"Eh. Lo gak ada niatan buat jelasin masalah Tania?" tanya Kevin. Ari negakin posisi duduknya dan natap Noki serius. Ini saat yang paling dinanti sama Ari.
"Masalah apa?"
"Semuanya. Tentang yang pulang bareng, lo yang marah sampe misuh-misuh, nolongin Tania yang dibully?"
Sesungguhnya Ari deg-degan nungguin jawaban dari Noki. Emang sih penyebab rasa benci Ari ke Tania tuh gak jelas, palingan alasannya cuma karna Tania sok baik dan pahlawan kesiangan. Dan dia belom siap juga kalo sobatnya ini beneran suka sama Tania. Berarti dirinya harus baek sama Tania dong? Hmm...
"Gak da masalah apa-apa. Pas itu Tania pulang sendirian, jadi gue yang bawa sepeda gak tega liat dia jalan sendirian pas panas-panas gitu."
Ari sama Kevin ngangguk-ngangguk. Mereka gak naruh rasa curiga ndenger alasan itu, soalnya Noki kan emang baik orangnya.
"Tania masih anak baru. Emang sih kita sering ngebully murid baru, tapi gue kasihan sama dia yang udah di bogem malah sempet di bully lagi. Gak cuma mental dia yang kemungkinan nurun, tapi fisiknya juga melemah. Gue gak tega."
"Lah? Biasanya kan juga gitu. Lo inget Icha anak seangkatan kelas ipa? Habis disindir sama dijambak abis-abisan kan dia disiram aer dingin seember sama kita," elak Ari.
"Hooh. Dan keknya akhir-akhir ini lo udah kaga pernah maen game lagi. Tiap ngumpul kan lo biasanya slalu maen game di hape, tapi sekarang ae kaga," imbuh Kevin sambil minumin kopinya.
Sementara itu, Noki cuma bisa nyengir doang, "Gamenya belom gue upgrade, ntaran nunggu ada hotspot dari kalian berdua wkwk."
Njirr...
Kini mreka bertiga udah balik kek dulu lagi. Nyerocos dan ngomongin beberapa hal yang gak penting, trus ketawa bareng tanpa sok jaim.
Tapi salah satu dari mreka, ada yang ngganjal di hatinya. Berasa kek di bohongi gitu(?). Tapi yah apa boleh buat. Sesama sahabat kan harus saling percaya satu sama lain. Dan yang bisa dia lakuin yaitu percaya sama semua alesan sahabatnya dan nungguin sampe dia bener-bener mau buka rahasia.
Apa salahnya sih buka rahasia di depan sahabat sendiri?
"Sorry," gumam Noki pelan banget, sampe dia yakin kedua temennya gak ada yang kedengeran.
.
.
.
.
.Pagi ini Zefa heboh banget. Dia masih terus meluk Tania, ngelus-ngelus rambutnya, dan nanya hal yang udah dia tanyain berkali-kali.
"Ahh nyesel gue kemaren ngga masuk."
Salsa muter matanya bosen, sedangkan Tania cuma ketawa kecil doang.
"Lagian sih, kamu kenapa kemarin ngga masuk, Zef?" tanya Tania yang nyubitin pipinya Zefa gemes.
"Hehe. Kemaren gue jemput sepupu yang dateng dari Jakarta."
"Ohh gitu. Dia mau sekolah di Surabaya?"
"Enggak. Cuman mampir doang katanya. Besok sore juga udah balik ke Jakarta. Ah udahlah, ngapain sih ngomongin dia?"
Males dengerin ocehan gak penting dari mreka berdua, Salsa muter musik klasik kek biasanya dan merem.
Semalem, Zefa nelfon Salsa. Yang alhamdulillah, diangkat sama Salsa. Niatnya sih mau nanyain tugas yang kemaren dia tinggalin. Eh, ujung-ujungnya malah ngomongin Tania.
Dan dari situ juga, Zefa bisa tau keadaan Tania yang katanya habis kena bogem mentah dari adek kelas, dan juga pasca pembullyan. Yang akhirnya, Zefa juga ikutan benci sama trio b*ngzat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hope [ ARI IRHAM FIC]
Teen FictionHanya sebuah harapan kecil dan sederhana dari seorang cewek SMA kepada teman kelasnya yang hobi membully dirinya. Lalu, akankah kesabarannya akan membuahkan kebahagiaan? Atau kesengsaraan? Dan apakah temannya yang suka membullynya akan mengabulkan h...