Go, don't go

3.7K 146 2
                                    


Susie memandangi wajah aktris muda itu untuk memeriksa kerapiannya sebelum turun dari mobil. Kacamata hitam bergaya tidak harus dipakai untuk menyembunyikan siapa pun pada jam 10 malam seperti ini. Namun kelelahan di mata Earn membuatnya khawatir. Dia hanya khawatir dokter mungkin sudah membuang tiket liburan kali ini. Ketika tidak ada lagi cara untuk mendamaikan atau membuatnya kembali manis dan bahagia seperti dulu.
"Ayo keluar dari mobil, Earn."
"Ya, Susie."
Bandara Internasional Suvarnabhumi masih dipenuhi orang. Meski sudah waktunya istirahat untuk bersiap menghadapi hari baru. Namun orang-orang di sini bepergian dengan maskapai penerbangan atau bahkan datang untuk mengantarkan kerabat dan teman.
Meski dilirik banyak orang atau bahkan menggunakan ponsel pribadinya untuk mengambil foto dirinya, namun aktris muda ini tak segan-segan bersikap normal. Karena mereka memilih menggunakan pelayanan kelas satu yang membuat mereka merasa lebih nyaman.
Tidak perlu mengantri untuk check-in saat mendapatkan boarding pass, petugas akan membantu membawa barang bawaan melalui petugas imigrasi yang terpisah dari penumpang umum. Sehingga, mereka tidak perlu antre panjang saat melewati imigrasi. Maskapai penerbangan akan memiliki mobil yang mengantarkan mereka ke ruang tunggu dengan cara yang paling nyaman. Tersedia beragam makanan bahkan pijatan untuk bersantai sambil menunggu.
Aktris muda itu duduk di sofa dan memesan makanan yang tidak terlalu banyak untuknya. Setelah dia selesai syuting drama, dia bergegas ke bandara tanpa makan apa pun. Mereka membeli tiket kelas satu karena dokter menginginkan waktu pribadi. Dia tidak ingin dokternya merasa malu dengan pandangan banyak orang yang mungkin memandangnya dengan curiga. Tapi meski dokter tidak mengatakan ini, dia tetap harus memilih tiket yang lebih mahal dari biasanya. Dia tidak merasa terganggu dengan pandangan orang lain. Dia hanya ingin memiliki waktu pribadi dengan dokter.

Namun saat ini dokternya masih belum tiba di bandara. Earn menelepon dokter tetapi telepon dimatikan. Atau liburan kali ini, dia mungkin harus pergi sendiri. Ketika dokternya tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia baik-baik saja setelah malam itu.
"Dokter, apakah kamu benar-benar akan membiarkanku pergi ke Italia sendirian?"
Jam tangan kecil di pergelangan tangannya memberitahunya bahwa sudah waktunya untuk naik. Ketika staf maskapai penerbangan datang mengundang dan membantunya mengatur barang bawaan kecil seperti biasa. Namun aktris muda tersebut tetap memilih menunggu waktu agar Dr. Fah-lada bisa tiba di bandara lebih lambat dari yang direncanakan.
Harapannya sepertinya pupus ketika tidak ada seorang pun di ruang tunggu kelas satu. Matanya yang sedih tertutupi oleh kacamata hitam bahkan para karyawan memandangnya dengan curiga. Sudah hampir waktunya pesawat terbang tetapi dokter belum juga datang. Dia pasti sudah putus asa untuk perjalanan manis yang dia impikan.
Kenyamanan, Pelayanan prima, dan kursi penumpang dipisahkan untuk privasi dengan imbalan tiket yang sangat mahal. Hanya ada dua belas kursi untuk kelas satu tetapi tidak ada penumpang lain sejak dia minum sambil menunggu pesawat lepas landas? Meskipun pramugari telah memberitahunya bahwa kelas satu pada penerbangan ini sudah penuh dipesan, kedua belas kursi sudah dipesan.
Aktris muda itu mengganti pakaiannya dengan piyama nyaman yang telah disiapkan Susie untuknya. Ia kembali dan berbaring di kursi setelah berganti memakai celana panjang dan kaos besar dengan bahan lembut dan nyaman. Meskipun perjalanan tiga belas jam baginya tidak akan terlalu melelahkan jika dia harus bepergian sendirian.
Aktris muda itu melihat angka-angka di layar ponselnya lagi karena dia mengira penerbangan akan berangkat dalam 10 menit, padahal sebenarnya hampir 20 menit, jadi mungkin ada beberapa masalah. Dan yang lebih penting, dia mungkin harus duduk di kelas satu sendirian meskipun semua kursi sudah penuh dipesan.
Obrolan pramugari dengan penumpang menyebabkan penundaan penerbangan menyebabkan aktris muda itu memejamkan mata dan terus berbaring miring menghadap jendela pesawat. Seolah ingin memberi tahu orang yang terlambat itu bahwa itu tidak benar karena harus ada orang lain yang menunggunya.

Tapi ketika dia mendengar penumpang itu berbicara dengan petugas pesawat terbang, dia hampir secara otomatis melompat keluar dari kursi penumpang.
"Dokter!" Dr. Fah-lada tampak seperti orang yang baru saja selesai bekerja. Yang segera berangkat ke bandara sebelum kembali ke rumah untuk mempersiapkan barang-barangnya. Saat itu pakaian yang dikenakannya masih berupa pakaian kerja umum dan ada juga jas putih yang disampirkan di lengannya. Koper dokter itu tas tangan, tidak terlalu besar. Bukan dia yang menyiapkan koper besar.
Dia ingin berjalan lebih dekat ke dokter, namun aktris tersebut terpaksa tetap di kursinya ketika kapten mengumumkan pesawatnya lepas landas. Pramugari di kelas satu melayani dokter itu dengan baik. Keduanya bertanya kepadanya dengan rasa perhatian dan kebutuhan untuk menerima minuman tetapi dokter tampak lelah sehingga dia mengatakan kepada pramugari bahwa dia ingin istirahat dengan tenang.
Mata tenang yang menatapnya membuat aktris muda itu memohon. Padahal tempat duduknya dipisah tiap sisinya karena tidak ingin menimbulkan kecurigaan. Namun tempat duduknya belum terlalu jauh ketika dokter memilih untuk bangun dan pergi ke kamar mandi dan dia bangun dan mengikuti dokter tersebut.
"Apa?" Begitu membuka pintu kamar mandi, Dr. Fah-lada menghela nafas kecil saat melihat pemilik wajah cantik itu berdiri dan menunggu. Dia tidak cukup kuat untuk membatalkan perjalanan ke Italia demi memperkuat hubungan mereka.
Tangan ramping itu mengikat simpul jubah putih yang telah disiapkan maskapai untuk penumpang kelas satu. Dia tidak peduli dengan mata Dr. Fah- lada yang sedang menatapnya. Tapi berdiri diam dan berada dekat seperti ini berarti Dr. Fah-lada tidak marah.
"Tak berperasaan, kukira kamu akan membiarkanku pergi ke Italia sendirian."
"Apa kamu ingat bahwa aku tidak pernah meninggalkanmu?"
"Maafkan aku, dokter." Aktris muda itu memilih meminta maaf dengan memeluk dokternya. Dan bersandar di bahunya setiap kali dia melakukan kesalahan atau membuat dokter gugup?
"Ayo. Ini sudah larut dan aku perlu istirahat."

The Secret Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang