Tragedi

1.3K 99 10
                                    

Ders cantik, 

Sebelumnya aku minta maaf kalau terjadi kesalahan/kekurangan dalam menggambarkan pengobatan atau hal yang hubungan dengan medis, berhubung tidak ada background, aku hanya berusaha menceritakan dengan gambaran seadanya. So, harap dimaklum yaa..

Enjoy the story ;)

*********

Sudah 2 minggu Ajeng kabur ke Jakarta, tanpa kabar berita, sekalipun sekarang adalah hidup yg diimpikan Ajeng sedari dulu, tetap saja sedikit banyak dia masih memikirkan Tyo, sebelum benar-benar resmi berpisah, masih ada ganjalan yg akan menjadi gangguan dalam hubungan Ajeng dan Vlora.

******
Ajeng POV

Tumben... Sudah 2 minggu aku di Jakarta, tapi kenapa anak buah Tyo belum jg bs menemukanku ya... Ada yg aneh.. Rasanya ingin cepat selesaikan semua, berpisah baik-baik atau setidaknya selesai secara hukum, agar hidupku bisa segera bebas dan bisa bernafas dengan lega.

******

Diam-diam Ajeng mencoba menghubungi si mbok yg bekerja dirumah Tyo, untuk mengetahui keadaan disana..

"ha.. ha hallo mbok?" sapa Ajeng terbata-bata

"hallo iki Ibu toh?" jawab si mbok

"Iya mbok.. Gmn kabarnya disana?" tanya Ajeng

"ssstt.. Jangan keras-keras mbok, jangan ada yg tahu kalau saya telepon ya.. " lanjut Ajeng

"iya bu,, anu.. Ba.. Bapakk masuk RS" jawab si mbok dengan nada setengah berbisik

"RS?? Serius mbok? Bapak sakit apa?" tanya Ajeng panik

"anu buu.. Serangan Jantung, waktu Ibu pergi, bapak jatuh dikantor" jawab si mbok

"Mbok ngga bohong kan??!" tanya Ajeng

"ngga bu,, demi Tuhan saya ngga berani bohong buu.. " jawab si mbok

"anak buah bapak sudah cari Ibu kmn2 tapi nda ketemu, Ibu dimana?" lanjut si mbok bertanya

"aku ada ditempat yg aman mbok" sahut Ajeng singkat

"sekarang bapak di RS mana mbok?" tanya Ajeng

"di Siloam bu, ini saya mau kesana sama Pak Jono bu, nganterke baju bapak" jawab si mbok

"bu, nanti lg ya... Ada pak Jono dtg" lanjut si mbok mengakhiri pembicaraan

******

Ajeng POV

Ya Tuhan, apa benar Tyo kena serangan jantung? Tp kenapa aku ragu, seorang Tyo pasti punya sejuta cara untuk mendapatkan yg dia mau.. Aku harus bagaimana ini, aku bingung... 

Tyo pasti membutuhkan aku, tapiii.. Aku terlalu sakit hati untuk kembali, tidak......

Ini harus diselesaikan, aku harus selesaikan utk melanjutkan hidupku dgn Vlo.

Iya, aku bisa telp RS Siloam untuk memastikan apa benar Tyo dirawat disana..

*****

Dan Ajeng mencari nomor telepon RS tersebut melalui google, lalu menghubungi RS dan mencari nama Tyo Darmawan yg berusia 53thn, yang disambungkan langsung ke salah satu perawat yang bertugas diruangan ICU, dan ternyata benar bahwa sudah 2 minggu ini Tyo dirawat disana. Perawat jg memastikan bahwa selain orang kantornya, jg ada si mbok yg selalu bolak balik untuk membawakan pakaian dan peralatan lain yang dibutuhkan Tyo.

Tanpa meninggalkan nama pada perawat tersebut, Ajeng segera menutup teleponnya. Terdiam dengan pandangan kosong, pikiran Ajeng melayang jauh, membayangkan apa yg harus dia lakukan selanjutnya. Karena bukan cara perpisahaan seperti ini yg dia inginkan, terlebih kalau tahu Tyo sakit, besar kemungkinan akan menghambat jalannya proses untuk cerai.

Tiga Hati (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang