Bab Bonus: Minerva

29 7 4
                                    

Aku akan membahas tentang kapal tempur kelas Minerva.

Kalian pasti sudah tau jika kapal tempur ini akan menjadi musuh utama pada act ini, maka dari itu saya akan menjelaskannya selengkap mungkin.

Kelas: MinervaJenis: Battleship Tipe: Domination Battleship Afiliasi: Vorge Planetary UnionPanjang: 456 meterLebar: 200 meterTinggi: unknown Berat: unknown Kru: unknown Kecepatan: unknown Daya tahan: unknown Persenjataan:• 20 meriam laser serbagun...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kelas: Minerva
Jenis: Battleship
Tipe: Domination Battleship
Afiliasi: Vorge Planetary Union
Panjang: 456 meter
Lebar: 200 meter
Tinggi: unknown
Berat: unknown
Kru: unknown
Kecepatan: unknown
Daya tahan: unknown
Persenjataan:
• 20 meriam laser serbaguna
• 300 misil
• 5 misil pemusnah massal
• 300 bom
• 30 meriam laser jarak dekat
Perlindungan: all unknown

Kemampuan:
• Energy Field Shield :
Sebuah perisai energi yang digunakannya untuk berlindung dari serangan yang mengarah kepadanya.

Perisai ini mampu untuk menahan tembakan meriam kapal perang 405 mm dan ledakan yang setara dengan 2.000 tnt.

Ketika mengalami kerusakan, perisai ini akan secara otomatis memperbaiki dirinya sendiri dalam waktu 3 detik setelah serangan dan jika perisai ini berhasil dihancurkan maka membutuhkan waktu 10 detik untuk memunculkan perisainya kembali.

• Teleportation:
Kapal ini dapat melakukan teleportasi ketempat yang ditujukan dalam waktu sekejap.

Luas jangkauan skill ini mencapai 2.000 km dan membutuhkan waktu 7 detik untuk persiapan sebelum melakukan teleportasi.

• EMP

Dia dapat menghentikan arus listrik disekitarnya dan menghentikan teknologi yang terkena gelombang elektromagnetiknya.

Jangkauannya adalah 3 km dan dapat diperluas hingga 100 km jika diperlukan.

EMP hanya berlaku dipermukaan saja, pada diudara tidak terjadi apa-apa.

• Stealth Mode

Kapal ini dapat menghilangkan gelombang sonar dan membuatnya tidak terlihat dalam radar, tidak hanya terlihat dalam radar kapal ini juga dapat membuat tubuhnya dapat menyembunyikan dirinya sendiri, sama seperti bunglon.

•Fly and Hover

Kapal tempur ini dapat melayang diudara atau terbang, karena sejatinya kapal tempur ini adalah kapal perang laut sekaligus kapal tempur luar angkasa milik Vorge.

Namun ada beberapa modifikasi dari versi aslinya yang membuat kapal ini lebih cocok dilaut dibandingkan luar angkasa untuk mendukung tugasnya.

Ini adalah ke-5 skill kapal tempur ini.

Kapal tempur ini adalah yang terkuat ke-3 setelah Algaiur dan merupakan kapal tempur paling banyak diproduksi dibandingkan dengan kapal tempur Vorge yang lain.

Kapal tempur ini memiliki ciri-ciri yang khas yaitu tubuhnya yang sangat lebar hingga mencapai 200 meter, hal ini dikarenakan tugas dari Minerva yang akan maju paling depan pada pertempuran, armor dari Minerva juga sangat luar biasa keras, sangking kerasnya Zircon ll yang seharusnya dapat merobek armor kapal Algaiur tidak mampu untuk membuat kerusakan lebih.

Minerva sudah bergabung dalam perang Manusia vs Vorge ke-2, kedatangannya membuat manusia frustrasi akibat kerasnya armor dan kuatnya daya hancur dari kapal ini.

Akibat ini juga Vorge mampu menguasai kembali 30% lautan hanya dalam kurun waktu 3 bulan setelah pertempuran.

Namun ada 2 teknologi yang dikhususkan untuk menghancurkan Minerva, yaitu SEFDB atau Special Energy Field Destruction Bomb yang memang dikhususkan untuk menembus perisai energi sekaligus armor keras Minerva dari atas dan satu lagi yaitu Nuklir, tidak usah ditanya apa efeknya.

Namun ada cara alternatif untuk menghancurkan kapal ini yaitu dengan cara menyerang mereka secara habis-habisan non-stop, namun cara ini sangat berbahaya karena harus mengorbankan pasukan yang lain untuk menjadi umpan.

Meskipun Unknown dalam kru tapi kenyataannya ini adalah kapal tempur otomatis yang bergerak menggunakan AI, ya kalian tidak salah dengar kapal ini mengusung Ai canggih didalamnya untuk dapat menggerakkan kapal ini sesuai dengan perintah yang diberikan dari jarak jauh.

Kapal ini juga kebal peluru jenis apapun, meskipun APFSTSDS masih dikatakan cukup mempu untuk merobek armor dari Minerva namun hanya ini peluru satu-satunya yang mampu untuk menandingi armor Minerva, sementara yang lain tidak ada efek sama sekali.

Funfact juga, Minerva adalah dasar dari pembuatan Orochi, ya kalian tidak salah dengar, Minerva merupakan dasar dari pembuatan Orochi, hal ini juga menjawab kenapa ada beberapa Skill Minerva yang sama dengan Orochi.

Jadi dulu jauh sebelum ke-5 kapal masa depan terkirim didunia lain, ada beberapa kapal Minerva yang terlebih dahulu berada didalam dunia Azurlane.

Tapi karena kapal ini digerakkan secara otomatis dan tidak ada kehidupan dikapal itu ketika dikirim maka secara otomatis hukum dunia ini akan berlaku dimana Minerva tidak akan menjadi Kansen.

Kapal-kapal itu kemudian diambil oleh Siren untuk diteliti dan jadilah dasar dari pembuatan Orochi.

Lalu bagaimana dengan cetak biru Orochi yang dibuat oleh Sakura Empire?

Faktanya itu adalah cetak biru yang diberikan oleh Siren kepada ilmuwan Sakura Empire untuk membuat senjata pemusnah massal.

Diablo dan Hell Gate-Nexus adalah senjata yang sama, tapi dengan teknologi Siren yang hampir setara dengan Vorge maka ada pengembangan lebih lanjut kepada senjata ini dimana Siren menciptakan salinan dari Hell Gate-Nexus.

Lalu senjata Hell Gate-Nexus yang ada didunia Azurlane ini jauh berbeda dengan yang ada didunia nyata, senjata pemusnah massal yang ada didunia Azurlane adalah versi lama dari senjata ini.

Perbedaan mendasar dari kedua senjata ini adalah kecepatannya, kecepatan Hell Gate-Nexus didunia Azurlane adalah mach 4 sementara yang ada didunia nyata adalah mach 14

Nanti untuk kejelasannya akan aku ceritakan dicerita utama jadi jangan lewatkan bab-bab selanjutnya karena Act Minerva ini akan cukup panjang.

Salam semuanya!

Modern Warship In Another World (Azur Lane)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang