Bagian Sembilan

1.8K 132 3
                                    

Pagi ini harusnya cerah. Soalnya sinar matahari masih belum nampak seluruhnya, dan cakrawala juga gak dihiasin sama awan² putih yang menggerumbul. Benar² pagi yang cerah.

Iya cerah, tapi dianggap suram bagi beberapa kalangan tertentu. Kalangan bawah yang selalu ditindas, digertak, dan dibully. Malang nian nasib kalangan bawah ini.

Contohnya dikantin. Ini masih sekitar jam setengah tujuh, tapi kantin sekolah udah rame. Kenapa? Soalnya ada salah seorang cewek kelas 10 BHS-2 yang lagi nunduk takut sama seorang cowok. Dan itu semua, dijadiin bahan tontonan sama anak² lain yang kebetulan lewat.

Jadi gini ceritanya. Mira -cewek kelas 10 BHS-2- lagi jilatin es cone yang dia beli diluar sekolah. Dia jilatin tuh es krim sambil baca buku novel. Dan kebetulan, kelasnya tuh ada dilantai dua. Yang berarti, tangganya deket kantin.

Pas lagi asik²an baca, batiba si Mira ini kaget gegara nabrak orang. Buku Mira jatuh kebawah, bersamaan dengan es krim conenya tadi. Mira kan pendek, dan dia sejajar sama dada orang yang ditabraknya tadi. Itu cowok. Namanya Irham Nuran Harir.

Glupp

Mira nelen ludahnya gugup. Oh oh, dia lagi berhadapan sama rajanya bully disekolah ini, sekaligus orang yang dia sukai, kak Ari irham. Mira gak berani mendongak, jadi dia cuma nunduk. Dan tepat pada saat itu, mata Mira ngeliat kalo es krimnya jatoh ke atas snackers hitam bermerk milik kak Ari.

'Fak kenapa tuh es pake acara jatoh segala sih? Image gue didepan kak Ari berantakan.' Batin Mira sambil gigitin bibirnya. Sumpah, dia tadi jatohin buku sama esnya itu karna reflek, gak sengaja.

"Heh lo."

Nada dingin Ari bikin semua anak yang ada di kantin noleh dan mulai ngedekat. Mira saat ini bener² malu karna selaen dia ngelakuin kesalahan, dia juga berhadapan sama orang yang dia suka, dan lagi, sekarang dia jadi bahan tontonan, jadi dia nundukin wajahnya dalem².

"Kaga ada mulut buat jawab?" Mira tersentak, gak nyangka kalo Ari ngomong kasar didepannya, perlahan dia mundur. Tapi sialnya, punggungnya malah nabrak orang lagi.

"Hei, sayang." Mira membulatkan matanya kaget. Ini pasti kak Kevin. Cowok yang dia sukai selaen kak Ari, ada juga kak Kevin. Dia tergila² sama wajah cakep yang Kevin punya.

Seseorang megang bahu Mira, yang mana bikin si Mira tegang. Terus, tangan itu muter badannya biar ngadep ke lawan bicara. Tapi, Mira masih nunduk. Tangan itu langsung menjalar ke dagunya, dan narik dagunya ke atas, natap cowok itu.

Dugaan Mira bener. Itu kak Kevin. Dan ada kak Noki disampingnya yang tersenyum sinis. Mira mengalihkan perhatiannya ke arah lain. Ada banyak anak² ditempat ini yang mandangin ke arahnya.

Tangan Kevin nyentuh pipi Mira dan ngusap bibir Mira pelan. Plis yah. Si Mira udah adem-panas nih sekarang. Dia gak nyangka kalo si Kevin berani nyentuh bibirnya.

"Bibir lo bagus." Mira kaget pas kak Kevin ngomong gitu. Dia gak nyangka kalo kak Kevin ngomong gitu ke dia, dan dia gak nyangka kalo ....

"Bisa dong ya dipake jawab pertanyaan si Ari."

Kalo Kevin habis nggombalin dia dan jatuhin dia lagi dengan rasa sakit. Mira ngelupain fakta kalo modusnya si Kevin itu, pertama² bikin ngefly, tapi akhirannya bikin sesek.

Kevin narik tangannya lagi dan bersedekap didepan dada. Noki senyum judes dan narik tangan Mira, terus Noki ngasih sebuah bungkusan ke telapak tangan Mira. Sebungkus tissue.

"Bu-buat apa?" Sial. Mira merutuki suaranya sendiri yang kedengeran gugup. Noki itu seniornya, tapi kenapa wajahnya bisa nggemesin gitu sih??

"Bersihin sepatu gua!"

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang