Faenish berada di dalam sebuah kamar asing dan ia sedang berbaring bersama seorang pria yang memeluknya dari belakang.
"Tidurlah," ucap pria itu lembut seraya mengusap-usap kepala Faenish.
"Aku belum mengantuk. Ceritakan dongeng itu lagi," pinta Faenish.
"Si pemuda dan iblis?"
Faenish mengangguk.
"Baiklah, tetapi kau harus menutup matamu."
Faenish menurut, ia menutup mata dan mulai mendengarkan.
"Kisah ini bermula saat seorang pemuda melakukan kesepakatan dengan iblis. Sebagai ganti nyawanya, sang pemuda yang diculik iblis menawarkan bantuan untuk membacakan buku keramat. Sang iblis yang tak bisa menyetuh butuh keramat hasil curiannya pun setuju.
Tahun-tahun berlalu, sang Pemuda tetap hidup dalam perjanjian. Ia sengaja mengulur waktu dan mencari-cari alasan untuk tidak membaca terlalu banyak dari buku keramat karena setiap pengetahuan dari buku itu membuat sang iblis mendapatkan semakin banyak kekuasaan yang menyengsarakan dunia.
Hingga satu kali, Si pemuda mendapatkan ide baru. Ia menggunakan alasan kemortalannya untuk mencoba melepaskan diri dari jeratan sang iblis. Ia membujuk iblis untuk mencari pengganti dirinya yang sebentar lagi akan berubah menjadi pria dewasa lalu semakin menua dan akhirnya mati. Sayangnya, iblis tetaplah iblis. Bukannya melepaskan si pemuda, iblis justru menyuruh si pemuda untuk membuat keturunan laki-laki yang disebut sebagai sang Pengganti.
Si pemuda sudah memikirkan kemungkinan ini akan terjadi, dan ia sudah memikirkan rencana selanjutnya. Sekali lagi si pemuda melakukan tawar-menawar dengan iblis. Sesuai rencana, ia berhasil keluar dari sarang iblis untuk mencari seorang wanita yang akan menjadi ibu dari sang Pengganti.
Dalam rencana si pemuda, ia sudah menentukan siapa gadis yang akan dicarinya. Gadis yang ia tahu akan membantunya mengakhiri kekuasaan si iblis.
Saat akhirnya si pemuda bertemu dengan gadis yang dicarinya, Pemuda itu kehilangan fokus. Ia seharusnya mengulur waktu. Namun tanpa ia sadari, ternyata ia sudah banyak terpengaruh dengan iblis hingga tidak bisa menahan hasratnya sendiri.
Gadis itu pun mengandung dengan bahagia, tetapi si pemuda tidak bisa tenang. Ia sangat mengharapkan anak yang dikandung baginya adalah perempuan. Karena begitu ia mendapatkan anak laki-laki, si pemuda akan langsung ditarik kembali ke sarang iblis.
Si pemuda sadar, ia tidak ada bedanya dengan si iblis dengan melakukan kesepakatan keji kali ini. Ia sudah berubah menjadi pemuda yang licik dan suka memanfaatkan orang lain, tetapi ia tidak punya pilihan lain. Ini satu-satunya cara agar ia bisa keluar dari sarang iblis, dan ini satu-satunya kesempatannya untuk menjauhkan buku keramat dari sang iblis.
Seseorang harus menghentikan iblis untuk mendapatkan kekuatan besar, seseorang harus menjauhkan buku keramat dari tangan iblis dan itulah misi rahasia si Pemuda...."
Suara pria itu semakin terdengar samar dan Faenish tiba-tiba saja masuk dalam sebuah pusaran berputar-putar. Entah bagaimana, Faenish sudah berada di sebuah ruangan rumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
ATTACHED
FantasyBuku Kedua dari empat buku dalam seri T.A.C.T. (Fantasy - Romance) Apa yang akan kamu lakukan saat mencuri dengar seorang penyusup sedang menantang majikan tuamu untuk bertarung? Atau ketika seseorang yang kau ketahui bukan manusia normal sedang men...