14

118 9 0
                                    

Ketika Hyunmin datang untuk check-up rutin di rumah sakit, suasana di ruang pemeriksaan cukup tenang. Dokter yang menangani Hyunmin, Dr. Kim, memeriksa hasil pemeriksaan terbaru dan berbicara dengan keluarga Hyunmin tentang langkah-langkah berikutnya dalam proses pemulihan.

"Hyunmin, saya senang melihat perkembangan positif dalam kondisi kesehatanmu," kata Dr. Kim sambil tersenyum. "Namun, untuk memastikan kita bisa memantau detak jantungmu dengan lebih efektif di rumah, saya ingin merekomendasikan penggunaan jam digital khusus."Hyunmin dan keluarganya saling bertukar pandang dengan penasaran. Dohyun yang duduk di samping Hyunmin bertanya, "Jam digital seperti apa, Dok?"

Dr. Kim menjelaskan, "Ini adalah jam digital yang dirancang khusus untuk memantau detak jantung dan kesehatan secara real-time. Jam ini dapat terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar yang memungkinkan kita—dan juga keluarga—untuk memantau data detak jantung Hyunmin secara langsung."

Hyunbin yang selalu aktif dan penuh perhatian mengangkat tangan. "Bagaimana cara kerjanya dan apa manfaatnya bagi kami?"

Dr. Kim mengeluarkan sebuah contoh jam dari tasnya. Jam ini memiliki layar kecil dan strap yang terlihat nyaman. "Jam ini akan memonitor detak jantung Hyunmin sepanjang waktu. Setiap kali ada perubahan signifikan dalam detak jantungnya, data tersebut akan dikirim langsung ke aplikasi di ponsel yang bisa diakses oleh keluarga dan tim medis. Ini memungkinkan kita untuk segera mengetahui jika ada masalah dan mengambil tindakan yang diperlukan dengan cepat."

Hyunseok yang sudah siap dengan pertanyaan lain bertanya, "Apakah jam ini mudah digunakan dan bagaimana cara kami mendapatkan salah satu?"

"Jam ini sangat mudah digunakan," kata Dr. Kim sambil menyerahkan jam tersebut kepada Hyunmin. "Kami akan memberikan instruksi lengkap tentang cara menggunakannya dan kami juga bisa membantu mengaturnya jika diperlukan."

Hyunmin mengambil jam tersebut dengan rasa ingin tahu. "apakah saya harus memakainya setiap hari, Dok?""Jam ini sebaiknya dipakai sepanjang waktu, bahkan mandi pn harus tetap memakainya. jam ini sudah anti air.," jawab Dr. Kim. "Ini akan memberikan pemantauan yang berkelanjutan dan membantu kita untuk merespons lebih cepat jika ada masalah."Dohyun, yang selalu ingin memastikan semua detail diperhatikan, mencatat informasi yang diberikan. "Kami akan memastikan untuk mengikuti semua petunjuk dengan seksama dan memantau aplikasi dengan rutin."

Dr. Kim mengangguk puas. "Bagus sekali. Dengan adanya pemantauan tambahan ini, kita bisa lebih percaya diri dalam menangani setiap perubahan yang mungkin terjadi. Dan tentu saja, dukungan emosional dan fisik dari keluarga tetap menjadi hal yang sangat penting."

Setelah sesi konsultasi berakhir, keluarga Hyunmin mulai mempersiapkan penggunaan jam digital tersebut. Mereka mengikuti instruksi yang diberikan oleh Dr. Kim dan memastikan bahwa aplikasi di ponsel mereka sudah terhubung dengan jam tersebut.

-----

Saat matahari baru saja terbit, suasana pagi di sekitar rumah terasa sangat menyegarkan. Langit tampak cerah dengan semburat warna kuning keemasan yang menyebar di cakrawala. Embun pagi yang menempel di daun-daun pohon berkilauan seperti ribuan permata kecil, sedangkan udara terasa sejuk dan harum.

Di sekitar rumah, bunyi burung berkicau ceria menyambut hari baru. Mereka terbang dari satu dahan ke dahan lainnya, seolah-olah menyanyikan lagu semangat untuk memulai aktivitas. Di jalan-jalan yang masih lengang, tampak beberapa kendaraan yang perlahan mulai melintas, sementara para orang tua dan anak-anak yang bersiap pergi ke sekolah terlihat sibuk namun bahagia.

Dohyun dan Hyunmin bersiap untuk berangkat sekolah pada pagi yang cerah ini. Hyunbin dan Hyunseok terlihat sedikit cemas, meski mereka berusaha menutupi kekhawatiran mereka dengan senyuman.

"Jangan lupa untuk memeriksa aplikasi dan pastikan jamnya berfungsi dengan baik sebelum kamu berangkat, jangan lupa obat kalian selalu dibawa" kata Hyunbin, sambil menatap Hyunmin dengan penuh perhatian. "Kalau ada masalah, segera beri tahu kami."

Hyunmin tersenyum menenangkan. "Tenang saja, kak. Aku sudah memeriksa semuanya pagi ini. Jamnya berfungsi dengan baik, dan aku juga sudah menghubungkan aplikasi ke ponsel kalian.""iya kak aku juga sudah membawa obatku. jadi kalian tidak perlu khawatir" Dohyun, yang sudah siap dengan tas sekolah di punggungnya, menambahkan.

 "Kalau ada perubahan atau kamu merasa tidak nyaman, segera hubungi kami atau kirim pesan melalui aplikasi. Kita bisa memantau detak jantungmu secara real-time,jadi kamu tidak akan bisa menyembunyikan apapun lagi sekarang."peringat hyunbin sekali lagi.

Hyunseok, yang berdiri di dekat pintu, mengangguk. "Iya, dan ingat, kamu bisa selalu minta bantuan di sekolah jika kamu merasa tidak enak badan. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika ada apa-apa."

Hyunmin mengangguk sambil memeriksa jam di pergelangan tangannya, memastikan semuanya terpasang dengan benar. "Aku akan berhati-hati. Terima kasih atas perhatian kalian."Dohyun dan Hyunmin keluar dari rumah dan menuju ke sekolah, melewati jalan yang dipenuhi dengan aktivitas pagi hari. Sementara mereka berjalan, Dohyun terus mengamati Hyunmin, memastikan bahwa ia merasa baik dan tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Di rumah, Hyunbin dan Hyunseok berdiri di jendela, mengikuti keberangkatan Hyunmin dan Dohyun dengan mata penuh perhatian. Hyunbin memeriksa aplikasi di ponselnya, memastikan bahwa data detak jantung Hyunmin muncul dengan benar di layar.

"Detak jantungnya tampaknya stabil. Semoga hari ini berjalan lancar," kata Hyunbin dengan nada penuh harapan.Hyunseok, yang tampak lebih tenang, menyandarkan punggungnya ke dinding sambil mengangguk. "Ya, kita harus tetap optimis dan percaya bahwa semua akan baik-baik saja. Teknologi ini membantu kita untuk tetap terhubung dan siap menghadapi kemungkinan yang mungkin terjadi."

selanjutnya setelah kedua adik kembarnya berangkat kesekolah, hyunbin bersiap diri untuk berangkat bekerja. sedangkan hyunseok kembali masuk kekamarnya karena jadwal kuliah hari ini adalah siang.

-------

Sementara itu, di sekolah, Hyunmin dan Dohyun berjalan memasuki gerbang dengan semangat. Meski Hyunmin sedikit gugup, dia merasa lebih tenang karena tahu ada sistem pemantauan yang menjaga kesehatannya dengan seksama.

Selama pelajaran pertama, Dohyun sesekali memeriksa ponselnya untuk memastikan tidak ada notifikasi penting dari aplikasi kesehatan. Hyunmin fokus pada pelajaran, berusaha untuk tidak membiarkan kekhawatiran mengganggu konsentrasinya.

Hari berlalu dengan lancar dan tanpa gangguan yang signifikan. Selama waktu istirahat, Hyunmin dan Dohyun menikmati waktu mereka dengan teman-teman, sementara Hyunbin dan Hyunseok tetap memantau aplikasi dari tempat mereka berada. 

SNU || EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang