Dua minggu ke depan sepertinya anggota keluarga Ondah akan lengkap berada di rumah, pasalnya Ashel mendapatkan libur satu minggu full karena semua dosen jurusannya pergi studi banding ke kampus negara tetangga, Papa Oniel juga tidak ada jadwal kunjungan kerja untuk dua minggu ke depan, Mommy Indah juga sepertinya sudah selesai dengan pembukaan cabang butiknya.
---
Pagi ini lantai bawah keluarga Ondah sangat rusuh, bukan karena Olla ataupun Adel, karena mereka sepertinya masih takut bersuara di dekat Lulu.
Mommy Indah yang sudah lama tak di rumah merasa sedikit aneh dengan kedua makhluknya itu,
“Adel Olla kenapa dari tadi diam aja? Biasanya kan kalian yang paling berisik” ini mommy Indah bertanya sekaligus menyindir Olla dan Adel ya?
Adel dan Olla yang mendapat pertanyaan itu hanya bisa memandang satu sama lain, ingin menjawab tapi takut mommy dan papa nya tau kelakuan mereka yang sudah ditutupi Lulu dan Ashel serapat-rapatnya.
“tau tuh mom, dari beberapa hari yang lalu kak Olla sama Adel ga banyak ngomong, trus kartu ATM mereka juga diambil kak Lulu,trus trus ya mom mereka Cuma dikasih jajan 50 ribu sehari, satu lagi nih mom mereka berangkat ke kampus sama ke sekolah pake transportasi umum”.
Sungguh saat itu ingin rasanya Adel, Olla, dan Lulu membekap mulut Kathrin yang berbicara tanpa henti dan tanpa disaring, tapi apa daya saat ini Kathrin mengambil posisi ditengah-tengah papa Oniel dan Mommy Indah.
Lulu yang merasa ditatap oleh sang papa langsung menunduk,
“kenapa ATM adek-adeknya ditahan kak? Lalu juga kenapa Olla ke kampusnya ga pake mobil sama kakak, juga biasanya Adel kan ke sekolah bareng Atin pake motor”Mendengar pertanyaan dari sang papa membuat tenggorokan Lulu mendadak kering, diambilnya jus jeruk di atas meja sebelum menjawab pertanyaan dari sang papa.
“Lulu Cuma pengen Olla sama Adel lebih hemat pa, beberapa hari ATM mereka Lulu tahan bikin mereka ga kelayapan kemana-mana pa, papa bisa tanya sama mereka”
“yakin kakak ga bohong sama papa?”
“yakin pa”
“Olla Adel, benar yang dibilang kak Lulu?”
“iya pa” jawab Olla dan Adel kompak.
Suasana Kembali hening, Kathrin, Marsha, Flora, dan Ashel yang Namanya tak bersangkutan dengan pembicaraan hanya fokus memakan buah yang tengah dipotong sang mommy.
Sampai…
“lalu kenapa waktu itu Adel sama Olla di kantor polisi? Kalau tidak salah ada Lulu dan Ashel juga ya?”
Kegiatan mereka semua mendadak berhenti, Ashel meletakkan Kembali buah yang ingin dimakannya, Lulu Kembali menunduk mendengar pertanyaan sang papa, Olla dan Adel jangan ditanya lagi keadaannya.
Merasa menjadi sulung dan bertanggungjawab terhadap adik-adiknya, Lulu berinisiatif menjawab,
“waktu itu Cuma kesalah pahaman pa, permasalahannya juga udah diselesaiin teman Ashel pa”
“benar itu Ashel?” tanya Oniel yang kini mengalihkan fokus pada Ashel.
“iya pa, Chika yang bantu pa”
“Olla Adel apa itu benar?” lagi, Oniel mengalihkan fokusnya pada Olla dan Adel yang duduk bersebelahan.
“benar pa” mereka Kembali kompak menjawab.
“ekhem, oke kalau gitu papa percaya, jangan sampai kalian rusak kepercayaan papa, dan untuk Olla Adel cukup sekali itu saja kalian berurusan dengan kepolisian. Paham?”
“PAHAM PA” jawab ketujuhnya kompak.
Oniel Kembali tersenyum mendengarnya, lalu pandangan Oniel berfokus pada Wanita disebelahnya,
“paham sayang?”“iya paham” jawab sang puan lalu tersenyum, Oniel yang gemas lantas mencium pipi sang puan di hadapan anak-anaknya.
“PLEASE STOP PA, JANGAN MESRA SAMA MOMMY, ATIN GA MAU PUNYA ADEK LAGI”. Mendengar teriakan si bungsu membuat kakak-kakaknya tertawa, sungguh Kathrin sangat sensitive kalau masalah adik baru.
----
Cukup lama mereka bercanda dan mengerjai Kathrin tentang adik baru, papa Oniel Kembali teringat sesuatu,
“oh ya anak-anak, minggu depan kita liburan ke puncak ya. Papa sama mommy udah nyiapin semuanya, kalian cukup bawa perlengkapan pribadi aja”
“ALHAMDULILAH YA ALLAH AKHIRNYA BISA TERBEBAS DARI SKRIPSI”
“YEAY MELIBURKAN DIRI DARI SEKOLAH”
“HORE LIBUR KAMPUS DAN PERGI HEALING”
Dan begitulah sorakan-sorakan anak-anak Ondah.
Jangan lupa vote dan comment ❤❤❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Kecil Ondah
FanficKeseharian keluarga Papa Oniel, Mommy Indah dan ketujuh anaknya setelah menjadi satu keluarga.