Bagian Dua Puluh

876 64 2
                                    

"Ari?"

"...."

"Gue ada di kafe kek biasanya."

"...."

"Ajak Kevin juga yo? Pulsa gue sekarat buat nelfon dia."

"...."

"Oke. Bye."

Begitu sambungan dah terputus, Noki bernapas lega. Seenggaknya pikiran negatifnya yang tadi sempet nongol dah ilang. Ari masih mau ngangkat panggilan telfonnya dan nada suaranya juga friendly kek biasanya.

Sedari tadi, Noki sibuk mikirin ucapan Krystal sama Salsa. Dia gak mungkin kan ninggalin dua temen karibnya demi Tania yang baru dia kenal? Dan lagi, dia tau bener kalo Ari sama Kevin emang gak suka sama Tania. Dan setelah lama dia mikir, akhirnya dia mutusin buat lebih milih kedua temennya ketimbang Tania.

Meski hatinya berkata harus ngelindungi Tania, tapi otaknya nyuruh buat milih Ari sama Kevin.

Lagian, keknya apa yang dikatakan Salsa ada benernya. Kalo dirinya cuman beban bagi Tania. Dan kalo dipikir-pikir, emang sih Tania dibully karna dia yang ngajakin Tania pulang bareng. Orang-orang gasuka kalo dia deketin Tania. Jadi, ngejauhin Tania adalah jalan satu-satunya supaya Tania gak dibully lagi.

.
.
.

Ari mutusin sambungan telponnya sama Noki dan beralih nelpon Kevin. Pas tadi Noki nelpon dirinya, si Ari dah seneng aned, palagi pas di ajak nongkrong bareng ke tempat biasanya. Karna, itu tandanya kalo si Noki emang lagi bosen, atogak dia pengen curhat. Kalo opsi kedua adalah yang bener, Ari niatnya bakal nanyain tentang kelakuan aneh Noki, dan akhirannya merujuk ke Tania.

Habis nelpon Kevin dan nyuruh dia ke kafe, Ari langsung ke kamar mandi dan ngeganti seragamnya pake kaos kasual.
Ari mandangin dirinya di depan cermin. "Hmm gue emang cakep." terus ketawa sendiri kek orang sarap. Baru itu langsung ngambil kunci motornya dan otw ke kafe.

Gak lama sih perjalanannya, sepuluh menit ae juga udah nyampe parkiran. Ari ngelepas helmnya dan ngebiarin rambutnya yang masih basah itu berantakan. Karna menurutnya, rambut basah plus berantakan itu sekseh(?).

Masuk ke kafe, mata Ari langsung nangkep sosok Noki yang duduk di deket jendela sambil minum coffee-nya. Ari nyamperin dan duduk berhadapan sama Noki.

"Woi!" Ari sama Noki langsung toss(?) ala mereka berdua dan saling senyum.

"Kevin belom dateng?"

"Noh di belakang lu."

Ari noleh ke belakang dan zapp, dia ngeliat Kevin lagi duduk bareng beberapa cewek dari SMA laen. Keliatan dari seragamnya, keknya sih tuh cewek-cewek dari sekolah negeri.

"Njirr. Belom insap tuh anak. Ngegodain anak orang mulu. Ngajak kenalan, terus di gebet, terus putus, terus nyari cewek laen lagi. Gitu ae terus sampe bokap gue pake gincu," kata Ari sambil nepuk jidatnya.

"Bokap lu pake gincu? Pake g-string ae sekalian."

Jadilah kedua cogan itu ngomongin hal abstrak dan ketawa bareng. Mereka baru berhenti pas ada waitrees yang ngehampirin keduanya.

"Masnya mau pesan apa?" tanya waitrees itu sambil senyum cantik.

"Oh. Bentar ya mbak."

Ari noleh ke belakang dan agak teriak tapi pelan, "Vin! Pesen paan?" bukannya dapet balesan dari Kevin, Ari malah dapet tatapan memuja dari cewek-cewek yang duduk satu meja sama Kevin. Tapi Ari mah males nanggepin, jadi matanya cuma fokus ke Kevin sambil ngacak-ngacak rambutnya yang basah biar lebih berantakan.

#bilangnyasihmalesnanggepintapikoktebarpesonasih. #abaikan.

Gak kunjung noleh, Ari akhirnya sediikit ninggin suaranya. "Heh Kevin! Lo budek?!"

Emang sih habis gitu Kevin noleh, tapi sebenernya gak cuman Kevin. Tapi cewek-cewek itu tadi dan sebagian pengunjung laennya juga noleh. Tadi niatnya Ari emang cuman teriak tapi pelan, tapi nyatanya dia gak bisa. Toh si Ari udah keseringan teriak dan ngebentak incarannya. Jadi, kalo masalah teriak-teriak, Ari andalannya.

"Paan sih? Ganggu ae."

Rasanya Ari dah muak kalo Kevin lagi ngincar cewek. Dia pasti ngabaikan sekitarnya dan gak merduliin temen-temennya yang laen. Kek saat ini.

"Mendahulukan gebetan melupakan teman itu sudah biasa." Noki mendengus sambil melirik Kevin.

Ari balikin badannya ke depan lagi. Pas dia mau bilang ke mbak pelayannya, si Kevin langsung bilang, "Ri! Gue pesennya sama kek lu." Ari memutar matanya males.

"Nok, lu pesen apaan?"

"Sama kek lu ae dah."

Njirr.

"Yodah mbak. Gue pesen cappuchino nya tiga, sama lava cake nya tiga."

Mbak itu langsung nyatet dan pergi, setelah sebelumnya senyum.

"Lo mau ngomong paan? Tumben ngajak kumpul?"

"Pengen ae kumpul bareng bertiga lagi kek dulu."

"Bertiga? Berdua kali."

Habis si Ari ngomong gitu, akhirnya Kevin langsung dateng dan duduk di sampingnya Ari.

"Bertiga lah. Jangan lupain gue."

"Mana ae lo? Dah dapet gebetan baru?" lirik Ari.

"Pin sama ig nya doang sih."

"Cewek yang mana?"

"Noh yang pake bando putih, rambutnya panjang. Namanya Izmi."

Ari noleh ke belakang dan nyari cewek yang dimaksud sama Kevin tadi. Kebetulan banget, tuh cewek juga lagi noleh ke Ari dan senyum pepsodent. Ari bales senyum tipis dan noleh ke depan lagi.

"Bagi pin dong."

Ari nyengir, sedangkan Kevin berdecih. "Idih. Ogah amat."

Noki mengernyit ndengerin Kevin sama Ari yang berdebat masalah cewek. Dia sih gak terlalu mau ikut campur. Maklum, Noki masih alim yang gak perduli sama soal pacar.

"Ekhem." Akhirnya Kevin sama Ari berhenti debat dan fokus ke Noki. Bertepatan juga sama pelayan tadi yang datang sambil ngebawa pesenan mereka bertiga.

Setelah pelayan tadi pergi, Noki senyum.

"Gue kangen lu pada."

Langsung ae Ari sama Kevin malingin wajah dan mendengus. "Yaelah. Kirain lo mau ngomong paan."

"Hehe."

"Eh. Lo gak ada niatan buat jelasin masalah Tania?" tanya Kevin. Ari negakin posisi duduknya dan natap Noki serius. Ini saat yang paling dinanti sama Ari.

"Masalah apa?"

"Semuanya. Tentang yang pulang bareng, lo yang marah sampe misuh-misuh, nolongin Tania yang dibully?"

Noki terdiam sebentar. Bingung antara njelasin ato tetep bungkam. Tapi gabaik juga kalo dia terus bungkam dan nyembunyiin segala sesuatunya dari Ari sama Kevin. Mereka berdua kan temennya. Lagian, lambat laun juga mreka bakal tahu.

Tapi di lain sisi, dia juga gak siap sama jawaban kedua temennya yang kemungkinan bakal jauh dari ekspetasi. Gatau, Noki cuman ngerasa belum siap.

Terus gimana? Kasih tau ato enggak?

.
.
.
.
.

TBC

Sorry for typo and late post🙏🙏
Lav u readers❤💋

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang