Bagian Dua Puluh Dua

311 37 6
                                    

" Tan, ngga ke kantin?" Noki nepuk bahu Tania pelan dan senyum.

Sesungguhnya, dari tadi Salsa udah ngelirik Noki tajam dan tatapan gak suka. Gak cuman Salsa sih, tapi sebagian besar cewek penghuni kelas ini juga ngeliatin Noki dan Tania gak suka. Tapi siapa yang perduli?

"Enggak. Aku lagi diet hehe." Tania nyengir lebar sambil garukin kepalanya yang gak gatel.

"Yaudah kalo gitu." Noki naruh tangan kanannya di atas kepala Tania, dan ngacak rambutnya gemas. "Gue duluan." Tania ngangguk sambil tersenyum.

"Heh. Buruan ke kantin! Ntar keburu habis nih pangsitnya."

Ari langsung berdiri dan ngelepas paksa rangkulan Krystal, trus ngekori Kevin sama Noki yang ada di pintu kelas.

"Ikut~"

Tania ngeliat kepergian keempat orang itu dan beralih ke Zefa yang manggil dia. "Tan, anterin ke perpus dong? Mau pinjem buku biologi nih buat tugas yang kemaren."

Tania ngangguk mengiyakan. Selagi nungguin Zefa beresin mejanya, dia ngeliatin Salsa yang diem di tempatnya tanpa masang headphonenya kek biasa.

"Headphonemu mana?"

"Ketinggalan."

Oh. Tumben.

"Tumben amat? Perpus yok," Zefa narik lengannya Salsa dan Tania keluar dari kelas.

Setelah kepergian Zefa, Tania, dan Salsa, beberapa cewek yang daritadi ada di kelas ngumpul.

"Guys, siapin embernya!"

.
.
.
.
.

Kek di manga, garis perempatan muncul di sudut dahi Ari yang berkedut. Dia kesel sumpah gegara Krystal ga berhenti ngikutin dia semenjak mereka putus. Dan walopun Kevin sama Noki udah ngomporin Krystal dengan recokan mreka tentang gebetan baru Ari, si Krystal tetep gigih memperjuangkan Ari(?) Emang gatau malu dah tuh cewek.

“Nok, gue gajadi ke kantin,” ucap Ari final. “Dan juga…” Ari mandangin Krystal sinis lalu ngelepas rangkulan Krystal di lengannya, “Berhenti ngikutin gue.”

Krystal Cuma terkekeh geli nanggapin ucapan serius Ari.

Ari duduk di bangkunya dan sambil ngeliatin seisi kelasnya yang rame sama obrolan gak penting anak-anak laennya. Suara tawa, lontaran candaan, teriakan, dan berbagai suara bising laennya menuhin isi kelas. Tapi, bukan gerombolan penggosip dan teriakan mereka yang jadi fokus Ari. Melainkan kegiatan beberapa anak cewek yang berusaha naruh ember bekas di atas pintu yang kebuka dikit.

Tanpa harus mikir panjang, Ari udah tau siapa sasaran temen-temen kelasnya. Udah pasti si murid baru itu, kan? Ari ngelirik bangku di sebelahnya, bangkunya Tania yang diduduki sama Krystal yang lagi senyum gaje sambil ngetik sesuatu di hapenya.

Ari mah sabodo sama apa yang dilakuin Krystal.

.
.
.
.

"Cepetan gih cari bukunya."

Zefa mantuk-mantuk dengerin omongan—perintah—dari Salsa. Dan si Zefa mulai jalan muterin perpus sambil nyariin buku biologi.

Sbenernya bisa sih Zefa cari bahan pembelajaran dari internet dan ga perlu repot-repot ke perpus. Tapi, dia mah sayang banget sama kuota. Mending buat yutub-an daripada browsing tugas. Terus nih, kalo pas lagi browsing dan tetiba ada notif line ato bbm kan dia pasti ketagihan.

Akhirnya melupakan tugasnya.

Hmm tipe pelajar masa kini.

:'v

Pokonya gitu dah. Intinya, sekali nge-scroll ya langsung keterusan bwehehe...

Salsa sama Tania duduk di meja perpus. Si Salsa terus merhatiin Tania. Mengintimidasi.

"Kenapa? Ada yang aneh ya dari wajah aku?"

Bukannya njawab, Salsa cuman diem sambil liatin Tania. Dan dia tuh liatnya tepat di bola matanya Tania. Terbesit secercah dugaan dari Tania seperti ini, 'Ada beleknya ya?'

"Gua mau lu jujur."

"Kenapa, Sal?"

Pas mau buka mulut, si Salsa langsung diem lagi. Oh, ternyata Zefa udah nemuin buku yang dia cari. Hmm its okay.

Setelah petugas perpus mencatat buku yang dipinjam Zefa, mereka bertiga langsung cabut dari perpus.

"Salsa, tadi kamu mau bilang apa?"

Zefa ikutan Tania nolehin wajahnya ke Salsa. Penasaran.

"Emangnya lo berdua tadi lagi ngomongin apa?"

"...."

"Ihh ngomingin gua ya?"

Tania nepuk bahu Zefa pelan, "Gausah geer ya. Hahaha."

Dan kini Zefa juga ikutan ketawa ngeliat Tania yang ketawa membuat Salsa ketawa dan yang ngeliat mereka ketawa ikutan bingung tapi yang ngeliat ga ikutan ketawa.

.ga deng

Zefa sama Tania emang ketawa. Tapi si Salsa mah kaya biasa, stay cool gitu. Dia cuman senyum tipis ngeliat keakraban mreka.

Pas udah deket kelas, Salsa ngelirikin matanya ke sekitarnya. Entah cuman perasaannya doang, atau emang kebanyakan anak-anak lagi merhatiin mereka bertiga?

.
.
.
.

Sekarang anak-anak cewe di kelasnya makin ricuh. Sedangkan anak cowo nya cuman diem, sama kek Ari. Buat sekarang, dia males ikutan ngebully siapapun. Akhirnya, dia cuman bisa diem sambil ngeliat setiap gerak-gerik mereka.

"Dua orang jaga di luar dong, biar kita ga salah sasaran."

Dua orang cewe langsung keluar kelas dan duduk di deket pintu kelas sambil merhatiin koridor. Sedangkan yang laen yang di dalem kelas mencoba mengatur kondisi.

Apalagi si 'dia' udah mendekat.

“Ssstt.. Dia udah dateng! Calm down, girls!”

Suasana yang tadinya ricuh udah kembali tentrem. Bahkan senyap.

Yah ga bertahan lama sih, sampe tuh pintu membuka lebar. Dan yang terdengar selanjutnya suara air tumpah dan ketawanya anak-anak sekelas.

.
.
.
.
.

To Be Continued

Hai hai readers~
Lama tak berjumpa :'v
Dulu sih pengen ngehapus nih story, tapi banyak yang protes. Terus ga jadi deh.
Pengennya aku biarin aja, tapi kok aku masih ga sanggup ninggalin nih story? Ari ku sayang :"3

Maap yah yang comment tapi tak ku balas karna aku pun gatau harus balas gimana :"
Tapi karna beberapa dari kalian banyak yang minta lanjut dan kasih semangat, yaudah aku lanjutin. Makasih yah udah nyemangatin aku😳

Maaf klo update baru sekarang, soalnya yahh mumpung lagi mood dan masih inget alurnya :'v

Jangan lupa votmentnya ya❤

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang