Tania masuk ke kelas dengan senyum lebar. Anak anak dikelas pada diem dan sinis ke Tania. Semuanya gak ngehiraukan senyuman Tania. Tania yang jadi ngerasa canggung langsung cepet cepet ke bangkunya.
'Kok mereka kayak sinis ya ke aku? Ah mungkin dandananku aneh ya?' Gumam Tania sambil duduk.
Gak sengaja, dia ngeliat Salsa udah duduk di bangku didepannya dengan headphone yang bertengger diatas kepalanya dan nyambung ke telinganya(?).
Mungkin hanya perasaanya atau emang bener kalo si Salsa itu pendiam. Dan dari wajahnya keliatan kek lagi murung, banyak masalah.
"Hei Tania, pagi ya." Zefa nepuk bahu Tania dan Tania langsung buyar dari lamunannya.
Tania bales senyum dan ngangguk, "Iya pagi juga, Zefa."
"Yuk kita ganti baju olahraga. 15 menit lagi pelajaran dimulai." Zefa ngangkat seragam olahraganya dan senyum.
Tania ngerogoh tasnya dan ngambil seragam olahraganya. Dirasanya, semua anak juga pada keluar kelas sambil bawa seragam olahraga. Tapi, Salsa masih diem ditempat.
Dengan pelan, Tania nepuk bahu Salsa sampe Salsa noleh. "Kita ganti, yuk." Ajak Tania sambil senyum. Salsa cuman diem sambil ngeliatin Tania lama. Baru setelah itu, Salsa ngelepasin headphonenya dan ngambil seragamnya dari kolong meja dan jalan duluan. Tania sama Zefa ngikutin dari belakang.
'Salsa enggak benar-benar ndengerin musik.' Batin Tania.
Di SMA ini, semua murid harus datang ke sekolah pake seragam umum dulu. Meskipun ada pelajaran olahraga di jam pertama. Jadi, mereka baru boleh pake seragam olahraga pas udah nyampe di sekolah. Kalo masih barusan mau masuk halaman sekolah sih, ya harus pake seragam umum dulu.
"Lo kenapa pulang duluan kemaren?" Tanya Zefa.
Kek biasanya, Salsa cuman diem. Gak nanggepin pertanyaan Zefa. Hah, bener-bener cewek tipe putri es. Cuek amat.
"Nanti bisa kerja kelompok?"
Mau Zefa yang nanya, Tania yang nanya, gak ada satupun yang ditanggepin Salsa. Cewek itu cuman terus jalan didepan Zefa dan Tania sambil diem.
Selama perjalanan balik ke kelas, mereka bertiga jadinya cuman diem. Waktu dikamar ganti tadi, mereka juga cuman diem. Jadi canggung semua.
"Eh eh itu kan cewek yang tadi."
"Tuh cewek berani banget ya sama Ari."
"Caper banget tuh cewek."
"Mau jadi pahlawan kesiangan kali haha."
Pas ditengah koridor, ada banyak tatapan sinis dan kata kata sindiran dari berbagai murid yang ditujukan buat Tania. Tapi, karena Tania gak peka yaudah lah dia diem aja. Kan, dia gatau kalo kata-kata itu ditujukan buat dirinya.
Kalo Zefa? Dia mah asik hape an, jadi ga bakal fokus sama suara-suara disekitarnya. Salsa? Cewek es ini mah jangan ditanya lagi. Gak bakal peduli dianya.
Sama kek di koridor tadi, sekarang semua anak-anak dikelas pada asik ngomong kotor sambil natap sinis ke Tania. Tania yang akhirnya peka, hanya tersenyum semanis yang dia bisa. Tapi, orang yang punya hati yang tulus bisa liat kalo senyum Tania bukan senyum manis, tapi senyum miris.
Zefa dan Salsa balik ke bangku mereka masing-masing, begitupun juga dengan Tania. Dia balik ke bangkunya dan tersenyum ke arah Ari, Noki, sama Kevin. Noki duduk didepan bangku Ari, Kevin duduk dibangku Tania.
"Eumm permisi." Tania senyum ke Kevin dan dibales senyum -smirk- juga sama Kevin.
"Ah, silahkan tuan putri yang cantik." Kevin berdiri dari kursi Tania dan Tania memasukkan seragam umumnya ke dalam kolong meja. Lalu, dia ngambil sapu tangan basah yang dia pake buat ngebersihin sepatu Ari tadi untuk dimasukkannya ke dalam saku celana dan mulai jalan, hendak keluar kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hope [ ARI IRHAM FIC]
Fiksi RemajaHanya sebuah harapan kecil dan sederhana dari seorang cewek SMA kepada teman kelasnya yang hobi membully dirinya. Lalu, akankah kesabarannya akan membuahkan kebahagiaan? Atau kesengsaraan? Dan apakah temannya yang suka membullynya akan mengabulkan h...