"Dah beres?" tanyaku pada orang di seberang sana, tukang bengkel yang perbaiki motor bapakku. "Bisa gak tuh diilangin penggetar jiwa raganya? Ni udah kurus bisa-bisa makin kurus. Oh ya ya, Siang diambilnya? Kalau Malem bisa gak? Oh sip sip. Waallaikumussalam!"
Malam ini aku akan mengambil motorku di bengkel, bengkelnya gak terlalu jauh cuman di depan gang, jadi sekalian pas pulang kerja ini aku langsung gas ke sana. Hari ini agak lembur lagi soalnya ada something belum beres.
Capek banget ih gak mood.
Aku menghantamkan kepala ke meja, jangan ampe di keyboard, kacau nanti kinerjaku.
"Ngapa lu?" tanya Andra, kek biasa ni orang ada di sampingku. Keliatan membaik setelah kemarin kesurupan, curiga aku kalau dia sengaja gitu biar cepet pulang, tapi gak baik juga suuzon, siapa lagi nanti temen yang bisa aku minta utang kan.
"Ya gitulah ... capek." Jujur aja energiku terkuras karena mimpi malam tadi, harusnya aku seharian sama Radifa sambil peluk-pelukan soalnya dia ini charger alamiku.
Namun, aku harus kerja juga, sadar diri sebagai seorang pria, sudah tugasku meratukan istriku dengan ragam treatment, aku ada rencana bawa Radifa medi pedi atau apalah yang dilakuin para wanita buat segerin diri di salon itu, sama ibu juga, pasti capek kan kalau di rumah doang. Ini juga buatku, Radifa udah enak dipandang, pastilah makin unch imut banget.
Anakku pasti glowing juga dalam perutnya.
"Capek lembur kemarin? Keknya bukan deh." Ni orang sok banget pengen ngebaca orang, keseringan temenan ama si Jo ini, jadi sok-sokan deduksi ala Sherlock Holmes.
Dia gak keliru sih.
"Ya apalagi selain itu? Gue sendirian abis tu di sini, kalian? Pada pulang. Ini aja ternyata gak jadi beres!" Aku mengomel padanya, meski omelan ini gak terlalu tertuju sama dia, entah kenapa aku kesel sama Fadlan karena mimpi malam tadi.
Padahal dah baikan.
Emang gak baik keknya deketin musuh gitu, bisa paranoid, aku nganggap dia musuh ya bukan saingan, soalnya jelas dia kalah. Radifa kan ayangku.
"Ya maaf, bukan mau gue juga kesambet, eh lo tau gak gue kesambet apa kemarin?"
"Hm ...." Aku menatap wajahnya yang excited, mana ada orang bekas kesurupan begini, jelas ini akting, dasar temen kampret ngehebohin kantor. "Siapa?"
"Pas kalian keluar, di depan pintu itu, gue liat cewek cakep banget, bohay, tapi asing bjir, dia pake baju merah, gue kira ya pegawai baru, ternyata ...."
"Ternyata bini lo ngomel minta pulang, dihajar lo kalau dia tau lo muji cewek lain, meski ntu bukan manusia!" Aku ikut aja cerita halu dia. "Bisa diem gak lu? Kerjain noh, masa gue doang kerja sendirian."
"Sensian amat lo, Ton, kayak cewek PMS."
Sensian? Mentalku capek ya jelas aku sensian. Mau beresin ini semua biar bisa makan dengan abis tu ya turu bentar.
"Gue kasih lo kabar baik, deh."
"Apaan?" Aku menatap Andra sewot.
"Hormon bini lu pas hamil nanti, bisa bikin dia kayak singa nanti. Rasa penasaran lu kebayar."
Aku memutar bola mata malas. "Itu sih gue udah tau."
"Jadi gimana sejauh ini?"
"Ya Radifa kek biasa, gak pernah marah, gak pernah kesel, agak emosional sih tapi ya emosinya ke lain." Aku liat Radifa ada nangis gegara baca buku, sih. Mungkin aja aku keliru soal itu.
"Enak banget sih, andai bini gue Radifa." Mataku melotot ke arah Andra. "Eh, maksud gue andai bini gue KAYAK Radifa, ketinggalan. Serem amat dah tu mata."
Awas aja kalau berani, langkahi dulu ibuku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku Kalem
RomanceIstriku itu gak pernah marah, sekali pun belum pernah aku liat dia kesel, murka, apalagi ngamuk. Kata orang-orang, termasuk ibuku yang amat menyayanginya, itu hal bagus, toh gak ada juga yang buat dia sensian, tapi tetep aku ngerasa aneh dan penasar...