21.

779 81 5
                                    









...


Tak terasa sekarang sudah penghujung liburan keluarga Ondah. Papa Oniel, Mommy Indah, dan tujuh bebannya memilih menghabiskan waktu dengan bakar-bakar diri.

Bukan,

Maksudnya bakar-bakar jagung, daging, dan sejenisnya.
Mommy Indah, Lulu, dan Ashel tengah mempersiapkan bumbu-bumbu yang akan digunakan,

“mom, sausnya udah cukup segini belum mom?”

“udah Ashel sayang, langsung anter ke halaman belakang aja ya”

“siap mom”

“kak, daging nya udah selesai semua?”

“tinggal dikit lagi mom, mommy duluan aja bawa jagungnya”

“gapapa ditinggal nih?”

“gapapa mom”

..

Dilain sisi Papa Oniel, Adel, dan Olla disibukkan dengan alat bakaran dan perintilannya

“hahahhaha La lo kayak gembel sumpah, muka lo cemong banget”

“ye kampung, kagak ngebantu sama sekali lo di sini”

“bacot lo, kita sama ya, yang kerja dari tadi Cuma papa”

“gue bantu ngipas-ngipas nih api biar ga pada mya, liat aja muka gue cemong gini”

Dengan tidak berdosanya Olla menggosokkan tangannya pada arang di dekatnya, lalu menempelkannya pada wajah Adel,

“LO KURANG AJAR YA ANJING”

“GUE NGEBANTU LO BIAR KELIATAN KERJA YA KAMPUNG”

“SIN……”

“kalian berdua pilih diam atau papa suruh Flora ke sini”

“maaf pa, kita bakal diam”

...

Marsha, Flora, dan Kathrin mana?
Marsha dan Flora sedang menata meja yang akan dijadikan tempat untuk makan nanti, lalu Kathrin…

“hey yow wasap ges, lait nih keluarga gue mau barbeque an, di sini ada kak Marsha dan kak Flora yang lagi nyiapin meja, di ujung sana ada papa, kak Olla dan Adel yang lagi ngurus alat bakar”

“sabar ya Flo, jangan emosi”

“udah biasa gue ngadepin bokem begini sha”

.
.
.
.
.
.
.

Cukup memakan waktu yang lama untuk menyiapkan semuanya, setelah tadi semua alat dan bahan lengkap, tujuh tuyul membiarkan papa Oniel dan mommy Indah yang melaksanakan tugas bakar membakar, alasan mereka karena papa dan mommy lebih berpengalaman.

“yang, ini udah mateng belum?” tanya papa Oniel mengangkat sebuah daging.

Indah mengangguk “udah tuh, udah mateng. Sana kamu panggil anak-anak".

Papa Oniel berjalan kea rah meja yang ditempati anak-anaknya
“anak-anak daging sama jagungnya udah mateng, disuruh mommy baris berdasarkan catatan dosa”

Olla yang mendengar itu langsung menjawab,

“kalau gitu mah Adel urutan terakhir pa, dosa dia kan yang paling banyak”

“heh ngaca ya lo, gue banyak dosa yak arena ajaran lo”

Melihat pertengkaran itu papa Oniel hanya bisa geleng-geleng kepala,
“papa becanda, urutannya sesuai umur dan ceritain sesuatu yang belum papa dan mommy tau”

“SIAP KOMANDAN”.

Tujuh anak ondah mulai berbaris rapi sesuai urutan umur mereka. Lulu yang pertama maju,

“Lulu dan sekarang kakak lagi suka seseorang, tapi mau fokus skripsi dulu”

“KIW KIW, SUIT SUIT” terdengar banyak godaan dari belakang Lulu.

“nanti certain ke mommy ya kak”

“iya mom”.

Urutan selanjutnya adalah Olla “nama Olla anak kesayangan papa mommy, waktu itu ada yang ngajakin balapan, tapi langsung Olla tolak”

Mommy Indah mengusap rambut anak sambungnya itu “pinternya anak mommy”.

Olla beranjak setelah mendapatkan bagiannya, disambung oleh sang kembaran yaitu Flora “aku Flora dan aku masih sering nangis setiap kali liat mantanku sama pacar barunya”

“jangan nangis anak cantik mommy, kalau Flo nangis mommy jadi sedih”

Di barisan paling belakang Adel menatap Kathrin “kem, ingetin gue buat tonjok mantannya kak Flora sehabis balik dari liburan ini ya”.

Selanjutnya adalah giliran Ashel, papa Oniel langsung mengambil piring sang anak,
“Ashel dan aku sayang banget sama papa, makasih udah mau jadi papa aku sama adek-adek yang lain”

Oniel memeluk anaknya itu “anak papa, papa juga sayang Ashel, makasih juga udah mau jadi anak papa”.

Ashel menyempatkan memberikan kecupan pada pipi sang papa sebelum beranjak dan membiarkan Marsha mengisi tempatnya tadi,
“aku Matcha, sebelum berangkat liburan kak Zee sempat bilang suka sama aku”.

Papa Oniel membesarkan matanya tak percaya “suruh Zee Zee itu ketemu papa dulu, enak aja main bilang-bilang suka sama anak papa”

“siap pa”

Marsha melangkah pergi, meninggalkan papa Oniel berhadapan dengan Adel “nama Adel dan sempat dihukum guru karena ga ikut kelas tambahan”

Mommy Indah berkacak pinggang “kali ini mommy maafin ya del, kalau besok diulang lagi mommy sita motor-motor kamu”

“iya mom, maafin adel”.

Nah terakhir giliran bungsu, Kathrin memberikan piringnya pada sang papa “aku Kathrin dan aku bungsu dan akan selalu jadi bungsu”




Vote dan komennya dong ❤❤❤

Keluarga Kecil OndahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang