2

23.2K 682 8
                                    

Namaku Akira Auxilia Chandra pangill aku Akira .
Aku sekolah di salah satu sma di bandung .
Umurku 16 tahun . Aku kelas 2 sma.

«»«»

Sinar matahari sudah membangunkan ku , aku segera menuju kamar mandi ku .

Setelah selesai dan memasukan buku kedalam tas , aku segera turun ke bawah .

Kulihat di meja makan hanya ada mamah , aku tersenyum kecut melihat nya . Hanya mamah ya hanya mamah .

" sayang kamu udah bangun ? , sini sarapan dulu "

" iya mah " sambil tersenyum dan duduk di kursi

"Ah kira pergi dulu ya "

" iya , hati - hati di jalan ya "

" iya mah " sambil mencium pipi mamah

»»»»

Aku berjalan menyusuri jalan dan berhenti di salah satu halte untuk menunggu bus , ya sebenernya mamah ku mampu membelikan ku motor atau mobil . Tapi aku tak tertarik akan semua itu . Aku lebih suka berangkat sekolah dengan buss .

Tak lama kemudian buss pun datang aku langsung naik . Dan duduk di bangku yang dekat dengan jendela .
Kuambil headset ku dan ku pasang ku mencari lagu yang biasa ku putar .

»»»»

Setelah 30 menit perjalanan akhirnya aku sampai juga di sekolahku .

Aku berjalan menuju lorong sekolah ku yang kebetulan lorong ini langsung menuju kelasku .

Kulihat didepan ku ada seorang yang kukenal . Aku pun sengaja mempercepat jalan ku dan sekarang aku sudah berada di samping sahabatku . Hafsah namanya .

"Hah lu kok "

" apa "

" biasa deh bikin kaget , bisakan manggil dulu dan gak muncul tiba - tiba "

" sorry hafsah "

" yuk ke kelas "

" ayo "

Hanya dengan hafsah aku tidak bersikap dingin . Dan kami sudah menjadi sahabat .

Kami pun menuju kelas , kelas yang sama .

" sah aku minjem buku catatan sejarah kamu ya , besok bawa "

" iya nanti aku bawa kok tenang aja"

" makasih ca " kataku

" iya sama - sama kira "

Saat aku dan hafsah lagi ngobrol tiba - tiba ibu tika datang , ibu tika adalah guru biologi dan aku jadi salah satu anak yang disukai oleh ibu tika karna aku tanggap dalam pelajaran ini .

" kira dan hafsah bisa ibu minta tolong ? " kata ibu tika secara tiba - tiba

" boleh bu " kata aku dan hafsah bersamaan

" tolong ambilkan buku paket di perpustakaan 36 buku , dan kamu kira sebagai penanggung jawab buku nya .

" iya bu " kataku

Aku dan aca (hafsah ) pun langsung keluar menuju perpustakaan yang letaknya cukup jauh dengan kelas ku .

setelah kami mengambil buku dari perpustakaan aku dan hafsah langsung menuju kelas . sesampainya di kelas kami langsung membagikan buku itu satu persatu .
" kerjakan halaman 97- 100 hari ini dikumpulkan ! " jelas bu tika

" iya bu " kata kami

" kira sini sebentar "

" iya bu " sambil menghampiri ibu tika

" karena kamu sebagai penanggung jawab jadi kamu dan hafsah yang mengembalikan buku di perpustakaan oke "

" Baik bu "

Teng .. Teng ... Teng

Suara bel istirahat berbunyi, anak - anak semua keluar kelas dan menuju kantin... berbeda dengan ku , aku mengambil buku anak - anak dan menumpuk nya jadi satu untuk aku  kembalikan ke perpus .
Tadi aca izin katanya dia dari pagi belum sarapan makanya takut penyakit maag nya kambuh aku suruh dia makan  karna dia jarang sarapan .

Dengan buku yang menumpuk ditangan ku aku berjalan menuju perpus sendirian .

Braaak

Awwwkh

Tiba - tiba ada yang menabrak ku dan alhasil buku - buku ku semua terjatuh

" sorry " katanya

Tanpa menjawab aku membereskan buku - buku yang jatuh tadi .

" sini gue bantu " tambahnya

Diapun duduk dan mengambil buku - buku yang tadi jatuh .

Aku sedikit mengangkat wajahku dan kulihat ada name tag di dadanya A.M.Ginantaka

" sini bukunya setengahan " katanya

" gausah makasih "

Aku berjalan mengabaikan cowok itu.

Kulihat banyak yang melihat ku dan cowok yang tadi nabrakku .
Apa dia cowok populer pikirku sampai - sampai  banyak yang ngeliatin . Dalam hatiku . Tapi yasudahlah itu tidak penting .

" tunggu "

Akupun kembali mengabaikan nya
, kurasa itu hal tidak penting bagiku .
Karena aku bisa melakukanya sendiri.

Akhirnya setelah dua kali bolak balik perpus , ya dua kali bolak balik karna tadi aku hanya embawa setengah jika langsung 36 aku bisa - bisa kewalahan .




Thanks for reading ya

Boleh minta krisar nya :) makasih

Broken  Home Broken HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang