Hari pertamaku di sekolah ini berjalan dengan baik dan aku sangat senang karena selain sekolahnya bisa bisa membuatku nyaman, teman-teman baruku juga bisa menerimaku dengan baik, tentu saja terkecuali Cheryl.
Bel pulang sudah berbunyi. Anak-anak sudah berhamburan keluar kelas dengan senannya.
"Cher..."
Cheryl beranjak dari bangkunya tanpa memperdulikan panggilanku.
'Hmm..baru juga mau ngomong.' Gerutuku namun aku hanya bisa memakluminya.
"Real...pulang sama siapa?" Tanya Anggia sambil menghampiriku saat aku sedang membereskan buku – buku dan memasukannya ke dalam tas.
"Sendiri, kenapa Gi?"
"Kalo gitu bareng gue aja yuk. Gue anterin. Rumah lo dimana?"
"Gak usah Gia, makasih ya. Aku bawa mobil sendiri kok. Lagian aku masih harus piket juga nih"
"Oh ya udah kalo gitu. Gue duluan ya. Daah"
Selepas pelajaran berakhir aku gak langsung pulang, karena harus piket terlebih dulu. Tadi pagi seksi kebersihan memasukkanku ke jadwal piket hari senin.
'Fiuh...akhirnya beres juga'.
"Real, Kita duluan yaa." Pamit Amel dan Joana dengan terburu-buru keluar kelas karena udah ditunggu jemputannya masing-masing.
"Ok"
Aku berjalan santai menuju tempat parkiran. Ku jalankan mobilku meninggalkan sekolah. di pertengahan jalan, aku melihat cewek yang sudah tak asing bagiku sekarang. Dia sedang menuntun motornya. Dialah Cheryl. Aku menjalankan mobilku dengan perlahan menyamakan posisiku dengannya.
"Hai Cher. Motornya kenapa?" Tanyaku tanpa turun dari mobil.
"Gapapa motor gue lagi manja aja pengen digandeng gak mau ditunggangin." Jawab Cheryl ngasal dan dengan ekpresi jutek serta peduli gak pedulinya itu.
"Hahah...kamu bisa aja sih Cher. Kamu lucu." Aku tertawa ringan mendengar jawaban ngasal dari Cheryl.
"Gak usah ketawa. Jelek ketawa lo" Sewotnya lagi
"Hahah...Kamu hobby banget sewot sih Cher!" Cheryl menatapku dengan tatapannya yang tajam membuat bulu kudukku merinding.
Aku meminggirkan mobilku dan berhenti. Ku hampiri Cheryl yang sudah mulai kelelahan.
" Cher... masih jauh gak bengkelnya?" Tanyaku sambil berlari kecil menyamakan langkah dengan Cheryl.
"Gak. Udah deket. Tuh didepan sana. Udah sana pergi, ngapain disini?!"
"Aku anterin kamu pulang ya?! Rumah kamu dimana?" Tawarku dengan tulus.
"GAK USAH!" Cheryl kembali menunjukan muka juteknya.
"Aih kamu ditawarin baik-baik juga. Ya udah kalo gitu aku duluan ya Cher. Sampai jumpa besok. Dadah." Ku lambaikan tanganku dan melemparkan senyuman kepadanya. Masuk lagi ke mobil dan meninggalkan Cheryl.
~~~
Cheryl pov
Siswa baru rese ini siapa namanya? Real Madrid? Real good? Aah sumpah gue lupa! Gue emang suka gampang lupa nama orang yang baru gue kenal. Apalagi kalau masuk daftaran 'orang gak penting' menurut gue.
Cewek rese yang selalu senyumin gue meskipun gue pasang muka jutek ke dia. Cewek yang bilang gue lucu, kayak waktu itu pas gue jawab sekenanya soal motor gue yang mogok. hahaha...padahal gak pernah ada satu orangpun yang bilang gue lucu. Kalau cantik sih banyak. Di mata teman-teman, gue jauh dari kata lucu, yang ada tuh nyebelin dan ngenesin.
Cewek yang suka ngajak gue ngomong meskipun gue diemin. Temen-temen gue yang lain yang udah kenal gue duluan gak ada yang bertahan lama usaha buat temenan sama gue. Mereka memilih kabur dan gak peduliin gue lagi. Alhasil kan gue selalu duduk sendiri. Gak punya teman sebangku apalagi teman baik.
Tapi meskipun begitu gue gak nganggap mereka musuh karena sebenarnya gue juga gak benci sama mereka. Gue cuma pengen jaga jarak.
Udah hampir tiga bulan nih dia jadi teman sebangku gue dengan usahanya ngedeketin biar bisa berteman sama gue. Ehh...bentar mungkin harus gue ralat omongan gue ini. perasaan gue berubah. Gue jadi ngerasa dia bukan lagi usaha ngedeketin gue, tapi emang pada dasarnya dia tulus. Dia selalu ramah, baik, dan bersikap hangat sama semua orang. Gak cuma ke gue.
Awalnya gue risih banget dengan sikapnya yang seperti itu. Karena gue gak terbiasa dan gue suka nganggep orang kayak gitu tuh cuma cari perhatian orang saja. Tapi lama kelamaan gue ngerasa baik-baik aja dan gue suka dengan sikapnya seperti itu. Cuma ya pada dasarnya gue kali ya...gengsian.
"Pagi cher." Sapanya pagi ini.
Gue lagi duduk sambil ngantuk di bangku. Gue cuma noleh bentaran terus nenggelemin lagi muka gue ke meja. Dia mengeluarkan sesuatu dari tasnya. Sekotak susu strobery, sekotak kopi Capucino latte dan sebungkus roti. Sepertinya si Real ini gak sempet sarapan deh tadi di rumahnya.
"Ngantuk Cher? Nih buat kamu. Di minum ya biar segeran, sebelum bel masuk. Rotinya mau gak?" Sambil dia juga mulai minum susunya.
Masih dengan muka datar gue. Gue ambil begitu aja kopi yang dia kasih ke gue dan meminumnya. Gue bisa denger dia menghela nafasnya. Kulirik dia cuma senyum-senyum sambil geleng-geleng. Dia lagi tripping apa gila?!
"Napa lo senyum-senyum gitu? Gila lo?" Tanya gue dengan nada jutek gue seperti biasanya.
"Ah serah kamu deh Cher." Dia terdengar malas menanggapi. Mungkin dia udah mulai capek ngehadapin gue kali ya.
Bel istirahat berbunyi. Pacar gue Alvian dia kelas XII sekarang, biasanya dia gak pernah nyamperin gue duluan ke kelas buat ngantin. Tapi udah seminggu ini, dia jadi suka banget nyamperin ke kelas. 'Tumbenan sih, nyamperin. Biasanya juga langsung ketemuan di kantin?' gue pernah nanyain itu ke dia, tapi jawabannya menggantung.
Seperti biasa juga Real ngantin sama Gia. Kadang-kadang juga sama Gita, Amel dan Joana. Gue kadang ngerasa gak suka sama Real. Padahal gue tahu dia sama sekali gak salah. Seharusnya gue gak sukanya kan ke sikapnya si Alvian, karena dia sering sekali curi-curi pandang ke Real. Jujur gue jealous kalau Alvian udah kayak gitu seperti sekarang. Tapi gue diem aja. Gak pernah marahin Alvian. Tapi gue malah tambah diemin Real, dan jauh lebih dingin dari hari-hari biasa gue diemin dia kalau lagi ngajak ngomong. Dan anehnya dia malah seperti biasa cuma senyum dan masih bersikap hangat ke gue.
~~~
Sudah dua hari ini gue gak bawa motor ke sekolah karena udah dua hari ini juga Alvian anter jemput gue ke sekolahan. Tapi hari ini entah alasan atau emang beneran dia gak bisa anter gue pulang. Gue lagi jalan menuju halte bis. Saat mobil Honda Jazz putih berhenti.
" Cher, sendirian? Aku anter kamu pulang ya?!"
"Gak usah. Gue bisa naik bis sendiri."
"Lho kenapa? Gue anterin aja ya...ya...?! lagian cuacanya juga udah mendung gini, takutnya keburu hujan lho ntar."
"Gue bilang gak ya gak. Ngotot amat sih lo!". Nada gue meninggi. Real telihat agak kaget, tapi gue bisa lihat dia berusaha tenang dan menyerah.
"Ok. Kalau gitu. Aku duluan ya Cher. Hati-hati di jalan." Masih seperti biasa dia berlalu dengan senyuman dan lambaian tangannya.
Di dalem bis gue kepikiran kenapa tadi gue bersikap keterlaluan sama dia, cuma karena gue ngerasa jealous teringat bagaimana sikap Alvian yang suka memperhatikan Real diam-diam. Tapi bukannya yang harus gue marahin itu Alvian ya? Bukan Real?! Karena Real juga sebenarnya gak tahu kalau Alvian suka diam-diam memperhatikannya seperti itu.
Ahh sial! Bener aja tadi Real bilang, belum gue turun dari bis hujan udah tiba-tiba turun dengan derasnya. Gue lihat keluar jendela dan menarik nafas panjang dan membuangnya cepet. Akhirnya gue pulang hujan-hujanan dari tempat bis itu turunin gue sampai ke rumah. Emang gak jauh sih. Tapi tetep aja karena hujannya gede basah kuyup juga kan gue.
To Be Continued
💜💜💜
Happy reading and Enjoy all 😊
💜BetrianiOkta_4-10-2024.
KAMU SEDANG MEMBACA
Next to You (GxG)
Teen Fiction"Sekuat apapun kita menyangkal nyatanya kekuatan cinta akan menyatukan rasa. dan sekuat apapun cinta yang kita miliki pada akhirnya hanya akan tunduk pada takdir" ...