Salma : kenapa kak?? Muka ko di tekuk gitu??
Ucap Salma , mereka kini tengah makan malam bersama di meja makan rumah mereka . Terlihat wajah Paul yg kusut membuat Salma mengerutkan keningnya sebentar .
Salma : kak?? Lagi ada masalah kerjaan??
Paul : engga... De... Kamu belum bener-bener cinta kan sama Rony??
Salma : ko Kaka nanya gitu?? Kenapa?? Apa Kaka mergokin Rony sama cewe?? Kaya dulu gio??Paul menggelengkan kepalanya namun pandangan nya tertuju ke makanan yg mereka santap . Paul tak makan , ia hanya memutar sendok yg ada di atas piring nya .
Paul bingung , entah bagaimana ia akan membicarakan soal ini pada Salma . Sementara Paul belum tau pasti bahwa Nabila selingkuh atau tidak di belakang nya .
Salma yg terus melihat Paul dengan wajah tak karuan akhirnya memegang tangan Paul yg terus memutar sendok nya tanpa memakan makan malam mereka .
Salma : kak... Kenapa?? Ada apa sama Rony??
Paul : hm... Engga de , Rony ada kabarin kamu hari ini??
Salma : ada , dia bilang mau kesini sebelum nemuin mama nya
Paul : oh iya Mama nya kenapa?? Sakit apa??
Salma : mama nya Rony di rawat di rumah sakit jiwa kak .Mendengar hal itu Paul langsung menatap Salma dengan tajam ia tak menyangka kalau mama nya Rony itu ternyata sakit kejiwaan bukan sekedar di rawat biasa .
Salma melepas genggaman tangan nya dari Paul . Ia pun sedikit menundukkan kepalanya seolah ikut sedih atas sakit yg di alami mama nya Rony .
Paul : kamu Uda pernah ketemu sama mama nya??
Salma : Uda kak , waktu itu gk sengaja aku ikut sama Rony dan awal nya aku gk tau kalo dia bakal bawa aku kesana . Kaya nya waktu itu dia lupa lagi sama aku .
Paul ; ko bisa gitu??Salma pun menceritakan dari awal yg ketidak sengajaan nya bertemu Rony di toko buah hingga ikut ke mobil Rony karna sepedanya yg hancur akibat di tabrak oleh pengendara ojol
Mendengar penjelasan dari Salma , Paul pun mengangguk kan kepalanya pelan . Ia pun menatap teduh mata adiknya yg terlihat ikut bersedih .
Paul : senyum... Jangan sedih . Pantesan dia kekeuh bilang kalo kamu pacar nya .
Salma : yaitu , karna emang salah aku juga sih aku pikir dia becanda . Soal nya kan itu depan mama nya , ya kali aku nolak gimana kalo pas aku tolak mama nya tiba-tiba perasaan hatinya jadi gk tenang kan bahaya kak.
Paul : iya kamu bener . Tapi dari situ perasaan kamu ke Rony jadi tumbuh beneran ya??
Salma : apasih Kaka....
Paul : tapi kalo Rony ke kamu?? Menurut kamu gimana de??
Salma : ko menurut aku , ya gk tau lah...
Paul : kamu kan bisa nilai , apa dia ada rasa bener-bener sama kamu atau cuma main-main???
Salma : gk tau kak , tapi menurut aku setiap dia bilang suka itu kaya beda aja gitu , belum lagi dia sampe minta ijin langsung ke Kaka karna memang aku bilang soal hubungan itu gimana Kaka ke dia makanya dia langsung bilang sama kakak .oh iya satu lagi , sama waktu di rumah sakit itu , dia itu nunggu di luar loh kak gk masukMelihat Salma yg seperti senang membahas Rony di depan nya membuat Paul kembali mengghela nafas nya panjang . Ia tau dari tatapan Salma bahwa adik nya ini mulai mencintai Rony sementara di Belakang nya Rony justru ada hubungan dengan Nabila walau masih abu-abu . Itu yg di pikirkan Paul yg padahal tidak sama sekali .
Melihat Paul yg kembali terdiam membuat Salma semakin yakin bahwa ini ada yg tak beres . Pasal nya hal ini pernah terjadi dulu padanya ketik ia sedang berhubungan dengan gio . Gio yg ketauan selingkuh oleh Paul dan tingkah Paul pun awal nya seperti sekarang ini lalu membeberkan semua nya pada Salma setelah ada bukti yg kuat .
"Ini Kaka kenapasih?? Apa jangan-jangan Rony??? Gue tanya aja langsung ya nanti??" Gumam Salma dalam hatinya .
Salma dan Paul pun selesai makan malam saat itu , mereka langsung menonton televisi bersama dengan tujuan Salma yg menunggu Rony datang ke rumah nya .