Sore harinya papa Rony kembali ke ruang kerja Rony untuk menanyakan soal bunga pesanan nya . Rony langsung menepuk kening nya , mengapa ia bisa sampai lupa akan hal itu . Rony bahkan tak meminta nomor telepon orang yg membuatkan pesanan bunga nya .
Rony : pah Rony lupa , tapi nanti katanya bakal di kirim kalo Uda beres
Papa : kamu ini , ini Uda sore papa mau kasih malam ini sekalian pulang . Gimana sih di kasih kerjaan gini aja gk bisa
Rony : ya ampun pah , timbang bunga doang .
Papa : kamu telfon dong , Uda sampe mana?? Lama banget
Rony : itu dia pah , Rony juga lupa gk minta nomor telepon nya .
Papa : kamu ini kao gitu sana balik lagi!!... Harus ada sekarang papa gk mau tau!!..Rony yg kesal langsung bergegas mengambil jas nya yg tersimpan di kursi kerja nya walau tak ia pakai namun hanya ia sampaikan di bahu kanan nya .
Rony mulai mendekati lift untuk turun ke bawah , namun saat lift nya terbuka terlihat wanita yg terakhir kali bertemu dengan nya di toko bunga . Dan itu adalah Salma , meski dengan senyuman palsu nya Salma tersenyum pada Rony yg terlihat dingin itu .
Salma : selamat sore pak , ini pesanan bunga nya
Rony : kerja tuh bisa sat set gk?? Gue di marahin nih cuma gara-gara bunga
Salma : eumhh... Maaf pak
Rony : kenapa gk telfon sih?? Kasih kabar gitu kalo Uda selesai trus mau anter kesini .
Salma : sebelum nya tadi bapak langsung pergi gitu aja jadi saya bingung mau telfon saya gk enak pak .
Rony : kaya gitu aja gk bisa ambil pemikiran sendiri?? Inisiatif dong , kasih kabar telfon , biar gue tenang gk nyampe di marahin bokap .
Salma : sekali lagi saya minta maaf ya pak . Ini bunga nya .Sambil memberikan buket bunga mawar merah yg cantik kepada Rony . Rony pun mengambil bunga itu dari Salma dan lagi-lagi ia pergi tanpa memberikan bayaran pada Salma saat itu .
Seketika Salma langsung mencoba mengejar Rony , namun langkah nya terhenti ketika asisten Rony menahan nya dan langsung meminta Salma untuk keluar dari gedung itu .
Tanpa memberikan waktu untuk menjelaskan , Salma yg kesal hanya bisa pasrah dan keluar dari gedung besar tempat Rony bekerja itu . Perasaan nya kini begitu sedih karna pasal nya Salma harus mengganti bunga yg Rony ambil pada Bu Sarah pemilik toko bunga .
Salma melangkahkan kaki nya menuju sepeda yg sebelum nya ia pakai untuk datang ke kantor Rony . Dengan berat langkah kini ia mengayuh sepeda nya pergi menjauh dari sana dan kembali ke toko bunga .
"Sialan!!!!!..... Bangsat banget sih tuh orang!!.... Gue kan yg kena imbas nya , maen pergi-pergi gitu aja!!... Orang kaya elit bayar sulit!!!.... Akkkhhhhhhhhhh!!!!...."
Ucap Salma yg kini tengah mengayuh sepedanya menuju toko , ia berbicara sendiri meski banyak orang yg melihat saat itu namun Salma yg dalam keadaan kesal tak memperdulikan hal itu karna ia berfikir hanya selewat jadi orang-orang tak akan mengenali nya .
Sesampainya di toko bunga Salma kembali merapikan semua alat-alat nya dan mulai membereskan toko karna kini waktunya ia pulang .
Sesampainya di rumah
Salma : kaka belum pulang ya.. motor nya belum ada di luar . Hadeuhh... Gue kan ceritanya kerja buat gk nyusahin Kaka . Tapi lagi lagi gue harus minta tolong buat bayar uang bunga pesenan orang gila tadi!!... Sumpah ngeselin!!... Kak maafkan adik mu ini ya , selalu nyusahin .
Gumam Salma sendiri yg kini sedang merebahkan tubuhnya di atas kasur empuk milik nya . Salma mulai memasak setelah beberapa menit ia beristirahat , masakan kali ini untuk makan malam mereka berdua . Seperti biasanya memang Paul jarang sekali makan di luar kalau bukan Salma yg mengajak nya .
Waktu pun berjalan , Salma sudah beres dari memasak nya . Masakan sudah tersedia di meja makan , yaitu tumis kangkung , tahu goreng , ayam goreng dan sambal terasi , tak lupa kerupuk nya . Meski sederhana tapi masakan Salma ini sangat nikmat karna menurun dari Kaka nya yg sesekali mengajarkan nya memasak .
Salma : akhirnya beres juga . Mandi dulu deh , sambil nunggu Kaka pulang .
Ucap Salma dan kini ia pun pergi ke kamar mandi untuk bersih-bersih . Setelah selesai mandi , tak lama suara motor Paul pun datang , Salma yg sudah siap berada di meja makan pun mengajak Kaka nya untuk makan .
Salma : ayo kak Uda laper nih..
Paul : tapi Kaka belum mandi
Salma : yahh... Makan dulu lah... Aku Uda laper kak
Paul : kamu makan duluan aja de
Salma : gk mau!!...
Paul : yauda Kaka makan dulu deh abis itu mandi .
Salma : nah gitu dong...Senyuman terukir di wajah Salma . Namun Paul tetap bisa membedakan ada raut kesal di wajah adik tersayang nya itu , Paul menatap Salma yg sedang makan tanpa sepatah kata pun . Salma yg menyadari hal itu akhirnya membalas tatapan sang Kaka .
Salma : kenapasih kak??
Paul : kamu yg kenapa?? Ada masalah lagi??
Salma : hah??? Aku??
Paul : ya siapa lagi?? Emang ada orang lain lagi disini??
Salma : aku......
Paul : kenapa???
Salma : kak aku boleh pinjam uang gk??
Paul : buat?? Emang kamu mau beli apa??
Salma : gk beli apa-apa
Paul : trus uang nya untuk apa?? Atau ada yg mau kamu beli buat di rumah?? Belanjaan kurang?? Atau buat jajan kamu aja??
Salma : engga kak engga... Aku harus ganti bunga yg orang pesen tadi .
Paul : loh kenapa?? Kamu rusakin bunganya??
Salma : engga kak , dia itu orang yg paling aneh yg pernah aku kenal . Masa dari awal pesen aja dia maen pergi gitu aja , trus pas tadi aku ke kantor tempat dia kerja buat ngasihin bunga nya dia ambil trus pergi lagi gitu aja . Kan ngeselin banget .
Paul : lah kamu gk tagih aja gitu langsung??
Salma : Uda tapi aku malah di suruh pergi sama bapak² gk tau siapa . Kaya nya orang yg pesen bunga itu bos nya deh soal nya sampe segitunya banget aku gk boleh deket2 sama dia kak .
Paul : hm..... Yaudah , berapa??
Salma : harga bunga nya mahal kak , nanti aku cicil deh ya??
Paul : berapa??
Salma : 700 RB .
Paul : apa??? Mahal banget de??? Tapi yaudalah mau gimana lagi .Paul pun membuka ponsel nya dan mentransfer sejumlah uang yang di butuh kan Salma .
Salma : makasih kak , maaf ya kak
Paul : gpp.. maaf kalo Kaka cuma bisa kerja gini aja . Makanya banyak orang yg nyepelein kita
Salma : Kaka... Kaka itu Kaka yg paling hebat buat aku . Kaka yg biayain aku sekolah sampe cukupin aku makan , itu tuh udah istimewa banget kak . Jangan merasa kecil atas pengorbanan yg Uda Kaka lakuin buat aku ya??
Paul : makasih de.. kamu memang satu-satunya alasan Kaka untuk bekerja keras , Kaka sayang kamu .Senyuman kembali terukir di wajah keduanya , Salma langsung berdiri dari tempat nya dan memeluk sang Kaka dari samping Paul pun menyandarkan kepalanya ke pipi Salma . Memang setelah kepulangan kedua orang tua nya ke hadapan tuhan membuat Paul harus menjadi orang tua pengganti ayah sekaligus ibu untuk Salma adik nya yg kini sudah tumbuh dewasa namun baginya Salma tetap lah adik kecil nya .
.......
Luka
Ke - 2
💙💙💙💙💙