Epilog - Bahagiaku, bersamamu

69 7 0
                                    

"Mowning sunshine.. " sapa Ajeng yg duduk dipinggir kasur sambil mengecup kening Vlo yg baru saja membuka matanya..

"Hmmmm... Mowning love" sahut Vlo sambil menggeliat manja setelah diusap-usap dahinya oleh Ajeng

Setelah tiga tahun mereka tinggal bersama di sebuah rumah yg Ajeng sengaja beli untuk mereka berdua setelah drama perpisahannya dengan Tyo selesai, keduanya memutuskan membuka usaha bersama sebuah resto kecil yg letaknya tak jauh dr rumah mereka.

Rutinitas Ajeng setiap hari adalah bangun lbh pagi untuk menyiapkan sarapan bagi Vlo, karna Vlo harus membuka dan menjalani resto mereka, dibantu beberapa karyawan yg mereka pekerjakan, Ajeng bertugas sebagai pasangan yg mengurus kebutuhan rumah tangga, merapihkan jg membersihkan, walaupun ada si mbok yg datang di pagi hari dan pulang di sore hari, tetap saja ada bagian-bagian yg privasi menurut Ajeng untuk dia lakukan sendiri, salah satunya mengurus semua kebutuhan harian Vlo, pasangannya.

"Mandi yuk sayang, sdh jam 7 loh ini.. " bujuk Ajeng dengan suara lembutnya

"Hu_um.. Iya, mau... 5menit lg ya.. Hehe" sahut Vlo yg masih bermalas-malasan dengan memeluk erat tubuh Ajeng

"Hmmm.. Kebiasaan deh, emang km kangen terus sama aku ya?" pancing Ajeng dengan mimik yg menggemaskan

"Oohh jelas.. Selalu always selamanya forever.. Kesayangan aku one and only, its you!" timpal Vlo dengan kedipan mata genitnya

"Dasar gombal.. " seru Ajeng sambil kedua tertawa terbahak-bahak.

"Ywdh.. Skrg aku mandi dl ya syg.. Mau cari uang yg banyak supaya bisa bahagiain km terusss.. " seru Vlo bersemangat sambil beranjak menuju kamar mandi

'Aahhh... Bahagiaku itu saat bersamamu bodoh, segalanya kurasa cukup dengan hadirmu dihidupku' ujar Ajeng dalam hati

Selesai merapihkan kamar tidur, menyiapkan pakaian utk Vlo pakai ke resto, Ajeng bergegas menuju dapur guna menghidangkan sarapan mereka berdua, rutinitas yg selalu Ajeng lakukan tanpa rasa bosan, hatinya kini merasa bahagia melayani Vlo, orang yg dia cintai dan jg mencintai dia sepenuh hati.

Terkadang Ajeng melakukan kunjungan dadakan ke resto untuk memberi kejutan kecil dengan membawa setangkai bunga atau cemilan kesukaan Vlo.

Sejak mereka jauh dr drama D, kekejaman seorang Tyo, mereka benar-benar menikmati hidup, sesekali ada keributan kecil namun tak begitu berarti, karna baik Vlo atau Ajeng bukan type orang yang suka memendam amarah, jadi apapun masalahnya, mereka berusaha untuk selalu menyelesaikannya segera.

....

Di Resto, jam 8.30 wib

"Selamat pagi bu... " sapa semua karyawan saat Vlo memasuki resto, itu menjadi satu kewajiban bagi semua karyawan untuk menyapa siapapun yg masuk ke resto.

"Pagi.. " sahut Vlo kepada 5 orang karyawannya, sambil melihat keliling sudut resto, memeriksa kebersihan, kerapihan dll yg dilanjutkan masing-masing karyawan melakukan tugasnya sesuai jobdesk mereka.

Sekalipun restonya tidak terlalu besar, tapi Vlo dan Ajeng membentuk konsep cozy hingga membuat semua pelanggannya merasa nyaman, feels like home..

Menu yg disajikan beraneka ragam, mulai dr nasional hingga internasional, chef yg dipekerjakan jg berpengalaman bekerja pada salah satu hotel di Bali, jadi masakannya tidak perlu diragukan lagi.

Selama tiga tahun merintis usaha di bidang kuliner boleh dibilang mereka sangat tangguh, terlebih saat memulainya sempat kena dampak pandemik tapi mereka tdk menyerah dan bangkit lagi dan lagi hingga menjadi seperti sekarang. Tidak besar, tp cukup dikenal oleh masyarakat dr bbrp daerah yg sengaja datang mengunjungi resto mereka utk mencicipi hidangan yg tersedia, ya semua berkat berbagai iklan yg mereka sebar di sosial media jg promosi yg mereka lakukan berbulan-bulan.

Untuk saat ini, mereka memperkerjakan 5 karyawan, terdiri dari 2 chef, 1 kasir, 2 waiter. Selebihnya Vlo jg kadang masih ikut turun tangan untuk melayani, atau membantu chef di dapur. Sekalipun sdh punya karyawan bukan berarti Vlo bisa santai-santai, tetap dia punya tanggung jawab utk memberikan kepuasan pelayanan terhadap semua pelanggan di restonya.

Sebab rumah mereka tak jauh dr resto, setiap jam makan siang, Vlo selalu menyempatkan untuk pulang ke rumah, sekalipun mereka punya usaha dibidang kuliner, Vlo memilih untuk selalu memakan hidangan yg dimasak Ajeng dirumah. Bentuk cintanya pada Ajeng sudah dia buktikan dan tunjukkan dengan totalitas mencintai Ajeng sepenuh hati. Begitupun Ajeng yang dengan tulus melayani semua kebutuhan Vlo menggambarkan betapa dia tak ingin dipisahkan dr wanita yg begitu mencintainya.

Hari ini, suasana resto begitu sibuk, pelanggan datang silih berganti, beberapa menunggu didepan (waiting list) sebelum mendapatkan meja, yaa.. begitu keadaan resto jika sedang promo, dalam setiap minggunya yang jatuh pada setiap hari jumat, resto mereka memberikan diskon sebesar 40% untuk semua menu yg ada, promo ini sebagai bentuk berbagi kasih dr Vlo dan Ajeng kepada semua orang agar mendapat kesempatan untuk menikmati hidangan resto dengan harga yang bisa dijangkau untuk semua kalangan.

Sesekali mereka membagikan nasi box dijalan-jalan atau mereka kirim langsung ke panti asuhan dan jg yayasan yatim piatu. Walaupun sekarang secara finansial, keduanya sdh mapan dan stabil, tapi tentu tidak lupa untuk berbagi terhadap sesama.

Segala hal baik yang dipilih Vlo untuk dijalani sepenuh hati, selalu mendapat dukungan dr Ajeng, begitupun sebaliknya.

Setelah apa yg mereka alami beberapa tahun sebelumnya, rintangan dan ujian yang datang bertubi-tubi tetap blm mampu memisahkan cinta mereka yang begitu kuat, dan yaa.. mereka layak utk berbahagia, seperti pasangan lain pada umumnya.. Saling menjaga, saling menyayangi dan jg saling menghargai satu sama lain.

Baik si mbok, maupun semua karyawan resto sudah mengetahui hubungan Vlo dan Ajeng, dan mereka tetap menghargai pilihan keduanya, justru si mbok dan kelima karyawan resto sudah menjadi bagian dr keluarga Vlo dan Ajeng.

Pernah, beberapa kali pelanggan pria datang dan menyatakan ketertarikannya kepada Vlo, namun ditolaknya. Seluruh hati Vlo sdh diserahkan kepada Ajeng, baginya tak akan ada cinta lain lagi.. Selain Ajeng.

Ps. Terimakasih untuk semua teman-teman pembaca setia Tiga Hati, makasih banyak utk support dan waktunya, semoga part bonus ini bisa memenuhi kerinduan kalian pada Vlo dan Ajeng.

New Release Story -> Baby Blue 🩵

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 12 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Tiga Hati (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang