Bagian Empat

2.2K 153 15
                                    

Tiba² Ari noleh ke belakang pas ngerasa ada yang nepuk bahunya.

"Krystal?"

Cewek yang ngerasa dipanggil itu senyum manis dan duduk disamping Noki, didepan Ari.

Noki sama Kevin langsung pura² nyibukin diri dengan hp masing² pas tau Krystal nyamperin mereka. Mereka berdua emang paling gak suka sama Krystal. Pasalnya, cewek itu terlalu centil dan hobi banget tebar pesona. Yah, bahasa kekiniannya sih CABE.

"Kok lo gak nyusul ke kelas gue sih, Ri?"
Tanya krystal sambil mempoutkan bibirnya kesal. Noki yang ngelirik Krystal pun nahan mual diperutnya. 'Sok imut' pikirnya.

"Harus ya? Kita kan udah end. Jadi buat apa lagi?" Ari naikin sebelah alisnya seraya ngejawab dengan ketus. Gini ini yang paling gak disukai Ari. Mantannya ngejar² dia terus.

Dengan centil, Krystal meraih tangan Ari di atas meja dan menggenggamnya. Tapi disaat itu juga, Ari narik tangannya dan langsung berdiri, lalu langsung ngacir pergi. Tentunya diikuti Kevin sama Noki.

"Eh eh kok kalian ikutan pergi juga, sih!" Krystal nahan tangan Kevin, tapi Kevin nepis dan mbentak, "Najis tau gak!"

Emang yah Kevin itu suka modus manis di awal tapi pait diakhir. Tapi kalo urusannya sama Krystal sih, ya beda lagi. Dia sama kek Noki, eneg sama si Krystal. Heran, kenapa Ari demen sama cewek centil kegatelan macem si Krystal.

Kevin sama Noki langsung cabut dari kantin dan nyusul si Ari. Sedangkan Krystal menahan malunya, karena beberapa murid sedang memperhatikannya pas Kevin bentak dia. Kevin jarang loh bentak orang, meski dia sering ngebully.

'Sialan. Awas ae lo.' Umpat Krystal.

~•~•~•~ My Hope ~•~•~•~

Hari ini hari rabu. Waktunya pelajaran matematika. Yeay pelajaran ngitung lagi. Keliatan banget kalo anak² kelas 12 IPA-3 pada males dari wajah suram mereka.

Ya kali, siapa sih yang suka pelajaran matematika?

Pas bel masuk bunyi, semua anak langsung duduk ditempatnya masing². Gak lama setelah itu, bu Liyah masuk ke kelas. Tapi dia gak sendirian, ada anak cewek cantik yang ngekor dibelakangnya.

Kelas yang awalnya sepi mamring kini jadi riuh ngomongin cewek itu. Cewek itu kalo diliat liat sih cantiknya natural, tanpa polesan make up kek cewek lainnya.

Kevin sama Noki juga sama kek anak cowok laen, pada mandang tuh cewek pake tatapan memuja. Sedangkan Ari cuma senyum tipis pas liat tuh cewe. Sekiranya cocok lah ya buat dia bully.

"Anak anak, hari ini kita kedatangan murid baru," bu Liyah mandangin anak² kelas, terus pandangannya beralih ke murid cewek disebelahnya.

Cewek itu rambutnya hitam, panjangnya dibawah bahu. Kulitnya putih pucat dan parasnya cantik. Benar benar cantik. Sekilas anak² cowok pada terpesona sama dia.

"Halo. Perkenalkan, nama saya Tania Adiva Natasya. Saya pindahan dari SMAN 5 Jakarta. Salam kenal." Cewek itu tersenyum manis sekali.

Ari cuma mandangin cewek itu datar. Dia lagi kesel hari ini, entah karena apa. Dan hari ini, dia butuh pelampiasan.

"Tania, silahkan duduk dibelakang Salsa. Salsa, angkat tanganmu!" Bu Liyah menunjuk arah Salsa yang kini mengacungkan tangannya.

Tania pun mulai berjalan ke arah bangku yang tadi ditunjuk oleh bu Liyah dan mulai mendudukinya.

Anak² kelas pun mulai ricuh dan sibuk nyapa sambil nyebutin nama mereka supaya diinget Tania. Tania pun dengan sabar meladeni mereka sambil tak henti hentinya tersenyum.

"Sudah sudah. Kalian bisa berkenalan nanti saat jam istirahat.

.

Akhirnya jam istirahat tiba. Tania menepuk bahu temannya yang duduk didepannya dengan pelan. Dan akhirnya Salsa, yang duduk didepan Tania pun noleh.

"Bisakah kamu,-"

"Enggak." Salsa noleh ke depan lagi sambil masang headphonenya, terus merem. Kayak biasanya.

Tania ngangguk paham. Mungkin, cewek yang dipanggil Tania itu lagi sibuk. Atau mungkin, cewek itu lagi males bicara. Siapa tahu aja kan?

Tania pun tersenyum kecil. Dalam hati, ia bingung dimana letak kantinnya. Saat pendaftarannya kemari, dia tidak sempat berkeliling sekolah ini. Dan lagi, tidak ada seorang pun yang mengajaknya ke kantin.

Tiba² ada 3 orang cowok yang ngedeketin bangku Tania. Tania ndongakin kepalanya dan tersenyum.

"Hai cantik. Kenalin, gue Kevin. Dan ini temen² gue, Ari sama Noki."

"Iya. Salam kenal ya, namaku Tania. Ku harap kita bisa jadi teman baik." Tania tersenyum lebar sampai menampakkan deretan giginya yang rapi.

"Lo laper? Ke kantin yok, Tan." Noki balas senyum dan narik tangannya Tania berdiri dari bangkunya dan jalan duluan didepan.

Kevin ngikutin Noki dibelakangnya, dan Ari dibelakang Kevin. Pas ngelewatin bangku Salsa, Ari sempet sempetnya nendang kursinya Salsa. Salsa kaget dan membuka matanya. Pas dia liat punggung Ari yang mulai ngejauh, Salsa yakin, Ari adalah orang yang nendang kursinya.

"Rese." Gumam Salsa, terus benerin letak kursinya dan merem lagi.

.

Pas Ari dkk sama Tania jalan dikoridor, semua anak² pada ngeliatin mereka semua. Tania yang juga merasa diliatin juga ngeliatin mereka balik.

"Eh, mereka lagi ngeliatin aku?" Tanya Tania ke Noki yang disebelahnya.

"Mungkin."

"Tenang ae, mereka ngeliatin lu karna lu itu cantik, sayang."

Ari mutar bola matanya. Sedangkan si Tania ketawa.

Dan kini, Noki dan Kevin jalan bareng bersamaan didepan. Sedangkan Ari jalan sendirian dibelakang mereka.

'What the hell. Ini mereka niat ngebully apa ngerayu.' Gumam Ari dalem hati.

Sampai dikantin, Ari milih tempat duduk ditempat paling pojok. Dan yang lainnya ngikutin Ari duduk dibangku itu.

"Gue kek biasanya. Nasi ayam sama es jeruk." Ujar Ari. Noki sama Kevin ngangguk.

Tania cuma diem aja. Soalnya, dia gak tahu apa aja yang dijual dikantin ini. Dia kan masih baru banget disini. Dia memandangi teman² barunya yang terlihat cuek. Beda sekali dengan yang tadi.

"Lo kenapa diem aja? Kaga denger? Budek ye! Nasi ayam sama es jeruk. Cepetan!" Bentak Ari.

"Ha? A-apa?"

Tania celingak celinguk dan ngeliat kalo Kevin sama Noki sibuk sama hp masing². Dan itu artinya, Ari lagi ngomong sama dia.

"Ah iya. Tapi, stand penjual nasi ayam sama es jeruk dimana, ya?"

"Tau. Cari ae sendiri." Jawab Ari ketus.

Tania yang gak mau ngerepotin Ari sama temen² barunya tadi langsung berdiri. Dia sempet ngeliat ke arah Kevin sama Noki, tapi mereka masih asik hp an, dan Tania gak mau ganggu mereka. Jadi, Tania memutuskan buat pergi dan nyari sendiri.

Ari ngelirik Tania sekilas, dan memalingkan wajahnya lagi gak peduli.

Kevin yang udah selesei -males- balesin chat dari cewek², naruh hpnya disaku celananya dan mandangin Ari yang keliatan bete sambil naruh dagunya di atas meja. Sedangkan Noki masih asik sama hpnya, maen game.

"Eh, Ri." Sahut Kevin pelan yang dibales gumaman Ari.

"Lo yakin mau ngebully tuh cewek?"

Ari yang denger pertanyaan dari Kevin yang menurutnya konyol, langsung negakin tubuhnya.

"Kenapa emang?"

"Kaga sih. Tapi, menurut gue dia itu..."

.
.
.
.

TBC

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang