Fachri jongkok sambil ngerogoh sakunya yang ada tissuenya. Lalu, mulai ngelap permukaan sepatu Ari. Sumpah ya, rasanya Fachri pengen oplas sekarang saking malunya. Ngelap sepatu? Rendahan banget ya. Fachri sih berharap ini yang pertama dan terakhir dia ngomong sama Ari. Dia takut kalo macem², bisa² dia dijadiin korban bully menetapnya.
Setelah yakin bersih, Fachri berdiri dan langsung pergi. Tapi sebelum bener² pergi, Ari ngehadangnya lagi.
"Mau kemana lo?"
Fachri noleh ke belakang, "Ke kelas."
Ari jalan ngedeketin Fachri, terus ngerangkulnya. Fachri jadi dagdigdug gak karuan. Dia bener² males dalam keadaan kek gini. Lagian sebenernya apa salahnya? Bukannya si Ari yang salah? Dia kan yang nabrak dia sampai minumannya tumpah. Dan mengenai minuman yang tadi gak sengaja ngotorin sepatu Ari juga kan bukan keinginannya.
"Cariin tempat buat gue sama temen² gue duduk." Bisik Ari terus ngedorong bahu Fachri.
"Itu anak lama amat nyegatnya." Noki ngomel² soalnya perutnya bener² laper.
"Udeh tungguin ae." Kevin melipat kedua tangannya didepan dada. Matanya terus ngeliatin perdebatan Fachri sama Ari.
"Sayang amat coklat yang dikasih cewek tadi lo buang. Tau gitu gue makan tadi, Vin."
Kevin ketawa kecil, "Pungut lagi noh di tong sampah kalo mau wkwk."
Noki mencibir dan ngeliatin Ari dibelakang Fachri yang ternyata sudah berdiri di salah satu meja di kantin dan ngusir temen²nya. Bukan Ari yang ngusir, tapi Fachri. Dan temen²nya yang ngeliat Ari dibelakang Fachri, mau gak mau ya harus mau angkat kaki lah ya.
Setelah anak² itu pergi, Ari ngelambaiin tangan ke Noki sama Kevin, ngode supaya ngampirin Ari.
"Lo pesen apa?" Tanya Ari ke kedua temennya yang sudah duduk. Fachri masih berdiri disitu, disuruh Ari pasti.
"Sama kek Noki aelah gue." Jawab Kevin asal sambil ngeluarin hpnya dan maen hp.
"Yaudeh. Gue nasi ayam sama es teh." Kata Noki.
"Gua sama kek Noki." Ari noleh ke Fachri.
"Duitnya?" Fachri menengadahkan tangan kanannya.
Ari senyum miring, "Pake duit lo lah," Ari duduk di sebelah Kevin, "Kaga pake lama ye."
Fachri mendengus sebal dan berlalu. Uang jajannya akan ludes hari ini juga. Sialan.
"Pacar lo kemana, Ri? Tumben kaga nongol?" Tanya Kevin.
"Siapa? Krystal? Udeh gua putusin semalem. Bosan gua sama dia."
"Cih! Dasar playboy lo."
"Kaga ngaca lo, Vin?"
Gak lama setelah itu, Fachri dateng dengan nampan ditangannya. Semuanya pesenan dari Ari dkk. Habis meletakkan nampan itu di meja, Fachri langsung ngacir. Males disuruh² lagi.
Karna urusannya sama Fachri udah selesei, yaudah lah ya mereka gak peduli dan langsung pergi gitu aja.
Kevin yang makannya udah selesei duluan, celingak celinguk ke segala arah. Kali ae dia nemu cewe cantik. Dan, gotcha! Kevin ngeliat Salsa, temen kelasnya yang dapet julukan cewek es.
Tanpa menghiraukan pertanyaan Noki sama Ari pas ngeliat dia yang nyelonong pergi gitu aja, Kevin ngedeketin Salsa yang duduk di meja belakang sendirian.
Dia jalan pelan ngedeketin Salsa dan setengah merunduk di samping Salsa. Pas Salsa mau nyendokin makanannya ke mulutnya, Kevin majuin kepalanya. Hap! Kevin ngelahap tuh makanan dari sendok Salsa.
Bisa bayangin gak? Wajah mereka deket banget! Salsa ae sampe melongo ngeliatin wajah Kevin yang deket banget sama wajahnya.
"Ekhem. Terpesona sama wajah gue, sayang?" Kevin tersenyum menggoda.
Salsa tersadar dan langsung menjitak kepala Kevin. Dia langsung pergi dan ninggalin Kevin. Dia bahkan baru nyadar kalo ternyata semua anak pada ngeliatin dia dengan sinis.
'Ah, sabodo sama lirikan mereka. Kebagusan mata kali ya? Anjir gegara tuh cowok gue jadi gak bisa makan kan. Mana tuh sisa banyak.' Salsa menggerutu dalam hati.
Pas ngelewatin meja yang ditempatin Ari sama Noki, Salsa ngeliat kalo Ari lagi makan, dan Noki senyum manis ke arahnya. Tapi gak dibales sama Salsa. Buat apa? Kenal aja kaga, dih.
'Sok manis tuh bocah.'
Salsa berjalan ke toilet cewek sambil mertahanin wajah flatnya. Inget? Salsa itu cewek es! Cuek dan datar.
Pas di toilet, keadaannya sepi. Kalo jam istirahat gini toiletnya sepi, coba kalo pas jam pelajaran? Nih toilet jadi tongkrongan para cewek yang suka bolos kali ya.
Salsa mbenerin rambut panjangnya didepan cermin, setelah itu nyuci tangannya di wastafel. Nyuci tangan, sekalian maen² air wkwk.
"Hiks hiks."
Salsa kaget dan langsung noleh ke sebelahnya pas denger suara cewek nangis. Dipikirnya setan. Eh, gataunya cewe.
Cewe yang nangis itu nyuci tangannya dan juga wajahnya di wastafel sebelah Salsa. Salsa ngelirik bet sekolah cewek itu. 10 IPS-3.
"Kak?"
Salsa matiin kran airnya dan beranjak pergi, mengabaikan sapaan itu cewek.
"Kelas 12 IPA-3?" Radya matiin kran air.
Salsa berhenti dan noleh ke cewek tadi. Salsa gak ngerubah raut wajahnya sama sekali. Masih datar.
"Gue Radya. Tolong sampaikan ke kak Kevin salam terimakasih dari cewek yang dia buang coklat pemberiannya. Coklat itu harganya mahal."
Setelah ngomong kek gitu, Radya ngusap matanya terus pergi ngelewati bahu Salsa dan keluar dari toilet.
"Coklat? Dibuang? Kevin?" Salsa nautin kedua alisnya, terus balik ke wajah flat lagi. "Keterlaluan banget tuh cowok."
~•~•~•~ My Hope ~•~•~•~
Kevin balik lagi ke mejanya yang masih ada Noki sama Ari yang ternyata udah selesei makan.
"Lo suka amat nyemperin tuh cewek. Naksir ye?" Ari ngangkat sebelah alisnya.
"Ye kaga lah, Ri. Lo kek kaga tau gue ae kek gimana."
Ari sama Noki ketawa kecil mendengar jawaban Kevin. Darimananya yang lucu? Hanya mereka, Tuhan, dan author saja yang tau._.
Tiba² Ari noleh ke belakang pas ngerasa ada yang nepuk bahunya.
"Krystal?"
.
.
.
.
.
.TBC
Hoi hoii >///<
Gimana ceritanya? Rada aneh kan ya/?
Nikmatin saja lah ya. Sekalian, bayangin aja tuh cast nya yang cogan cogan itu*-*
Ah males bacot panjang². Intinya, kalo kalian suka vomment yaa..
Jangan jadi ghostie or silent readers._.
Ntar ku nyanyiin lengser wengi loh/? .gg
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hope [ ARI IRHAM FIC]
Teen FictionHanya sebuah harapan kecil dan sederhana dari seorang cewek SMA kepada teman kelasnya yang hobi membully dirinya. Lalu, akankah kesabarannya akan membuahkan kebahagiaan? Atau kesengsaraan? Dan apakah temannya yang suka membullynya akan mengabulkan h...