21. kakak, makasih...

118 23 4
                                    

Matahari hampir tenggelam dan kini ke dua bocah laki-laki itu telah berada di depan pintu rumah, mereka terlihat celingak-celinguk seolah-olah mencari keberadaan sesuatu. Yap, kakak dan adek mereka. Ice sendiri jadi merinding saat masuk kedalam rumah mereka, padahal Taufan juga ikut masuk tepat di belakang nya ice.

"Kak, ice takut. Coba hubungin kak alinn plis" mohonnya pada Taufan saat dirasa hawa begini terlalu mencekam, rasanya seperti akan ada makhluk halus yang siap mencekik nya dari belakang lalu mencabik nya dan kemudian memakan dirinya, udah kaya orang pas lagi mukbang di vt yt...

Taufan menatap ice sebentar, kemudian merogoh sakunya untuk mengambil hp nya. "Eh ice, hp kakak kok gak ada?" Tanya Taufan masih sembari meraba setiap kantong yang ada di Hoodie maupun di celananya.

"Kok? Kakak emang nya gak Bawa hp?" Saking takut nya, dia jadi pengen nangis. Tapi menahannya karna dia tidak sendirian, lagi pula Taufan bersamanya.

"Uhmm, bawa sihh. Tadi di kantong ce-" tangan nya berhenti bergerak gusar saat meraba saku belakang celana "nah ini ada!" Nada riang itu membuat perasaan ice sedikit lega, Taufan pun membuka hp itu di depan ice dengan segera karna yang ia lihat adiknya sudah panik sekali.

Saat Taufan tengah mengotak-atik hp miliknya, ice tidak sengaja salah fokus pada sesuatu yang asing. "Hp kakak kok retak?" Emang ada aja yang diliat nya, Taufan sendiri bingung ice liatin apa, toh ternyata cuma liatin layar hp nya yang belah seribu.

"Ohh, ini? Ini cuma kebanting pas di jalan. Tadi kakak kaget soalnya ada mobil yang tiba-tiba nge klakson gitu" jawab nya dan tanpa sadar hilang fokus dengan tujuan nya yang awal untuk menghubungi si sulung.

"Jatuh? Sampe hancur gitu?" Tanya ice kebingungan, perasaan hp nya di banting temennya gak sampe segitu ya. Lah ini udah kayak hp geprek😭😭

"Iya nih, eh ntar" Taufan menjeda kemudian lanjut menelpon hali karna hari juga sudah mau gelap, setidaknya kan kalau mereka pergi harus nya kasih kabar! "Ice ini kak hali nya gak on, gimana?"

Pertanyaan itu sukses membuat ice lebih mendekatkan diri pada Taufan, selain kini sudah hampir malam ia juga sedari tadi merasakan hawa tak enak, mungkin efek di jam segitu emang rawan setan mondar-mandir. Ia antara takut yang lain tidak pulang dan takut hanya berdua tapi serasa sendiri di rumah ini. "Kak telpon in yang lain ajaa, mana tau ada yang ngangkatt, hikss... Takut kak"

"Iya, iya... Tapi ini kok sinyal nya ngelag ya? Masa gak ada yang bisa di hubungin sih? Ini kakak coba chat juga masih gambar jam gitu loh" Beberapa menit kemudian listrik padam, wajar saja jika sinyal milik Taufan hilang tadi.

"Kak, gimana sinyal nya udah balik belum? Kita tunggu di luar aja yok?" Ice berharap di luar masih terang dan mengira hanya rumah nya yang kehabisan token.

"Iss ice, sebelum mati lampu aja udah ngelag, apa lagi pas mati lampu gini"

"Yaudah ayo keluar, siapa tau dapet" ia tidak kehilangan cara agar keluar dari rumah ini, menurut nya mangsa akan lebih cepat terbunuh di dalam ruangan sempit. Yah menurut nya aja sih, soalnya kan dia suka nonton kartun pemburu iblis itu.

Akhirnya Taufan memegangi tangan ice dan membawa nya ke halaman depan rumah, di luar juga ternyata sama gelap nya Karena seluruh rumah padam listrik. Hanya saja tidak terlalu gelap akibat bulan purnama yang terlihat besar, dimana pemandangan bulan purnama yang lebih besar dari biasanya itu hanya bisa di lihat dalam waktu yang lama.

Ice melihat rupa Taufan ketika disinari cahaya redup bulan, jau lebih indah di banding kan di lihat dari bawah sinar matahari. Maksudnya kalemnya Taufan tuh keliatan banget pas di terangin sama sinar bulan gini, kalo di cahaya matahari gitu fibes nya Taufan kelihatan banget sama-sama petakilan nya sama blaze,,, kembarannya si ice.

"Oh ya ice, tadi kamu gak ada kuota kah? Kok chat kakak gak di bales?" Malam yang sejuk, semilir angin mengusak rambut ke duanya.

"Oh, itu. Maaf ya kak, tadi tuh batre hp nya ice habis... Ice juga baru mau kabarin ke blaze kalo udah pulang, soalnya blaze nyuruh kabarin." Taufan sepertinya hampir menjadi saingan bagi hali dan gempa, sekarang dia jadi kakak yang best banget. Seakan tau makhluk kecil di samping nya ini tengah menahan rasa dingin nya, Taufan melepas Hoodie nya dan memberikannya pada ice. Menolak? Paksa, terus pakein.

Mudah kan.

"Ohh gituu, syukur deh jadi lega. Kirain tadi kamu ada gimana-gimana gitu deh, ternyata aman aja."

Ice tidak membalas, setelah itu kedua nya malah saling bungkam. Sambil menatap bulan dan duduk di teras rumah ntah pikiran apa yang ada di kepala mereka sehingga melewati waktu setengah jam tanpa sadar, lagi-lagi ice memandangi taufan dengan tatapan yang tidak bisa di artikan bahkan dirinya pun tak memiliki alasan untuk melihat seperti itu. Tidak bisa ia sadari air mata yang polos itu jatuh mengikuti arah gravitasi bumi, menetes pelan mengikuti bentuk pipi lucu tersebut. Lagi, dirinya tidak menyadari atau mengetahui hal apa yang membuat ia menangis. Ntah mungkin karna dirinya yang melihat dan memperhatikan kakak nya tanpa berkedip dan itu membuat matanya panas, atau mungkin karena sesuatu yang bahkan tak bisa ia sadari. Bisa jadi ada orang lain yang sedih tapi ice yang menangis untuk nya? Hantu mungkin... Ahaha, bercanda.

"Jalan-jalan yuk?" Ajak Taufan yang tiba-tiba bicara. "Mumpung masih berdua, kita bisa habisin waktu dulu yekan. Mana tau ini bisa jadi kenang-kenangan terindah, dan mungkin gak bisa kita dapat di lain waktu"

"Ya bisa lah kak, kenapa coba gak bisa? Kita suruh aja mereka belanja, terus kita bisa ngabisin waktu lagi" sambil berbincang mereka mulai berjalan.

"Yaa, kan umur mana ada yang tau dek. Lagian siapa yang tau kalo misal nya hari ini seneng banget eh besok nya dia koid ketabrak?" Emang udah paling bener umur gak ada di kalender, tapi selagi atas izin yang maha kuasa. Makhluk tanpa kepala aja bisa bertahan bahkan lebih 10 hari, contoh nya kecoak... Wkwkw

"Gak usah bahas kak, males. Kemaren² ngomong nya kaya hangat ples perhatian banget, lah sekarang paling bijaksana, besok mau apa? Drama? Histeris? Nangis-nangis?"

"Ya nggak gitu juga sihh, btw besok kakak bakal diem deh"

"Iss kak!, dalah mending fokus aja sekarang kita mau kemana? Ice pengen nya nyari kak hali, soalnya ice kangen sama blaze. Udah lama ice gak peluk thorn, kemaren di pat-pat sama kak gempa jadi pengen liat solar itung-itungan lagi apalagi pas gibah sama kak Taufan..." Terlihat berbicara dengan lurus padahal kalimat nya anjlok asli, Taufan juga terheran-heran sama mood adek nya yang satu ini. Tadi di tanya mau kuah kaldu apa kuah kacang dia malah jawab nya saos, lah sekarang Pengan nyari hali karna udah kangen banget sama blaze? Anjlok abis pokoknya.

"Yeuu mood nya, tadi aja pas di rumah nangis. Penakut, gimana nanti kalau udah sendiri lagi?"

"Nggak lah, kan kak Taufan bakal nemenin ice. Waktu itu kakak janji kan kalo yang lain sibuk pasti kakak bakal temanin ice, dosa loh kak." Naik turun moodnya, tadi nya pengen nangis, terus gabut gak menentu, sekarang malah kesel. Emang nya mau kemana? Dia masih belum di terima kah? Sampai harus di tinggal sendirian...

"Iyaa iyaa, maaf ya? Maafin dongg, yaudah kakak gak bahas lagi."

"Beneran?"

"Iya, kakak gak bakal pernah bahas apapun lagi kok. Tapi maafin ya?" Taufan mengangkat lengan nya dan menunjukkan jari kelingking nya dan di sambut dengan ice, setelah terlepas ice memeluk Taufan dengan eratt. Setelah itu lanjut berjalan.

"Makasih, waktunya kak"

"Seharusnya, kakak bisa kasih waktu yang lebih lama buat adek kakak ini."



_Malam yang indah_






TBC
Nih nahh, itungan nya tetep Doble up kan😁
Makasii yang udah vote dan gak jadi pembaca gelap, hadeuhh. Padahal komen sama vote itu jadi penyemangat sendiri loh buat yang ngetik...

Papay


Us the next life Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang