Bagian Satu

5.2K 222 23
                                    

Ni hari adalah hari yang biasa bagi Ari. Gak ada yang spesial. Yah, kecuali jumlah fansnya yang bertambah wkwk.

"Woi Ari!" Ari noleh ke sumber suara yang manggil dia. Oh itu Noki, temen deketnya Ari semenjak mereka masih pake popok dan minum dari susu botolan. Mereka berdua tuh ya keliatan semacam gula sama semut. Kemanapun Ari pergi, pasti si Noki buntutin dia. Mirip kakak sama adek.

"Iye kenapa?"

"Lo udah ngerjain peer fisika? Nyontek dong Ri," rajuk Noki pake tampang melas.

"Fisika?" Ari naikin sebelah alisnya dan senyum. Tanpa bilang apapun, Ari langsung melengos pergi keluar dari kelas.

"Nah loh itu bocah malah maen cabut ae." Noki keluar keluar kelas. Kemana lagi kalo bukan buntutin si Ari?

Noki nyusul Ari sampe mereka berjalan beriringan. Mereka jalan dan turun ke lantai 2, terus jalan lagi sampe Ari berhenti didepan kelas 11 IPA-1. Lalu Ari masuk ke dalam, diikuti Noki.

Anak - anak dikelas pada ngeliatin Ari sama Noki yang masuk kelas mereka sambil pasang wajah cool.

"Mereka mau anuin si cupu itu ya wkwk."

"Kak Ari sama kak Noki makin ganteng aja."

"Mampus si Devan. Dia kena lagi wkwk."

"Kak Kevin mana?"

Desas desis anak - anak kelas yang ngerumpi bikin Ari ngerasa bangga/? Dia ngehampirin seorang cowok berkacamata sedang baca buku di bangku paling pojok belakang. Sendirian.

"Woi cupu!" Ari dateng² langsung menendang meja cowok tadi dengan keras, hingga cowok itu kaget dan menjatuhkan bukunya. "Mana peer fisika gua?!"

Noki cuman diem sambil ngeliatin Ari yang mulai aksinya. Kelas yang semula ricuh, kini jadi senyap. Semua mata pada ngeliatin Ari dan juga Devan, cowok yang mejanya ditendang si Ari tadi.

"Iya kak," Devan membuka tasnya dan mencari sebuah buku bersampul cokelat didalam tasnya. Ia mencarinya dengan terburu² hingga dahinya berkeringat.

Ari ngelirik si Noki yang dibales anggukan. Noki langsung ngerebut tas Devan dan ngeluarin isinya sampai berantakan di lantai. Noki berjongkok dan nyari buku fisikanya Ari sampe nemu. Pas udah nemu, dia buka bukunya Ari yang ternyata masih kosong, lalu nunjukin ke Ari.

"Kerjaan lo masih kosong, Ri."

Ari nendang meja si Devan, lalu narik kerah seragamnya dia, "Kenapa buku gua masih kosong?!"

Devan mendongak takut², "Maaf kak. Sa-saya belum pernah da-dapat materi itu. Sa-saya gak bisa ngerjainnya."

Ari ngedorong kerah seragam Devan keras, hingga punggung Devan nabrak dinding dibelakangnya dan kacamatanya jatuh. Deva meringis kesakitan sambil megangin punggungnya yang berasa ngilu. Dia bahkan sampe nutup kedua matanya.

Dengan wajah soknya, Ari maju ngedeketin Devan. Dia maju sampe ujung sepatunya nyentuh frame kacamatanya Devan. "Lo mau tanggung jawab sama peer gua, hah!" Dengan senyum miringnya, Ari maju selangkah lagi dan,

Krakk

Devan tersentak kaget mendengar suara kratak seperti ada sesuatu yang pecah. Dia membuka kedua matanya dan mendapati fokusnya buram. Dengan reflek, Devan berjongkok dan meraba-raba lantai dibawah. Dia megang permukaan sepatu Ari, lalu dibawah sepatu Ari ia seperti melihat ada benda-benda panjang -pandangannya masih buram- lalu ia mengambilnya. Sedikit susah, karena Ari masih belum mengangkat sepatunya.

Anak-anak dikelas sedang asik cekikikan. Sama sekali gak ada yang berniat membantu Devan, cowok pendek berkacamata yang sangat cupu, tapi lumayan pintar. Dan lagi, Devan gak punya temen dikelas ini.

Akhirnya Ari ngangkat sepatunya dan tertawa saat Devan ngambil kacamatanya yang ternyata sudah pecah.

"Hahaha makanya lo jangan macem² sama gua, cupu!"

Ari tertawa dengan keras, diikuti dengan Noki dan anak² kelas lainnya. Sedangkan Devan hanya menunduk dan memegang kacamatanya erat. Devan pengen nangis sekarang, tapi dia sadar kalo dia cowok. Gak mungkin kan cowok nangis? Lagian ini hal biasa baginya. Dia udah sering dibully dan direndahkan kek gini sama Ari dan temen²nya.

Setelah puas ngetawain Devan, Ari pergi ninggalin kelas, dengan Noki yang ngikutin dibelakangnya sambil bawa buku Ari.

"Peernya gimana? Cupu itu kaga bisa ngerjain peer lo."

Ari sebenernya bisa ngerjain tugas itu. Tapi karena malas, ia jadi enggan ngerjainnya. Jadi, Ari cuman diem gak bales pertanyannya Noki.

Pas masuk kelas, Ari ngerebut bukunya dari tangan Noki. Noki pun beralih ke bangku Zefa, nyuruh tuh cewek buat ngerjain peernya hingga dia bisa tidur. Dan beruntungnya, Zefa itu tipe cewek yang penurut. Jadilah Noki tidur dikelas pagi ini.

Sedang Ari, dia lagi asik ngeliatin seluruh isi kelas yang kebanyakan ank²nya lagi asik sendiri sama temen²nya.

Dan pandangannya jatuh ke bangku seorang cewek. Ari ngedeketin dia, terus ngelempar tuh buku ke atas meja Salsa. Salsa yang emang lagi dengerin musik dari headphonenya sambil merem cuman diem. Sebenernya sih Salsa denger dan tahu, tapi dia pura² gak tahu.

'Dih. Ngapain nih bocah? Ganggu suasana ae.' Gumam Salsa dalem hati.

Geram kaga dapet sahutan, Ari nendang kursi Salsa sampe kursinya dia geser. Kakinya yang semula dia senderin di kaki meja pun otomatis jatuh. Salsa yang kesel langsung buka mata, mandang kesel Ari, lalu mbenerin posisi duduknya. Nyenderin kakinya ke kaki meja, senderan dikursi sambil ngelipat tangan didepan dada, terus merem lagi.

"Anju ini cewek minta di apain."

Ari nendang kursi Salsa lagi dan teriak, "Woi cewek es!"

Seisi kelas langsung ngalihin perhatian mereka ke Ari. Emang yah, apapun yang Ari lakuin slalu jadi pusat perhatian semua orang.

Salsa cuman diem. Salsa ngebesarin volume lagu di headphonenya dan nyoba fokus ke lagu yang diputar. Jujur aja, Salsa paling males kalo harus nyahutin cowok sok pemes kek Ari dkk.

Ari terus mandangin Salsa, sampe dia ngerasa kalo ada seseorang yang nepuk bahunya.

"Kevin?"

Kevin cuman senyum kecil dan ngeliat buku fisikanya Ari di meja Salsa. Tanpa nanya pun, Kevin juga ngerti kenapa tuh buku ada disana.

Dengan perlahan, Kevin ngelepas headphonenya Salsa sampai merosot ke bahunya Salsa. Salsa yang masih merem tentu aja mikir kalo itu Ari. Salsa nggebrak mejanya dan berdiri.

"Eh Ari! Lo i,-" ucapan Salsa berhenti gara² pas dia ngebuka matanya, yang ada didepannya itu bukan Ari, tapi Kevin. Manusia sebangsa Ari!

Kevin senyum manis sambil ngelus ranbutnya Salsa, "Anak cantik harus nurut ya. Lo itu pinter kan? Boleh gue nyontek peer fisika lu, sayang?"

Anak² kelas yang diem² ngerumpi jadinya memekik tertahan.

Salsa mendelik mendengar panggilan sayang dari Kevin. Sedangkan Ari kembali ke bangkunya -sebelah Salsa- karena dia memang sudah biasa dengan cara pembullyan Kevin, apalagi ke cewek. Yaitu, manis di awal, tapi pait di akhir.

Salsa nepis tangan Kevin yang ngelus rambutnya. Lalu mendorong bahu Kevin keras. Salsa menatap Kevin remeh yang kemudian dia pergi ninggalin kelas.

"Njir kenapa gue bisa sekelas sama trio srigala itu? Dih amit² dah."

Ini masih awal semester. Minggu kedua Salsa ada di kelas 12 IPA-3 . Dan dia bener² nyesel ada di kelas itu. Apa lagi alasannya kalo bukan karna trio srigala sok pemes dan sok kecakepan itu?

Dan panggilan Ari yang ditujukan buat Salsa emang bener. Cewek es. Salsa emang diem di kelas. Diem dalam artian cuek dan pelit suara. Dia juga males ngomong sama orang baru.

.
.
.
.
.

TBC

Note! Ceritanya, disini setiap anak duduk sendiri-sendiri. Kelasnya luas, jadi cukup kalau satu bangku satu anak. Lagian mereka udah kelas 12, jadi harus mandiri.

Mohon votmentnya plis♥
Dont be silent reader~

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang