"Selamat malam."
"Siapa ini?! Dimana Salsa?!"
Amel agak ngejauhin tuh hape dari telinganya. Beneran papanya nih? Kok tereak-tereak di telpon? Ga sopan.
"Maaf, tapi Salsanya sedang—,"
Lah kok mati?!!
Bukan sambungannya, tapi hapenya yang mati. Lowbatt mungkin.
Yaudah sih. Mau gimana lagi? Bukan salahnya kan? Lagian dia bisa nyuruh si Kevin buat nganterin Salsa pulang.
"Kak, nih aernya."
"Oh, bawa sini."
Kevin ngedeketin kakaknya yang duduk di kursi sebelah kasur, trus ngasiin sebaskom aer dingin sama lap keringnya.
"Dia demamnya tinggi?"
"Ho'oh."
Kak Amel ngerendem tuh lap kering ke baskom aer trus diperes, dan ditaroh di atas keningnya Salsa. Gitu terus sampe keningnya agak dingin.
"Gua siapin makan dulu, lo tungguin dia."
Habis ngomong gitu, kak Amel jalan ke pintu kamar. Pas mau beneran keluar, dia ngebalikin badan lagi.
"Heh."
"Paan?"
"Anak orang jangan di apa-apain."
Kevin bales pake muka datar.
Trus pandangannya teralihkan ke Salsa. Si doi kalo tidur cantik banget. Wajahnya kalem gitu, ga jutek kaya biasanya.
Dengan segera, Kevin narik kursi yang tadi diduduki kakaknya itu buat dia duduki, trua ngedeket ke arah kasur.
"Lo juga bisa nangis ya?"
Kaya orang sedeng ngomong sendiri.
"Kaget gua."
Monolog ae terus.
"Beruntung orang yang nemuin lo itu gua, bukan orang laen."
Gaada angin gaada apa, nyengir terus.
"Gws ya, cewe es."
Kevin ngelus rambutnya Salsa yang terurai dan benerin posisi selimutnya. Dia juga ngambil lap yang di kening Salsa buat dia rendem di aer dingin lagi dan diperes.
Cowo perhatian ya gini ini.
Habis gitu, Kevin ngambil hapenya trus dia maenin. Bukan maen game, tapi ngebalesin chat-chat yang masuk.
Chatnya siapa?
Ya chatnya deretan gebetan Kevin la (: kan sayang gitu chatnya cecan kok di anggurin. Untuk sementara, Salsa terlupakan oleh Kevin yang senyum-senyum liatin layar hape.
Yah namanya cowo playboy mah susah disuruh insap (:
Ada cewe cantik gitu langsung diembat. Kalo ditanya, bilangnya pasti, "mubazir kalo di anggurin." (:
Tiati ya kalo nemu cowo yang setipe sama Kevin. Lebih baik gausah dipungut deh, seganteng apapun dia.
Eh kok jadi quotes gini sih nih fanfic. Tau ah bomat. Balik ke cerita.
20 menit kemudian, kedengeran suara tereakan kak Amel yang nyuruh turun buat ngajakin makan malem.
"Lo makan sendiri ae ye."
"Lah? Lo gamau makan?"
"Gua mau makan di atas kak, nemenin Salsa."
"CIEEEE SA AE LO CARE SAMA CEWENYA HAHAHA."
KAMU SEDANG MEMBACA
My Hope [ ARI IRHAM FIC]
Fiksi RemajaHanya sebuah harapan kecil dan sederhana dari seorang cewek SMA kepada teman kelasnya yang hobi membully dirinya. Lalu, akankah kesabarannya akan membuahkan kebahagiaan? Atau kesengsaraan? Dan apakah temannya yang suka membullynya akan mengabulkan h...