Beberapa saat sebelum pertempuran antara armada Azurlane yang sedang menuju Iris Libre dan kapal perang KRI-Indra Jaya terjadi, 2 kapal dari dunia lain JS-Izanagi dan Uss-Crimson Hogwarts sedang berlayar menuju ketempat terjadinya pertempuran.
Crimson: ah...sialan, kabut ini sangat menggangu!
Crimson: kabut kimia ini...siapa yang melakukannya?,
Dikapal Izanagi.
Izanagi: ah...aku tidak bisa melihat apa-apa. (melihat sesuatu) apa itu?
Kode: A.D.A S.E.S.U.A.T.U Y.A.N.G B.E.R.G.E.R.A.K.
Crimson: (melihat layar penerjemahan otomatis), sesuatu?, apa? (Melihat radar), tunggu sebentar apa ini, tanda besar apa ini?
Kode: M.U.S.U.H A.T.A.U T.E.M.A.N
Izanagi: (melihat layar penerjemahan otomatis), aku tidak tahu...
Kode: A.K.U T.I.D.A.K T.A.U
Crimson: (melihat layar) mungkin kita akan mendekatinya, baiklah jika begitu
Kode: K.E.S.A.N.A
Izanagi: (melihat layar) baiklah, ayo kita cek
Kode: P.E.R.G.I
Kedua kapal itu mendeteksi sesuatu yang bergerak diradar mereka, meskipun radar mereka dipenuhi oleh titik-titik yang menggangu namun radar mereka masih bisa digunakan.
Ke-2 kapal itu kemudian mendekati tanda misterius itu namun tiba-tiba saja titik itu bergerak dengan cepat.
Izanagi: apa?
Crimson: dia bergerak...cepat sekali!
Izanagi: itu pesawat kah?, iya, itu pesawat
Kode: P.E.S.A.W.A.T J.E.T
Crimson: pesawat jet mungkinkah itu siren?
Saat mereka sedang berfikir benda apa itu tiba-tiba saja
Duar!
Crimson: argh.....(memegangi meja)
Izanagi: nani....(terkejut)
Sebuah ledakan dahsyat terjadi, ledakan itu menyapu seluruh kabut yang menutupi hingga bersih.
Izanagi: argh...(memegang tembok), apa yang terjadi?
Crimson: aduh.... telingaku (menutup telinganya), suara ledakan apa itu?
Izanagi: (melihat kaca depan yang pecah) luar biasa, efeknya bisa sampai disini dan (melihat sekeliling) semua kabut itu menghilang seketika...
Crimson: komunikasi dan radar sudah kembali normal, namun ledakan apa itu, itu seperti ledakan nuklir
Izanagi: (menghubungi Crimson), kamu tidak apa-apa Crimson?
Crimson: ya, aku tidak apa-apa, tapi ledakan tadi...itu nuklir kah?
Izanagi: bukan, itu bukan nuklir namun ledakan dari bahan bakar kendaraan
Crimson: ledakan bahan bakar?, kenapa bisa sebesar itu?
Izanagi: ada beberapa bahan bakar yang memang mudah untuk terbakar dan ketika meledak memiliki ledakan yang besar, contohnya seperti bahan bakar solar atau minyak bumi murni
Crimson: ah begitu, (mengetik dilayar), bahan bakar pada kapal zaman dahulu solar ya....
Izanagi: oke masalah pertama selesai namun apa masalah ke-2 belum
Crimson: ya, sekarang dimana benda misterius itu?
Izanagi: aku tidak tahu...
Suara radio: teeeeet teeet teeeeet
KAMU SEDANG MEMBACA
Modern Warship In Another World (Azur Lane)
Hayran Kurgucerita mengenai 5 kapal perang dari masa depan yang terlempar kedunia lain, tepatnya dunia azur lane. bagaimanakah mereka akan bertahan?, bagaimanakah mereka bisa pulang? Semua yang ada didalam cerita ini bukan milik saya. Jika ada kesamaan nama itu...