'Sudah hampir seminggu sejak aku tidur sendirian,'
Earn menghela nafas untuk kesepuluh kalinya dalam sehari. Hari ini bahkan tidak ada lagi pesan ucapan dari wanita yang dikeluhkannya saat ini. Fah-lada menghadiri konferensi penyakit kulit di Inggris. Ini sudah satu minggu. Dia memahami betapa pekerjaan dokter mengharuskan dia mengorbankan waktu pribadinya.
Namun di hari ulang tahunnya tahun ini, dokter mengatakan bahwa dia akan merayakannya bersama. Namun itu sebelum pertemuan yang dijadwalkan mengundang Dr. Fah-lada Thananusak. Dia merupakan salah satu peserta seminar mengenai penyakit kulit yang akan segera muncul.
"Earn, ada apa?" Susie memberikan segelas jus kepada aktris muda yang berjalan pergi dan duduk untuk beristirahat dengan tenang, bermeditasi sendirian. Terkadang Earn terlihat seperti orang dewasa, namun ketika dia bersama dokter, dia langsung berubah menjadi anak-anak.
"Dokter belum menghubungiku sama sekali."
"Mungkin sibuk. Kamu bilang padaku bahwa dokter mungkin akan kembali tepat pada hari ulang tahunmu."
"Mungkin, Susie. Tadi malam, dokter bilang ada profesor yang biasa mengajarinya dan ada yang ingin dibicarakan dengannya." Ekspresi kesepian di wajah Earn mungkin menggambarkan dengan baik bagaimana perasaannya saat ini. Dia benar-benar merasa seperti itu.
Sejak mengatasi rintangan, Earn dan Dr. Fah-lada selalu bersama setiap hari. Bisa dibilang, kapan pun mereka punya waktu luang, mereka selalu bersama. Atau terkadang Earn bahkan selesai bekerja hingga larut malam, sehingga dokter menjemputnya. Namun seringkali dia menunggu di dalam mobil daripada berjalan untuk dijemput agar orang lain tidak menyadarinya.
"Dokter pasti sibuk, Earn."
"Aku tahu, tapi aku ingin Dokter menemaniku di hari ulang tahunku." Mungkin karena mereka berdua baru saja berdamai setelah diasingkan satu sama lain. Itu sebabnya dia ingin dokter menemaninya di hari penting seperti ini. Jika tidak ada pertemuan di tengah-tengah seperti ini, dia mungkin sudah pergi berbelanja dengan dokter untuk mempersiapkan perayaan mereka berdua.
RRRRRR.......rrrrrr
"Ada telepon masuk. Kurasa dokternya menelepon."
Susie melihat Earn yang bangun dan menemukan sudut yang tenang untuk berbicara dengan orang di ujung telepon sambil tersenyum. Earn bilang kalau dia kesal, tapi baru saat dokter malaikat menelpon, dia tersenyum hingga sangat menyebalkan.
Earn memohon di ujung telepon segera setelah dia mendengar bahwa dia mungkin tidak akan terbang kembali sesuai rencana. Karena dokter ingin membicarakan hasil penelitian, mereka ingin dokter tersebut bergabung dalam tim penelitian juga. Jika penelitiannya berhasil dan lulus ujian, dokter tersebut tidak hanya akan mencantumkan kata "dokter wanita" di depannya, tetapi juga akan memiliki nama lain yang terlihat bermartabat.
Associate Professor Fah-lada Thananusak, M.D.
"Iya dokter, aku mengerti. Cepat kembali. Aku merindukanmu." Ponsel tipisnya sudah disingkirkan, namun Earn berdiri diam dan tidak berpindah ke area syuting. Dia mungkin merasa kecewa. Meskipun dia senang dokternya bisa memajukan karirnya seperti yang dia katakan sebelumnya.
"Earn, sutradara sudah memanggilmu ke lokasi."
"Oke, Susie." Manajer pribadinya berseru, menyuruhnya bergegas dan berjalan membuat aktris muda itu melakukan yang terbaik sebagai aktris profesional.
Tidak ada seorang pun yang tidak ingin melihat orang yang dicintainya maju dalam kariernya. Sanithada adalah salah satunya. Dia ingin Dr. Fah-lada maju dalam karirnya seperti yang dia impikan.****
Di belahan dunia lain, tenggelam dalam nostalgia, seorang dokter muda melepas jasnya setelah selesai berbicara dengan dokter yang telah memberikan begitu banyak ilmu satu sama lain. Kata-kata yang membujuknya untuk mempertimbangkan kembali untuk kembali mengajar di universitas dan melakukan pekerjaan penelitian yang akan segera dimulai, tinggal menunggu persetujuannya.
Dr. Fah-lada mendekat ke dua gelas air yang diletakkan berdampingan. Saat posisi gelas berubah. Tangannya digerakkan sedikit sehingga gelasnya dipasang berpasangan sesuai keinginan. Sejak mulai menginap di hotel ini, yang mungkin agak jauh dari tempat pertemuan, namun ia menginginkan privasi daripada berbagi kamar dengan peserta pertemuan lainnya.
Kulit telanjang terpantul di cermin besar segera setelah Dr. Fah-lada melepas setiap helai pakaian, pakaian itu terlepas dari tubuhnya. Bak mandi dengan air hangat yang dibiarkan terbuka dimatikan ketika ketinggian air yang diinginkan tercapai.
Dr. Fah-lada melangkah ke kamar mandi untuk bersantai. Kini banyak cerita yang membuatnya berpikir dua kali setiap hari. Tentang profesor yang ingin dia maju lebih jauh atau bahkan keluarga Thananusak ingin dia bergabung dengan tim manajemen Rumah Sakit St. King. Namun ia masih belum mau memikirkan semua itu padahal ada seorang wanita yang sama pentingnya dengan apa yang mengganggu pikirannya saat ini.
'Dokter, aku sangat ingin berendam bersamamu.' Kata-kata lembut mungkin belum cukup untuk bernostalgia ketika Dr. Fah-lada memilih untuk mengambil foto dirinya sedang berendam masuk ke dalam air dan mengirimkannya ke aktris cantik untuk dilihat. Dia tidak tahu apakah itu akan membantu meringankan pikirannya. Atau apakah dia akan semakin merindukannya jika dia melihat gambar-gambar yang menangkap imajinasinya?
Wajah memerah dan nafas panas yang berusaha rileks serta menarik dan membuang napas dengan ritme yang sama. Hal inilah yang dilakukan aktris cantik Sanithada saat ini. Begitu dia membuka dan melihat foto dari aplikasi chat populer. Dia hampir ingin berteriak sekeras-kerasnya, kenapa dokter menggodanya seperti ini? Bagaimana dia bisa mengirimkan foto seksi dirinya sedang berendam di bak mandi? Dia pun mengatakan ingin berendam di air bersama. Mengetahui bahwa dia sangat merindukan dokter, bagaimana dia bisa saling menggoda seperti ini?
Namun Earn harus tetap tenang dan segera menyimpan ponselnya. Saat ini, dia sedang berada di lokasi syuting sebuah adegan drama dan tatapan penasaran dari penata rias membuatnya berhati-hati. Meski kisah hubungannya dengan dokter belum terungkap, namun ia tidak ingin menjadi pemberitaan dan merugikan keluarganya sendiri dan keluarga dokter harus menderita lebih dari itu.
"Earn, para penggemar sudah menunggu di depan."
"Terima kasih, Susie," Aktris muda itu tersenyum pada manajer pribadinya. Ketika Susie membantu menghubungi klub penggemar yang sudah ditunggu dua puluh penggemar, aktris muda itu tak segan-segan berjalan langsung ke tempat yang diizinkan oleh produksi drama untuk dituju.
Suara nyanyian Selamat Ulang Tahun semakin keras setelah orang yang berulang tahun keluar. Senyuman di wajah para penggemar atau bahkan orang yang berulang tahun itu sendiri pun langsung terpotret.
Aktris Sanitada sangat ramah kepada penggemarnya hingga terkadang manajer pribadinya harus memarahinya. Ketika dia tidak ingin keramahannya menyebabkan beberapa penggemar menyerbu ruang pribadi aktris wanita di bawah asuhannya.
Banyak hadiah dari penggemar yang dititipkan kepada manajer pribadi tanpa lupa mengingatkannya untuk menyimpannya di dalam mobil agar tidak terlupakan. Usai pemberian bingkisan, tibalah saatnya mengobrol santai dengan para penggemar yang terlihat sudah sangat akrab satu sama lain. Tapi itu seperti setiap orang memiliki ekspresi malu yang normal yang membuat aktris muda itu merasa menyukai mereka.
"Earn, reporter ingin mewawancaraimu."
"Ya, Susie," aktris muda itu tersenyum kepada para penggemarnya sebelum mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan semua orang dan mengucapkan selamat tinggal ketika tiba waktunya untuk wawancara dengan para reporter hiburan yang juga menunggunya.
Wajah reporter hiburan yang masih sama, membuat aktris muda ini mengangkat tangannya dengan sopan seperti setiap kali dia memberikan wawancara. Lebih baik membuat dirinya disayangi reporter daripada membuat reporter merasa kesal. Ini adalah ajaran yang diajarkan Susie atau banyak senior di industri hiburan kepada mereka sebelum mulai serius bekerja di industri hiburan.
"Apa ada yang spesial di ulang tahun tahun ini, Earn?"
"Tidak, aku melakukan hal yang sama dengan klub penggemar dan itu seperti yang dilihat para reporter." Aktris muda itu terus tersenyum manis kepada para reporter yang mulai mengirimkan pertanyaan untuk dijawabnya. Dia tahu ini hanyalah pertanyaan awal. Sebelum pertanyaan itu kembali kepada seseorang yang sejak tadi malam, dia belum mengirimkan pesan apa pun selain foto yang memicu teriakan.
"Apakah kamu tidak mendapat hadiah dari teman spesial, orang spesial, atau saudara perempuan spesial?"
"Orang-orang spesialku adalah penggemarku." Dia tidak berbohong ketika Dr. Fah-lada lebih dari sekadar orang yang spesial baginya. Karena Dr. Fah-lada adalah pemilik seluruh hatinya.
"Bukankah Dr. Fah-lada punya kejutan khusus untukmu?"
"Tidak ada yang istimewa. Pekerjaan dokter sangat sibuk sehingga dia tidak punya waktu." Senyuman di wajah aktris tersebut membuat reporter tidak dapat melanjutkan. Bila tidak ada keraguan, tidak ada keraguan tentang apa hubungan sebenarnya antara kedua gadis itu lebih dari sekedar saudara dekat atau sekedar kenalan. Ketika sudah tidak ada lagi foto pasangan yang membuatnya berpikir lebih jauh. Meskipun para jurnalis mengawasi hubungan mereka, keduanya tampaknya sangat menjaga diri mereka sendiri.
"Aku rasa dokter sudah menyiapkan sesuatu untuk adik terdekatnya."
"Aku bukan adik perempuannya."
"Lalu apa hubunganmu dengan Dr. Fah-Lada?" Para reporter mulai bertanya lagi ketika aktris wanita muda itu membuka jalan seperti ini, apakah dia akan kehilangan kesempatan untuk membuat berita?
"Kami berdua lebih mengenal satu sama lain daripada menggunakan kata saudara perempuan. Mohon maaf semuanya." Jawaban ambigu aktris muda itu. Masih menjadi jawaban yang membuat banyak jurnalis diam-diam dibuat bingung dengan tanggapan seperti ini, siapa yang berani menulis berita bahwa pasangan ini memiliki hubungan yang lebih dalam dari sekedar mengenal satu sama lain?
Jika mereka kebetulan duduk dan menulis berita sembarangan, mereka mungkin akan dituntut. Bahkan lebih banyak orang dalam mengatakan bahwa Dr. Fah-Lada yang memiliki nama keluarga terkenal dari seorang jenderal terkenal untuk membantu membuatnya sulit untuk mengikuti berita atau meminta wawancara dalam kasus khusus.
Aktris muda itu tersenyum pada manajer pribadinya yang mengeluh lagi dan lagi. Ketika dia mendengar wawancaranya, dia tidak suka orang mengatakan kepadanya bahwa dia dan dokter hanyalah saudara. Ia tahu bahwa saat ini masyarakat lebih terbuka untuk menerima hubungan seperti ini. Namun jika sudah benar-benar mendalaminya, kamu harus lebih berhati-hati.
Semakin banyak kamu bekerja di industri hiburan, semakin kamu harus menjaga diri sebaik mungkin. Walaupun sebagian orang bisa menerima ketertarikan terhadap sesama jenis, namun pada sebagian orang, hal tersebut tidak berlaku sama sekali dan bisa saja menimbulkan dampak negatif pada karier seseorang. Oleh karena itu, baik di rumah dokter atau di rumahnya sendiri, mereka semua sepakat untuk berhati-hati dan menunggu hari ketika dia sudah selesai di industri hiburan sebelum mengungkapkan cintanya seperti yang dilakukan orang normal.
"Earn, apa dokter akan datang tepat waktu untuk pesta ulang tahun malam ini?"
"Entahlah. Dokter belum menghubungiku sejak tadi malam."
"Bagaimana bisa?"
"Dokter hanya mengirimkan foto kepadaku tadi malam ketika aku sedang tidur. Aku sudah menelepon dan mengirim pesan, tapi dia belum menjawab."
"Aku curiga dokter sedang sibuk dengan rapat."
"Mungkin seperti itu karena aku menelepon ke hotel tempat dokter itu menginap. Kata pihak hotel, dokter belum check-out. Dokter pasti sibuk sekali dengan rapatnya."
Susie tidak bisa tersenyum melihat kepedulian Earn terhadap Dr. Fah- lada. Terkadang dia masih tidak percaya bahwa mereka bisa begitu manis sepanjang waktu. Namun ketika dia melihat mereka sebentar, dia percaya mengapa dokter dan Earn sepertinya tidak pernah melupakan cinta masa lalu mereka ketika mereka putus.
"Ayo syuting drama, lalu kita pergi ke pesta ulang tahun Earn malam ini." Meskipun Earn tidak ingin mengadakan pesta ulang tahun, manajer seperti Susie berpendapat bahwa sebaiknya ada pesta ulang tahun ketika saudara atau teman dekat di industri hiburan dapat bertemu dan mengobrol. Dan mungkin ada beberapa pekerjaan yang harus dibagikan satu sama lain, seperti saudara kandung yang harus bergantung satu sama lain di industri hiburan.
Pesta ulang tahun kecil-kecilan untuk aktris cantik Sanithada Phongpipat diadakan di sebuah restoran dengan suasana privat milik senior di industri hiburan yang dengan sukarela mengelola semua pekerjaannya sendiri. Tapi sepertinya pemilik pesta ulang tahun itu adalah satu-satunya yang tidak menikmati suasana meriah seperti yang seharusnya. Ketika orang yang ada dalam pikirannya masih belum menghubunginya kembali seperti yang biasa mereka lakukan setiap hari.
Jika waktu di Thailand sekarang mendekati jam 10 malam, waktu Inggris mungkin mendekati jam 3 sore. Meskipun, dokter ada rapat di hari terakhir, dia harusnya mengirim pesan atau menelepon untuk saling memberi tahu. Dia akan naik pesawat dan kembali, atau dia harus tinggal di Inggris untuk berbicara dengan profesor tentang penelitian yang akan segera dimulai.
Earn tersenyum dan menerima banyak ucapan selamat dan kotak hadiah dari saudara atau teman di industri hiburan yang datang untuk mengucapkan selamat ulang tahun padanya hari ini. Namun perasaannya saat ini adalah dia hampir ingin memesan tiket pesawat ke Inggris. Untuk mencari orang yang selalu ada dalam pikirannya saat ini. Dia tiba-tiba kehilangan kontak seperti ini membuatnya sangat khawatir.
Dan tidak butuh waktu lama bagi aktris muda ini untuk berhasil keluar dari pesta ulang tahunnya dengan meminta manajer pribadinya menjaga ketertiban pekerjaan atas namanya. Saat dia mengkhawatirkan orang yang dicintainya yang tidak pernah kehilangan kontak. Hal itu membuatnya tak mau berpura-pura tersenyum bahagia padahal di dalam hatinya sedang gelisah.
Namun begitu dia bergegas kembali ke kamar pribadinya, tempat yang aman dari pandangan semua orang menyebabkan aktris muda itu segera menutup mulutnya dan menahan isak tangisnya. Melihat tanda dengan huruf 'H.B.D. Dear' dan balon warna-warni melayang di langit-langit. Itu tidak mungkin ulah orang lain selain wanita yang tidur di sofa ruang tamu. Di atas meja kecil terdapat sebuket bunga lili putih diselingi karangan bunga mawar merah berukuran besar.
Dr. Fah-lada mungkin menunggu sampai dia tertidur. Perasaannya sama seperti saat dia mengadakan pesta ulang tahun untuk dokter. Namun bedanya dulu dialah yang menunggu dokter hingga tertidur. Earn duduk dan memandangi wajah yang tertidur itu dengan segenap kerinduan hatinya. Hanya karena dokter kehilangan kontak dengannya, jantungnya hampir terbakar. Jari-jari rampingnya merapikan rambut yang jatuh di wajah orang yang sedang tertidur pulas sebelum membungkuk mencium pipi lembut itu dengan penuh cinta.
Handuk lembap dan aroma parfum yang familiar membuat Dr. Fah-lada perlahan terbangun dan terlihat setelah tertidur. Tangan lembut yang ramping dengan lembut mengusap wajahnya. Wanita ini juga yang paling tahu cara membangunkannya. Saat tertidur setelah perjalanan jauh.
"Selamat Ulang Tahun. Apakah aku masih tepat waktu?"
"Tepat pada waktunya, saat kamu kembali, kenapa kamu tidak menelepon dan memberitahuku? Aku jadi gila sekarang..." Keluhan itu tertelan di tenggorokannya. Begitu Dr. Fah-lada berdiri dan memberikan ciuman manis kepada Earn yang hendak melakukan kekerasan fisik tersebut.
"Cepat dan kembalilah ke acara hari ulang tahunmu." "Aku hampir memesan tiket pesawat untuk menemuimu." "Oh, gadisku, aku punya hadiah untukmu."
"Apa itu?" Tidak ada hadiah kecuali sebuket bunga di atas meja kecil. Atau apakah dokter diam-diam menyembunyikan hadiah itu sebagai kejutan? Namun sepertinya Earn harus menahan senyumnya. Ketika dokter yang menjaga perasaannya melakukan sesuatu yang membuat, menurutnya itu lucu.
Post-it yang tertulis di kemeja putih di sisi kiri dadanya tertulis,
'Dokter, ini hadiah untuk Earn. Kamu bisa membuka bungkus hadiah dengan waktu tidak terbatas.'
Siapa yang menyangka bahwa Dr. Fah-lada akan memiliki kepribadian yang sangat lucu seperti ini?
"Apakah kamu tidak ingin hadiahnya?"
"Siapa yang membantu dokter melontarkan lelucon seperti ini?" "Dokter Prem, Dokter Bow."
"Aku sudah berpikir bahwa kamu sendiri pasti tidak memikirkan sesuatu yang lucu seperti ini." Earn tersenyum penuh kasih sayang menatap wajah Dr. Fah-lada yang sedikit malu. Dia menduga dokter tersebut mungkin meminta teman dekatnya untuk memberikan ide ini.
"Aku tidak tahu harus membelikan apa untukmu, jadi aku bertanya pada teman-teman. Beberapa dari mereka bahkan mendesakku untuk membelikan koleksi Victoria's Secret yang baru dirilis dari London untukmu." Awalnya, dia tidak mempercayainya. Teman dekat sang dokter yang masing-masing berpenampilan rapi. Namun ketika mereka berbicara dan mengenal mereka, dia menyadari bahwa penampilan luar mereka yang tenang hanya terlihat saat mereka mengenakan jas putih.
"Apakah kamu membelinya?"
"Tidak, kamu tidak harus memakai Victoria's Secret. Pakaianmu sudah seksi." Orang yang berbicara sepertinya tidak malu. Tapi pendengar, seperti Earn, merasa wajahnya panas. Semakin dia melihat tatapan mata dokter, semakin jantungnya berdebar.
"Hari ini, dokter adalah hadiah. Kamu harus menurutiku." "Oke."
Makan malam larut malam dimulai namun mereka pindah ke ruang tamu untuk makan alih-alih duduk di meja makan yang menunya sederhana seperti spageti dengan saus ayam dan ada red wine untuk menambah kelezatan rasanya agar semakin lembut.
"Apakah kamu berpikir untuk membuat orang yang menjadi hadiah mabuk?"
"Jangan menolak. Hari ini hadiahnya harus sesuai keinginan orang yang berulang tahun." Dr. Fah-lada tersenyum melihat ekspresi serius aktris muda di depannya. Dia memberinya satu gigitan spageti diikuti dengan dua gelas anggur. Jadi, menurutmu, apakah wine atau spageti yang lebih mengenyangkan perutnya?
Mereka awalnya duduk bersebelahan namun seiring berjalannya waktu, ternyata Earn kini berpindah tempat duduk di pangkuan Dr. Fah-lada yang wajahnya memerah karena banyaknya gelas wine yang diminumnya hingga ia bisa mencium bau alkohol dengan jelas.
Nafas panas, mata manis dan wajah yang mulai memerah terjatuh ke punggung, membuat Earn yang sedang menuangkan anggur merah ke dalam gelas tinggi itu tanpa sengaja tersenyum. Dokter, ketika dia mulai kehilangan kesadaran, dia biasanya manis dan menjadi orang yang berbeda dengan cara yang tidak terbayangkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Of Us
RomanceTas mewah diletakkan di samping meja dan seorang wanita berwajah cantik dan bertubuh seksi idaman. Dia melepas pakaian dan jubahnya yang menceritakan karirnya. Tubuh nyaris telanjang ditutupi atasan bra dan celana dalam. Dia menarik rambutnya dengan...