Bagian 52: Berondong Pusinggggg

17 4 0
                                    

Penulis: Bayobayway__
Penyunting: __Mirror

Haje sama Natalie sekarang lagi makan siang bareng di cafetaria kek biasanya. Kali ini yang ngajakin Haje duluan. Hal sepele kaya gini itu buat perasaan Natalie tenang ga campur aduk kaya beberapa hari yang lalu. Apalagi udah lebih dari sepekan hubungannya berasa ada jarak yang buat Natalie ngerasa makin jauh dari Haje.

"Kak, cobain ini deh " Haje nyodorin garpu berisi chicken steak ke mulut Natalie. Natalie awalnya bingung tapi buka mulutnya buat nyicipin daging yang Haje sodorin.

"Gimana?" tanya Haje

"Kok kaya kurang meteng sih Je?" jawab Natalie abis ngerasain steak yang Haje kasih.

"Iya kan... tapi yaudahlah aku laper biarin aja." Haje lanjutin makanya males juga kalo harus manggil pelayan buat protes, lagian rasanya ga jelek masih enak juga.

Natalie juga ngelajutin makannya. Sebenernya dia pengen banget bahas soal Rangga. Bener kata Hannah, ini harus dibicarakan sama Haje. Lagian Haje pasti udah tau soal laki-laki itu yang deketin Natalie, tapi Natalie tuh masih bingung kenapa respon Haje bener-bener biasa aja? Apa cuma perasaan Natalie? Soalnya biasanya Haje dikit-dikit ngambek, tapi kali ini, Haje terkesan... terlalu tenang. Dan entah kenapa, Natalie juga ngerasa kayak orang jahat aja.

"Je.." panggil Natalie.

"Hmm," Haje ngedongak buat ngeliat Natalie sambil nungguin kak Nananya ini mau ngomong apa.

"Soal cowo yang-"

"Kakak gusah kepikiran, aku ga marah kok," potong Haje sebelum Natalie nyelesain kata-katanya

"Kamu ga marah?"
Haje hanya ngangguk, memberi jawaban sederhana. Tapi bagi Natalie, jawaban itu terasa seperti angin lalu. Dia ingin Haje bereaksi lebih-entah dengan menunjukkan rasa cemburu atau setidaknya peduli, kayak biasanya, minimal ngambek. Bukan malah terkesan acuh.

"Je, kamu tau ga, Rangga udah sampe ngelamar Kakak kemarin? Kamu serius ga sih sama Kakak?!" Suara Natalie sedikit meninggi, dan dia meletakkan sendok makannya cukup keras di atas meja.

Haje yang sedang memotong steak langsung terhenti. Dia tergemap, ga menyangka Rangga sudah sejauh itu. Seketika, makin ngerasa ga berdaya, makin jauh buat bersaing sama Rangga.

Haje masih terdiam lama, membuat Natalie makin gelisah. Tapi akhirnya, Haje meletakkan alat makannya, lalu menatap Natalie dengan tenang.
"Kan Kakak pacar aku," ucapnya, sambil melemparkan senyum yang mencoba meyakinkan.

Walaupun dalam hati rasanya udah pengen nyamperin Rangga dan bakar itu orang. Tapi sekali lagi, Haje pengen bersikap lebih tenang dan dewasa dengan percaya sama Natalie. Dia cuma pengen jadi cowok yang lebih wise buat Natalie.

"Aku tau Kakak ga akan pilih dia."

That's true. Tapi Natalie jadi ngerasa, Haje bener-bener pasif dan Natalie sebagai perempuan, bagaimanapun, dia juga ingin tau rasanya diperjuangkan.

"That's it? Kamu beneran ga serius ya sama Kakak, ya? You do realize that I'm twenty-nine, don't you?"

"I need your commitment. Dan Kakak ga bisa liat itu di kamu, Je." Walaupun kesannya Natalie jadi banyak menuntut, dia sebenernya cuma mau mengutarakan perasaannya aja. Kalo dia ga butuh hubungan yang 'tanpa arah.'

"A--aku ngga ngerti maksud Kakak." Haje beneran ga ngerti, dan malah makin bikin dia bertanya-tanya, jadi selama ini hubungan mereka itu Natalie anggep apa?

"Kamu kalo cuma ngajakin Kakak pacaran kayak anak SMA, that's not what i need."

Natalie bangun dari duduknya dan ninggalin Haje sendirian.

Bitter-SweetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang