Pelangi dimatamu

1.9K 138 81
                                    

Cantikku lagi apa? Udah siap buat baca kelanjutan story aku?,, yuk cusss....

********

Siang itu, perlahan awan gelap mulai bergeser, hujan beranjak pergi meninggalkan tanda serta genangan diatas tanah, mentari kembali menampakkan wajahnya, mengganti cuaca yg dingin menjadi hangat..

Kami memutuskan untuk keluar dari area wisata hutan pinus, dengan pede aku menggandeng tangan Ajeng sambil perlahan berjalan menuju parkiran..

Begitu sampai diparkiran, tak lama terdengar notif dari hp aku dan hp Ajeng..

"Bu Vlora, draft perjanjiannya sudah siap, nanti sore saya suruh orang antar ke hotel tempat Ibu menginap - Tyo" bunyi whatsapp dari Pak Tyo

"Baik Pak, terima kasih.. Mohon maaf baru ada signal jadi pesan bapak baru bs saya balas skrg" segera aku kirim balasan whatsapp ke Pak Tyo

Sambil membuka pintu mobil untuk mempersilakan Ajeng masuk, Pak Jono berkata "Maaf bu, td bapak telp tanya kita dimana, bapak telp ke ibu nda bisa2 katanya"

"Iya Pak, ngga ada signal didalam tadi, saya sdh balas whatsapp nya bapak barusan kok" jawab Ajeng

"Kita cari resto dekat sini ya Pak, kita makan siang dulu". Perintah Ajeng pada Pak Jono

"Njih bu..... "sahut Pak Jono sambil starter mobil

Mobilpun melaju berjalan keluar dr parkiran,, meninggalkan bukan hanya kesegaran aroma pohon pinus yang habis diguyur air hujan, tapi juga kenangan indah aku dan Ajeng...

Dan kamipun mampir disebuah rumah makan untuk menyantap makan siang, turun dr mobil, kali ini Ajeng yg menggandeng tanganku sambil berjalan menuju rumah makan..

"Tunggu ya Pak, nanti saya pesankan makanan" ujar Ajeng ke Pak Jono

"njih bu.. "sahut Pak Jono singkat

Kami memilih duduk di kursi paling pojok dari rumah makan itu, kemudian Ajeng melambaikan tangannya pada pelayan disana tanda ingin mulai memesan..

"Kamu mau makan apa?" tanya Ajeng santai..

"Aku ikut kamu aja sayang.. "jawabku

"ok, mba pesan nasi ayam goreng 3, tahu 3, sayur asem 1 sama cah kangkung 1, minumnya es jeruk 3, nanti yg 1 porsi tolong diantar ke supir saya didepan ya.. "ujar Ajeng mendetail..

"baik bu, maaf saya ulang pesanannya ya, nasi ayam goreng 3, tahu goreng 3, sayur asem 1, cah kangkung 1 dan es jeruk 3, sudah lengkap pesanannya bu? "tanya pelayan

"Iya..."jawab ajeng singkat

"baik bu, mohon ditunggu" ucap pelayan sambil berlalu

Berhubung cuaca sdh cerah dan aku merasa sedikit gerah, aku membuka sweeter yg Ajeng pinjamkan padaku tadi dan meletakkannya diatas dudukan kursi sebelah kursiku..

"hmm.. Harummm" ucapku sambil mencium sweeter Ajeng

"Apaan sih.." sahut Ajeng sambil memanyunkan bibirnya

"ini loh aroma kamu sayang, masih nempel disini" ucapku berbisik sambil menunjuk ke arah sweeter

"lebay ah.. "sahut Ajeng sambil menjulurkan setengah lidahnya meledekku

"kamu bener gpp? Demam ngga?" tanya Ajeng sambil mengarahkan tangannya mencoba meraih dahiku

"ngga apa-apa sayangku"lirihku sambil memegang tangan Ajeng

"ih apaan sih, ngga enak dilihat orang vlo" ucapnya tertunduk malu sambil buru2 melepaskan peganganku

"iya iya.. Maaff sayang" ucapku mengiba

"aku bahagia banget bs sama-sama kamu sayanggg.. Makasih yaa"lanjutku seraya berbisik diikuti kedipan mata genit

Ajeng hanya terdiam dan mengukir senyuman tersipu malu. Selang beberapa waktu, makanan datang dan kami menyantap dengan lahapnya, sampai terdengar dering dari hp Ajeng.. Seketika Ajeng berusaha meraih hp yg ada didalam tas dan mengangkatnya..

"Hallo pah, iya td ngga ada signal, ini kita lg mampir makan, habis dari sini mau ke malioboro, mungkin Bu Vlora mau beli oleh-oleh nantinya, iya Pah.. Ok, see you" ucap Ajeng menutup pembicaraan telepon.

"Sebelum balik hotel nanti, kita mampir di tempo gelato dulu ya yank..."pintaku

"iya, boleh.. "sahut Ajeng sambil mengangguk tanda setuju

"eh kamu hati2 loh ya, jangan keceplosan panggil itu didepan Pak Jono,, dia mata2 suamiku jg" Ajeng mencoba memperingati aku

"Iya sayang.. tenang aja" jawabku santai

Selesai menyantap makan siang, kami melanjutkan perjalanan menuju malioboro.....

Sambil bergandengan tangan kita jalan menyusuri pertokoan malioboro yg tidak ramai pengunjung, sesekali langkah kita berhenti karena benda-benda unik yg terjajar rapi didepan emperan toko, ada tas rajut, topi, dompet kulit, gantungan kunci, sendal, cincin perak dll.....

Sambil memilih barang yg aku beli untuk oleh-oleh Inge, rere dan beberapa teman kantor, selesai memilih barang...  Mataku tertuju pada satu buah dompet kulit wanita berwarna coklat gelap, dengan model yg sederhana tp imut dan aku suka sekat isi dalamnya, ada lembaran plastik untuk menyimpan foto hingga akhirnya aku memutuskan untuk membelinya.

Selesai berbelanja, kita melanjutkan untuk nongkrong sebentar di tempo gelato sesuai request aku tadi kepada Ajeng..

Sambil menunggu panggilan pelayan, karena disini selalu antri setiap hari.. Aku pamit ke Ajeng sebentar menuju ke toilet, dan sekembalinya dari toilet, aku duduk dihadapan Ajeng dan menyodorkan dompet yg td aku beli untuk Ajeng.

"nih buat kamu,, aku g bs kasih apa2 tapi semoga kamu suka ya" harapku

"ih apaan sih pake ngasih segala, ngga usah kali vlo.. Ngga mau ah"tolak Ajeng

"Yaahh.. Gpp sih, aku pengen kasih buat orang yg aku sayang.. Please terima ya sayang" bujukku dengan raut wajah sedikit memelas

"Iya deh, tp lain kali ngga usah yaa.. Aku ngga suka, bisa berbagi sama km aja udah cukup buat aku." ucap Ajeng tegas

"hehee.. Ngga janji ya sayang"sahutku sambil nyengir memamerkan gigiku

Selang berapa menit terdengar suara pelayan memanggil nama Ajeng diikuti langkah Ajeng menuju arah panggilan suara untuk mengambil gelato yg sdh kami pesan tadi.

Selesai menikmati gelato, kami menuju hotel, disana kami berpisah karena nanti malam aku sdh harus kembali ke Jakarta. Aku sempat mengajak Ajeng untuk mampir sebentar kedalam kamar hotel yang kemudian ditolaknya karena takut ketahuan suaminya nanti.

Perpisahaan singkat itu ikut diwarnai oleh senja yg memerah diatas langit, aku berusaha menyimpan gambaran wajah Ajeng dalam kepalaku, tanganku masih menggenggam erat tangannya seolah berat untuk melepasnya. Kita bicara sepatah dua patah kata tanda perpisahaan, terakhir aku memeluk erat tubuhnya, seraya berucap lirih "jaga hatiku ya sayang" yang iikuti anggukan Ajeng tanda dia paham.

"kamu beneran nih ngga mau mampir? Sebentar ajaaa.. Pleasseee" aku mencoba meminta lagi setelah ditolak td

Dan jawaban Ajeng tetap sama..

"lain waktu kita ketemu lagi ya" jawabnya sambil tersenyum

"makasih buat hari ini, kamu udh bikin aku jadi wanita terbahagia"ucap aku menutup pembicaraan.

Dan Ajeng perlahan berjalan menjauh menuju pintu hotel sesekali dia berbalik dan melambaikan tangannya padaku. Aku membalas lambaian tangannya dengan senyuman.

'aku pasti bakal kangen banget sama kamu yank' batinku

Aku menghampiri resepsionis untuk mengambil draft yang dikirim Pak Tyo td sore dan langsung bergegas menuju kamar untuk packing dan siap2 ke bandara.

Jakarta, I'm back...

Tbc....

Tiga Hati (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang