Bagian 51: Ngamen

19 2 0
                                    


Makan malam di Purple House kali ini cuma bertiga, Natalie, Hannah, sama Jovan. Gita lagi di tempat Brian kayaknya nginep gatau dah. Kalo Sunny sejak beberapa hari yang lalu di rumah Kanjeng Mami.

"Kenapa Kak?" Hannah nanya soalnya dari tadi Natalie cuma ngaduk-ngaduk makanannya aja.

"Jovan duluan ya Kak, mau tryout." Jovan bangun dari kursinya.

"Iya, semangat ya Jo..." ujar Hannah.

Jova pergi, terus seseorang lain malah dateng. Iya, Veve masuk dapur terus minum air dingin dari kulkas.

Hannah meringis ngeliat Veve karena perutnya mulai keliatan buncit. Kek Hannah ga kebayang, gimana ya ntar lahirannya? Sakit ga ya...

"Loh pulang?" Kata Natalie.

"Iya nih," jawab Veve seadanya.

"Tumben..."

"Hari Kamis malam."

Hannah maupun Natalie mengernyit heran.

"Waktu kasih jatah Lino tapi gue kabur."

"Lah buset? Lagi ngisi masi aja minta jatah Lino?"

"Ya itulah, dia mulai minta jatah sejak dokternya bilang gapapa asal hati-hati." Veve duduk bergabung bersama mereka di meja makan, nyemilin buah potong.

Hannah nyaris ga ngerti apa yang kedua wanita dewasa ini bicarakan.

Mereka ngobrol-ngobrol ringan, sampe entah siapa yang mulai jadi ngebahas gimana sih rasanya pacaran sama berondong?

"Gatau gue pusing banget. Kadang ada situasi dimana gue ga bisa cerita apa-apa karen harus jaga perasaan dia. Gue ngerasa kayak, dia masih terlalu muda gitu loh buat nanggung hal-hal yang terlalu serius. Tapi di sisi lain gue jadi ngerasa ngadepin situasi sulit sendirian."

Veve ga terlalu ngerti, apalagi Hannah.

"Contohnya gimana coba biar gue ngerti maksud lo Kak," kata Veve.

"Ya contohnya kayak kemarin gue habis dilamar orang."

Hannah yang lagi minum otomatis nyembur. Untung ga kena Venia sama Natalie.

"Lo dilamar siapa?"

"Ada temen kuliah dulu. Aduh... gimana ya gue ngerasa bersalah nyembunyiin ini dari Haje tapi kayak, gue juga harus jaga perasaan dia. Gue gamau dia kepikiran." Veve ngerti akhirnya maksud Nana.

"Aduh gue ikutan pening," kata Veve.

"Terus si cowok yang ngelamar Kakak itu gimana?" Hannah mulai nimbrung karena mulai ngerti.

"Itu dia, Rangga ini ga nyerah padahal udah gue tolak. Datengin gue ke kantor ngajakin makan siang, terus ngirim bunga juga, gue jadi berasa bohongin Haje berkali-kali. Ga nyaman banget rasanya."

"Lo harus tegesin lagi sih, Kak ke si Rangga ini kalo lo ga bisa sama dia."

Natalie menyisir rambut panjangnya kebelakang.

"Di sisi lain, orang tua gue malah bikin gue makin apa ya, goyah? Gatau deh, bokap khususnya malah bilang.... Haje emang anak baik, tapi dia terlalu muda, masih labil, terus katanya takutnya dia berubah pikiran."

"Gue jadi kepikiran, tahun depan aja usia gue udah kepala 3, tua banget. Apa Haje masi mau pacaran sama gue? Ntar gue 35 aja dia masih 25--26. Would he still by my side?"

Veve ngerti sih strugglingnya Nana. Natalie menghela napas dalam, "Rangga tuh orangnya baik, tanggung jawab. Bokap-nyokap bilang mereka cuma takut gue nyia-nyiain Rangga buat hal yang masih terlalu samar. Tapi gue ga cinta sama Rangga."

Bitter-SweetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang