Di ruang ICU, setiap detik terasa sangat berharga dan penuh ketegangan. Tim medis terus memantau kondisi Hyunmin, tetapi prognosisnya tetap suram. Kanker yang menyebar dan komplikasi jantung semakin memperburuk keadaannya.
Dalam situasi yang semakin kritis, dokter melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Hyunmin dan memutuskan bahwa prioritas utama adalah menangani masalah jantungnya terlebih dahulu. Kondisi jantung Hyunmin yang semakin memburuk dan gejala gagal jantung yang parah menjadi fokus utama karena dampaknya yang langsung pada kesehatan umum dan kemungkinan pemulihan.
Dokter spesialis jantung, bersama dengan tim medis lainnya, menjelaskan kepada Hyunbin, Hyunseok, dan Dohyun bahwa penanganan masalah jantung adalah langkah penting untuk mencoba memberikan stabilitas pada kondisi Hyunmin. Tanpa penanganan yang efektif terhadap penyakit jantung, kemungkinan untuk menangani komplikasi lainnya, termasuk kanker yang menyebar, akan semakin terbatas.
"Hyunmin mengalami gagal jantung yang signifikan, dan jantungnya tidak dapat memompa darah dengan efektif," jelas dokter spesialis jantung. "Kami akan memulai dengan terapi medis yang intensif untuk mendukung fungsi jantungnya, termasuk penggunaan obat-obatan yang dapat membantu meningkatkan fungsi jantung dan mengurangi beban pada organ tersebut."
Selain itu, dokter juga mempertimbangkan prosedur medis seperti pemasangan alat bantu jantung, jika diperlukan, untuk membantu memompa darah lebih efisien. Meskipun prosedur tersebut memiliki risiko, itu adalah salah satu pilihan yang dapat membantu memberikan dukungan jangka pendek dan memperbaiki stabilitas kondisi Hyunmin.
Dohyun, yang merasa sangat tertekan, berdiri di samping Hyunbin dan Hyunseok saat dokter menjelaskan rencana perawatan. Dia merasa sedikit lega mengetahui bahwa ada langkah konkret yang akan diambil untuk mengatasi masalah jantung Hyunmin, meskipun dia sangat menyadari bahwa situasinya masih sangat serius.
"Kami tahu ini adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan medis yang diperlukan," kata dokter dengan nada penuh pengertian. "Kami juga akan terus memantau perkembangan kondisi Hyunmin secara menyeluruh dan menginformasikan Anda tentang setiap perubahan atau keputusan yang harus diambil."
Hyunbin dan Hyunseok merasakan beban yang semakin berat di hati mereka, tetapi mereka mengapresiasi keterbukaan dokter dalam menjelaskan rencana perawatan. Mereka merasa bahwa meskipun peluang untuk pemulihan sangat kecil, melakukan segala yang mungkin untuk membantu Hyunmin adalah hal yang penting.
Sementara itu, Dohyun, yang terus merasa bersalah dan cemas, mencoba memberikan dukungan moral kepada Hyunbin dan Hyunseok. Setiap kali dia berada di ruang ICU, dia berusaha untuk tetap positif dan memberikan semangat kepada Hyunmin meskipun dia tahu betapa sulitnya situasi tersebut.
Proses perawatan jantung yang intensif dimulai, dengan tim medis bekerja keras untuk memberikan semua yang mereka bisa. Setiap langkah yang diambil untuk mendukung fungsi jantung Hyunmin memberikan harapan kecil bagi keluarga bahwa mungkin ada kemungkinan untuk memperbaiki kondisi Hyunmin, meskipun tantangan besar masih ada di depan mereka.
------------
Tim medis memutuskan untuk melanjutkan dengan operasi jantung sebagai langkah penting untuk mengatasi gagal jantung Hyunmin. Setelah mempertimbangkan berbagai pilihan dan kemungkinan risiko, mereka sepakat bahwa prosedur ini mungkin menjadi satu-satunya cara untuk memberikan stabilitas yang diperlukan dan meningkatkan peluang pemulihan.
Pada hari operasi, Hyunbin, Hyunseok, dan Dohyun berkumpul di ruang tunggu rumah sakit dengan penuh kecemasan. Mereka menunggu dengan harapan sekaligus ketegangan, mengetahui bahwa setiap menit yang berlalu sangat krusial. Tim medis memastikan mereka mendapatkan informasi terbaru dan menjelaskan bahwa operasi ini adalah prosedur yang kompleks, namun sangat penting untuk memberikan dukungan vital pada jantung Hyunmin.