Chap. 27

139 7 10
                                    

Jangan lupa tekan vote (⭐) dan komennya teman-teman.. Follow dulu yukkk🤗😘

-Happy Reading-


📍D2 in Lampang

Earth terbangun dari tidurnya dan melihat sekitarnya, rupanya ia lupa bahwa ini bukan kamarnya melainkan kamar mix. Setelah bangun, Earth membuka jendela kamar mix dan menampilkan view yang begitu indah didepan matanya. Semua asri dan menyejukkan mata.

Kemudian ia melangkah menuju ke dekat nakas untuk mengambil ponselnya karena ingin melihat waktu yang sudah menunjukkan pukul 6 pagi. Earth membuka pintu kamar lalu hendak pergi ke kamar mandi dan mencuci mukanya.

Dari arah dapur terdengar keributan dan ketika berada disana rupanya mix sedang memasak membantu ibunya.

"Phi Earth, sudah bangun. Sebentar ya sarapannya sebentar lagi akan matang" Ucap mix yang mengetahui jika Earth berdiri memandangnya.

"Iya tidak apa-apa kok, saya mau ke kamar mandi dulu" Pamit Earth kemudian berlalu meninggalkan mix dan juga ibunya untuk menuju ke kamar mandi.

Setelah mencuci muka, Earth mendatangi mix yang rupanya sedang kesulitan membawa semangkok sayuran yang masih panas karena terlihat dari kepulan asap yang keluar dari dalam mangkok. Earth segera mengambil alih mangkok yang dipegang mix untuk dibawa ke ruang makan. Sedangkan ibu mix hanya diam memperhatikan keduanya sambil menggoreng ayam.

"Terimakasih phi" Ucap mix ketika Earth sudah meletakkan mangkok panas tersebut diatas meja makan. Earth hanya tersenyum sambil mengangguk untuk menanggapi ucapan mix.

Kemudian, ibu mix berjalan menuju meja makan dengan membawa beberapa makanan yang ia letakkan diatas nampan dan disusunnya dengan rapi. Tak lupa Earth dan mix membantu beliau.

"Mix.. Bangunkan nongmu sedangkan mae akan memanggil pho yang sedang di belakang. Earth, kamu tidak apa-apa kan ditinggal disini sendiri sebentar?" Tanya ibu mix kepada Earth sedangkan mix sudah berdiri untuk menuju ke kamar phuwin, kamar tempatnya untuk tidur semalam karena kamarnya digunakan oleh Earth.

"Tidak apa-apa mae" Jawab Earth dengan sopan sambil tersenyum manis kearah beliau. Ibu mix kemudian meninggalkan Earth sendirian di ruang tamu untuk memberitahu suaminya yang sedang di belakang bahwa sarapannya sudah siap.

Kini semua sudah berkumpul di ruang makan dan mulai menyantap makanan mereka masing-masing dengan khidmat. Setelah selesai makan, Earth dan mix membantu ibu mix untuk membereskan semuanya dan mencuci bekas makan mereka. Sedangkan phuwin hanya asik bermain ponsel di meja makan.

"Phu.. Tolong ke pasar ya. Belikan mae beberapa bahan yang sudah mae catat disini. Bahan untuk dibawa phimu besok sebagai oleh-oleh" Ucap ibu mix sambil membawa catatan kecil dan menyerahkannya kepada phuwin. Phuwinpun dengan senang hati menerimanya namun dengan tiba-tiba mix menghampiri mereka.

"Mae.. Biarkan mix saja yang ke pasar na. Mix sudah rindu suasana Lampang. Mix juga rindu jajanan dipasar" Mix menawarkan diri karena ia benar-benar merindukan desa kelahirannya ini. Phuwin akhirnya memberikan catatan itu kepada mix.

"Boleh saya ikut? Saya juga ingin tahu suasana pasar disini" Ucap Earth secara tiba-tiba karena sejak kecil ia sudah terbiasa berbelanja ke minimarket. Jika ke pasar tradisional mungkin bisa dihitung dengan jari saja. Mix kemudian menganggukkan kepalanya tanda menyetujui.

LOVE CHANGES [EarthmixXTaynew]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang