New Story "CHROMATIC"

799 43 0
                                    

Bagian 1
Haechan of NCT

"Eomma aku pengen jadi Idol."

Kalimat tersebut adalah kalimat pertama yang Dong-hyuck gunakan untuk mengungkapkan impiannya. Sebuah mimpi yang muncul setelah dirinya memutar salah satu video music dari boygrup terkenal, ditambah telinga yang hampir pengang setelah mendengarkan album dari legenda Michael Jackson ratusan kali.

Tampil di hadapan banyak orang itu keren, begitu pikirnya kala itu.

Lalu menurut kalian, seperti apa reaksi mama Lee ketika mendengar kalimat itu?
Ya, tentu saja wanita paruh baya itu hanya menganggapnya sebagai angin lalu. Bukannya apa, dia cukup sadar bahwa anaknya masihlah bocah labil yang bisa dengan mudah berubah pikiran. Oleh karena itu dia tidak terlalu menggapinya dengan serius.

Namun ternyata, prediksinya salah besar. Dong-hyuck kekeh dengan apa yang dia inginkan. Si sulung Lee yang saat itu masih berusia sepuluh tahun bahkan bersikeras meminta kedua orang tuanya untuk memasukkannya dalam akademi dance, padahal saat itu dirinya sudah memiliki jadwal padat dengan berbagai les yang sudah diwajibkan oleh mereka.

Dong-hyuck benar-benar berkomiten dengan impiannya kali ini, maka dari itu papa dan mamanya mengalah. Pun mereka dasarnya tidak mampu menggoyahkan keras kepala Dong-hyuck yang tidak akan berhenti sebelum keinginannya terwujud.

Mengingat hal-hal dari masa lalu membuat senyum kecil terbit di wajah Dong-hyuck. Dia menatap pantulan dirinya di cermin, merasa bangga dengan semua yang telah terlewati.

Ternyata sudah sejauh ini, batinnya cukup haru.

"Ngapain senyum-senyum begitu?" Pertanyaan tersebut membawa Dong-hyuck keluar dari lamunannya, pandangannya naik menatap lelaki yang berdiri di balik punggungnya kini tengah memberi tatapan curiga.

Dong-hyuck mengubah senyum kecilnya menjadi seringai. "Enggak ada. Cuma menyadari, ternyata aku ganteng banget ya," ucapnya kemudian dengan nada menjengkelkan.

"Kamu tau Chan. Percaya diri itu penting, tapi kalo berlebihan gini jatuhnya menjijikan," balas lelaki yang merupakan bagian dari stylist NCT.

Dong-hyuck tergelak mendengarnya. Tidak akan merasa tersinggung ataupun sakit hati pastinya, mereka sudah cukup dekat untuk melontarkan guyonan yang mungkin bagi sebagian orang akan terdengar seperti olokan. Dong-hyuck segera bangkit dari kursi yang dia duduki, acara berdandannya sudah selesai.

Langkah kakinya terarah keluar dari ruangan yang terasa menyesakkan, di sana sedang kacau. Wajar, kali ini bukan hanya salah satu unit melainkan semua anggota NCT memiliki jadwal bersama. Sudah jelas tempat itu akan jauh lebih sibuk dan penuh dari biasanya.

"ANNYEONG YEOROBUUUN. HAECHAN DATAAANG." Suara Dong-hyuck berhasil menarik perhatian semua orang yang berada dalam studio foto. Sebagian anggota dan staf sudah berada di sana, menatap kemunculan Dong-hyuck yang cerah ceria dengan beragam tatapan. Beruntung bukan hanya anggota, staf yang bekerja hari ini adalah mereka yang sudah terbiasa dengan tingkah lelaki gemini itu. Jadi mereka tidak terlalu terkejut.

"Astaga, apa kau nggak sengaja menelan mic, Chan? Lantang sekali," ucap Hendery begitu Dong-hyuck sampai di tengah ruangan, tempat beberapa dari mereka berkumpul dan mengobrol ringan.

"Bukan menelan mic, tapi dia habis sarapan petasan Hyung," Chenle menimpali.

"Camilannya aja petasan banting, jadi jangan heran," celetuk Doyoung bersambut tawa. Sedangkan yang menjadi objek mereka sudah merengut, menatap sengit rekan anggotanya.

"Ngejek sekali lagi, aku pundung!" seru Dong-hyuck kesal lengkap dengan tangan yang terlipat di dada.

"Ada lagi, orang ngambek ngasih peringatan dulu."

Off Cam | HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang