Bagian Lima

2K 157 3
                                    

Tania celingak celinguk mencari stand penjual nasi ayam. Dia membaca satu persatu menu yang tertera pada setiap etalase.

Karena belum menemukannya, Tania menepuk salah satu cewek yang ada didepannya, hingga anak itu noleh. Cewek itu berkepang dua dengan kacamata berbingkai putih bertengger manis disudut hidungnya.

"Eum maaf. Letak stand yang jualan nasi ayam dimana, ya?" Cewek itu tersenyum dan ngacungin jarinya ke suatu tempat yang diyakini adalah stand penjual nasi ayam.

"Letaknya ada dipojok sana."

"Ah. Terima kasih banyak."

Pas Tania mau pergi, cewek itu tadi nahan. "Kamu anak baru?" Tania mengangguk.

"Ayo aku antar. Kebetulan, aku gak ada temen, hehe." Cewek itu nyengir ke Tania. Tania pun mengangguk antusias dan menggandeng tangan cewek itu ke stand penjual nasi ayam.

"Oh ya, namamu siapa? Dari kelas mana?"

"Aku Tania, dari kelas 12 IPA-3. Kalo kamu?"

Cewek itu tiba² ngehentiin langkahnya dan terlihat kaget. Tania pun juga ikut berhenti dan ngeliatin cewek itu dengan bingung.

"Kenapa?" Tania menggoyangkan genggaman tangannya, hingga cewek itu tersadar. Dia menggeleng cepat. "Eh gak papa kok, Tan. Oh ya, namaku Icha. Aku dari kelas 12 IPA-1."

"Wahh kita satu angkatan dan satu jurusan yahh hahaha." Tania tertawa yang dibalas senyuman Icha.

'Semoga ae temennya Tania bukan mereka.' Gumam Icha pelan, yang sialnya didengar Tania.

"Ha? Kenapa?"

"Eh. Gak kok. Gak papa. Ohya, itu tuh stand penjual nasi ayam. Mumpung sepi, ayok ke sana." Icha narik tangan Tania secara paksa untuk mempercepat langkah mereka.

Pas udah sampe, Tania pesen 3 porsi nasi ayam dan 3 gelas air jeruk. "Kamu enggak pesan?" Icha menggeleng pelan.

Dalam hati, sebenarnya Icha sedang gundah. Dia takut kalo 'temen' yang dimaksud Tania adalah mereka. Ari dkk. Kalo itu beneran kejadian, dirinya bakalan langsung pergi. Tapi kalo enggak, ya dia bakal nemenin Tania makan. Itung itung punya temen.

Temen? Sebenernya, Icha itu gak ada temen disekolah. Dia dikucilkan. Dan itu semua gara² Ari dkk yang membullynya pas kelas 11 dulu. Mereka bilang, kalo dandanannya benar benar cupu dan ketinggalan jaman. Dan juga, dia adalah murid pindahan pas kelas 11 dulu. Ari dkk itu paling demen yang namanya ngebully anak baru dan anak cupu -walaupun beda kelas.

Dan sungguh. Pembullyan Ari dkk itu menurutnya sadis bener. Dulu, Icha bener² gak tahan sampe dia punya niatan mau pindah sekolah. Tapi dia inget ekonomis keluarganya yang serba kekurangan, jadi dia bakal nahan itu sampe kelulusan nanti.

Icha merhatiin Tania. Parasnya yang cantik dan kulitnya yang putih pucat, membuat Icha ngebuang jauh² pikiran negativenya. Gak mungkin kan Ari dkk mau ngebully cewek secantik dia? Yang ada, mereka bakal ngegodain si Tania.

Tapi... Si Tania juga tetep anak baru. Gosipnya kan, Ari dkk demen banget ngebully anak baru. Dan kalo emang bener Tania dibully sama Ari dkk, mending Icha langsung cabut aja. Tapi dia gak tega. Bagaimanapun, Tania adalah temen barunya. Orang yang mau ngajak dia ngomong. Yah, walopun awalnya cuman nanya tentang stand penjual nasi ayam sih. Lagian, Tania keliatannya ank baik².

Dengan begini, Icha malah tambah bingung. Bingung antara nemenin Tania, atau malah ninggalin Tania.

~•~•~•~ My Hope ~•~•~•~

"Eh, Ri." Sahut Kevin pelan yang dibales gumaman Ari.

"Lo yakin mau ngebully tuh cewek?"

Ari yang denger pertanyaan dari Kevin yang menurutnya konyol, langsung negakin tubuhnya dan natap Kevin tajam. Entah kenapa, dia ngerasa ada yang gak enak.

"Kenapa emang?"

"Kaga sih. Tapi, menurut gue dia itu terlalu polos. Iye gak?" kevin nyikut Noki yang dibales geraman pelan. Kayaknya, si Noki kalah maen game gegara disikut sama Kevin.

"Paan?" Tanya Noki diselingi dengan gerutuan kesel.

"Menurut lu, si Tania itu gimana?"

"Hmmm." Noki ngusap ngusap dagunya, gayanya orang mikir. "Tania anaknya baik. Cantik lagi."

"Tapi kan,-"

"Ari sayanggg." Tiba² Krystal dateng sambil meluk leher Ari dari belakang. Ari secara paksa ngelepasin tangan Krystal, tapi gak bisa, rangkulannya Krystal terlalu erat. Jadi, Ari diem ae.

Krystal tersenyun lebar. Lalu dia ngelirik Kevin yang ada disebelah Ari -ngode supaya Kevin pindah tempat. Kevin yang punya kepekaan tinggi(?), langsung berdiri dan pindah tempat.

"Ngape lu pindah, Vin?" Ari ngangkat sebelah alisnya bingung pas Kevin pindah tempat.

"Noh disuruh your cabe."

Krystal ngasih death glare ke Kevin yang dibales wajah flat. Lalu, Krystal duduk disebelah Ari dan balik ngerangkul lengan Ari mesra. Ari ngelirik sekilas ke Krystal yang manja² ke dia, terus ngalihin perhatiannya ke arah lain. Eneg dia ngeliatin si Krystal. Cabe. Dan pertanyaannya adalah, kenapa dulu si Ari demen sama cewek cabe macem Krystal?

"Sayang... Satnight nanti kita maen yuk." Ajak Krystal dengan nada manjanya.

"Ogah."

"Sayangg..."

Ari ngedorong bahu Krystal, "Idih paan sih lo."

Walaupun dia udah didorong sama Ari, dia tetep kukuh dan meluk lengannya Ari lagi sambil senyum menggoda. Krystal nggenggam tangannya Ari diatas meja, terus ngusap² pelan dan menggoda. Maklum lah ya, namanya juga cabe. Hobi banget nggodain cowok yang bukan muhrimnya(?).

Ari ngehempasin tangannya. Dia jijik lama² dideket Krystal. Ari ngeliatin ke temen²nya buat minta bantuan. Tapi apa daya, ternyata temen² malah asik maen hp. Bisa dipastiin kalo Kevin lagi balesin chat dari fansnya. Sedangkan Noki lagi maen game.

'Keterlaluan mereka berdua kaga bantuin gua anju.' Batin Ari kesal.

"Maaf mengganggu."

.
.
.
.
.
.

TBC

Hoii.. gimana ceritanya? Amburadul yak/?
Maaf kalo kalian rada gak suka sama karakter para cast disini. Kan dari awal aku udah bilang kalo ini OOC, yang artinya out of character. Jadi, kalo gasuka ya boleh ninggalin nih story. Mending gitu kan ya, daripada dibaca, tapi malah ngebash._.
Apalagi kalo masalah ngomongin Ari dkk yg gak cocok jadi tukang bully. Ini kan cuma cerita fiksi._.
Dan lagi, aku emang nerima saran kalian buat cara penulisanku. Tapi kan bisa secara baik² kan, gak perlu nyolot, apalagi sampai ngejek ini itu._.

Eh maaf malah curcol/?
Akhir kata, makasih udah bacaa^^
Jangan lupa ninggalin vomment yakk

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang