Bagian Dua Puluh Sembilan

341 33 2
                                    

"Kamu tunggu di sini ya?" Tania naruh kresek putihnya di deket kaki Ari.

Dengan segera Tania langsung megang erat payungnya dan lari ke arah ind*maret dan masuk ke gang di sebelahnya. Dia tau ada sebuah toko di sana yang jualan bensin botolan. Jadi, dia pergi ke sana.

Ari yang ngeliat Tania lari kaya bocah, cuma senyum kecil dan ngambil kresek yang ada di sebelah kakinya.

"Minyak goreng? Haha ngelawak dia."

Yakali minyak goreng mau dijadiin bahan bakar buat motornya? Trus ntar mau dimasukin kentang goreng sekalian biar bisa dimakan di situ? Haha... Ada-ada aja.

"Tuh cewe polos apa bego gaada bedanya."

Lima menit kemudian, Tania balik ke tempatnya semula bareng mas-mas ganteng. Mas itu ngebawa sebuah botol sama corong warna ijo.

Pikirnya Ari sih Tania mungut tuh cogan darimana. Eh gataunya teryata itu mas-mas jualan bensin.

"Yang ini mas yang mau diisi bensinnya," kata Tania sambil nunjuk motornya Ari. Dia naruh payungnya dan ngedeketin mas nya.

"Oh, oke mbak."

Si mas ganteng langsung ngisi motornya Ari pake bensin yang dia bawa. Sedang si Ari merhatiin Tania yang lagi nyengir ke dia.

"10 ribu mbak."

"Ini mas uangnya." Tania ngasih selembar uang warna ungu ke masnya. Terus si mas pergi sambil nenteng payungnya gambar spongbob. Punya adenya kali.

"Lu nyari dia demi gua?"

Tania cuma ngangguk sambil nyengir bilang 'hehehe'.

"Hft... Thanks ya."

"Iya, sama-sama."

Trus mereka diem-diem an di situ.

Ari ngelirik jam tangannya, udah jam 5 sore. Langitnya masih mendung dan hujan masih deres.

"Lo ga pulang?"

"Terus kamu gimana?"

"Gausah peduliin gua. Lo pulang pake payung sana, lari biar ga keujanan."

"Dan ninggalin kamu sendiri?"

"Lah gapapa elah, sante."

"Engga ah, aku temenin kamu sampe hujannya reda."

Tjieee

"..."

"Tapi, makasih ya." Tania nunjukin senyum manisnya ke Ari.

"What for?"

"Udah gak ngusir aku."

"Lah ngapain juga gua ngusir lo?"

"Kan biasanya kamu gitu. Sukanya juga cuekin aku, kalo ngomong judes."

Ari kicep dengerin penuturan Tania. Tapi kalo dipikir-pikir emang iya sih. Ari kira bakal susah ngebaikin Tania, eh ternyata gampang banget haha.

"Eh, tapi sekarang dingin loh. Kamu gaada niatan pulang? Kan bensinnya udah ada."

"Nerobos hujan? Ogah."

Tania cuma ngangguk doang sambil meluk tangannya sendiri. Kelamaan berhadapan sama cuaca dingin bikin dirinya kedinginan.

Untung ada jaket yang disampirin di bahunya dia.

Eh? Jaketnya siapa? Sejak kapan?

"Pake ae jaket gua dulu."

Sebenernya Tania mau bilang makasih, tapi ga enak sama Ari. Ya masa dia ngebiarin si pemilik jaket jadi cuma pake kaos merah tipis doang? Ga kedinginan emang?

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang