Sugar ☕

3.8K 203 4
                                    

Reyhand pov.

Nyapu lagi nyapu lagi.Udah lah,sabar aja.Biasanya pulang sekolah ngopi,lah ini ngebabu sampe jam 3.Kapan waktu refreshingnya.

"Apa liat liat!?" Bentak Jacklyn.Lah dia kepedean.
"Apasih Lyn,gue ngeliatin apaan tau bukan lu." Jacklyn langsung melanjutkan pekerjaannya,skakmat kan lu.

Gue dan Jacklyn berdiri di depan papan tulis ,dengan tangan terlipat di depan dada dan memerhatikan isi kelas yang sudah rapih dan bersih.Gue akuin ,gue sedikit bangga bisa ngebersihin kelas alias nyapu dengan bersih.

Jangan ngeledek gue.Gue ini cowo wajar lah bangga,tangan seorang cowo gak akan bisa ngelakuin serapih ini.Iya kan?

"Next . . ." ucap Jacklyn sambil menenteng sapu keluar kelas.Cocok banget lah jadi pembantu ,ASLI.Dengan rambut yang dicepol asal dan kemeja yang berantakan udah pas banget lah jadi pembantu.

Gue mengikuti langkah Jacklyn.Ini kelas terakhir yang harus di beresin.Jujur aja sebulan begini itu nyapein banget,gak kebayang lah gimana pekerja disini.Gila hati malaikat banget gue,padahal suka buang sampah sembarangan.

Sumpah gue laper,dan sekarang udah jam 3 lewat,pasti kantin udah tutup mau gak mau harus ke restoran.Gue males ke restoran sendiri kalo makan.Kalo ngopi doang gue mah mau,udah kebiasaan.

Tapi siapa yang gue ajak?Randy?aduh engga deh makan porsi kuli,bisa bisa uang jajan seminggu abis duluan buat bayarin porsi makan kunyuk satu itu.

Ajak si cewe garang kali ya?eh engga deh,kalo misalnya lagi makan terus dia ngamuk bahaya bisa disuruh ganti rugi berjuta juta gue,lebih boros dan harga diri bisa jatoh.

Ajak anak RB mana mau jam segini keluar,pasti udah di basecamp sibuk main.Mager banget pasti mau keluar ,apalagi nemenin gue makin ogah kali.
Pilihan terakhir ajak si Jacklyn.

Gimana ngajaknya deh."eh temenin gue makan ya?" Itu kayak orang yang adem anyem aja sedangkan gue sama dia gak kayak gitu.

Atau, "eh Lyn,makan yuk gue yang traktir deh.". Apa lagi yang ini kesannya sksd banget bukan gue banget dan gue gak sudi traktir cewe macem dia.

Atau," eh gue laper." Kalo misalnya dia gak peka dan malah bacodin gue bilang "terus gue harus kasih lu makan?lu pikir gue emak lu!? " itu bukan pilihan yang bagus.

"Lyn temenin gue makan." Mulut tertolol,sumpah ini di luar kontrol gue.Asli bego abis.

Jacklyn langsung menatap gue horor,sumpah malu banget gue.Tapi bodo ah namanya juga laper,kenapa sih.

"Lu pikir gue cewe lu nemenin lu makan!?" Sudah di duga.
"Emang harus cewe gue ya kalo nemenin makan?kalo sahabat gak bisa?" Asli nada bicara gue santai banget,kayak lagi memohon sama cewe garang ini.Gak banget, Reyhand.

"Idih,pd gila gue gak pernah anggep lu sahabat maaf."
"Yaudah ,mau anggep gue apaan juga terserah.Tapi temenin gue makan,gue males makan sendiri."

Gue bisa baca pikiran dia kalo dia masih labil,antara curiga gue perkosa dia dan curiga gue mau ngeracunin dia.Bodoh ini orang.

"Gue gak berniatan perkosa lu atau ngeracunin lu.Gue laper cuman butuh makanan dan temen makan selesai." Ucap gue to the point.

"Idih mistis lu."
"Oke berarti deal lu nemenin gue makan karena lu alihin pembicaraan." Ucap gue lalu melanjutkan pekerjaan gue biar cepet beres dan M - A - K - A - N.

Gue ngedenger hentakan kaki Jacklyn yang cukup kencang.Ya gue yakin dia kesel sekarang.Banget malah,dan gue rasa bentar lagi gue yakin banget dia bakalan ngebacod.

"Suka suka lu anjing.Gue gak mau,gue belum ijin,gue bawa motor dan gak mau nemenin lu ya SEKALI LAGI GAK MAU REYHAND." Ucap Jacklyn penuh dengan penekanan.Pertama kalinya dia nyebut nama gue dengan lengkap,iya lengkap 'Reyhand' bisanya mah kebun binatang atau yang agak baik 'Hand'.

Gue menghiraukan kicauan dia,terserah apa yang dia omongin yang pasti sih udah jelas ya kalo dia mau.Gak peduli dia mau ngapaain yang penting makan dan ada yang nemenin.

///

Akhirnya Tuhan memang baik,ya jelas balik karena gue baru di kasih jalan terindah.Gimana engga,gue sekarang udah duduk manis di sebuah restoran deket sekokah .Depan gue ada Jacklyn yang lagi menopang dagunya dengan kedua tangannya.

Dia abis ngamuk,tepatnya 32 menit 20 detik yang lalu akibat gue tarik paksa dia ke mobil gue.Dia bt banget gara gara motornya harus nginep disekolah,alasannya sih besok gak bisa berangkat kalo gak ada motor.

Gue sih percaya kalo nyokap/bokapnya bakal kasih tumpangan.Kalo engga berarti dia bukan anak kandung.Haha.Asli gue baru inget dia anak broken home tanpa bokap.

"Semua gara gara lu!sumpah ya lu itu nyusahin banget.Karena ada lu gue jadi susah!lu gak mikirin kelangsungan kehidupan malam gue apa!?" Bentak Jacklyn lagi.Ini kalimat bacod yang ke 7 kalinya keluar,tapi gue menghiraukan itu dengan memainkan ponsel.

"Lu bisa pake motor gue,motor gue gak kalah jago ngebutnya,bahkan bisa di bilang motor gue lebih kenceng." Ucap gue enteng.

"Lu gila Hand bener bener gila!manusia kekurangan asupan ekspresi!manusia irit ngomong!KALO NYOKAP GUE NANYA MOTOR GUE KEMANA DAN KENAPA GUE BALIK SMA COWO ASING MACAM LU GIMANA!?" Kali ini terdengar lebih keras,dia ngebentak gue.Okay,ini cobaan buat gue .Kalo gue ngocolin balik kita bisa berantem disini,kalo gue diem berarti gue kalah.GENGSI BOS.

"Ya santai aja sih,gue bakalan kenalan sama nyokap lu ,selesai kan.Gausah dibuat rumit kenapa sih,mendingan beresin dulu kebutuhan perut."

"Lu tuh gak tau aja nyokap gue itu curigaan!ah tau ah terserahlah." Bukan curigaan,Jacklyn boong.

///

"Ayo,buruan udah malem." Ucap gue ,kita udah di depan pintu rumah Jacklyn,sepi banget rumahnya ditambah lagi gede.

"Ih gue mikir dulu alasannya apaan balik sama lu."

"Lama lama gue yang buka nih pintunya." Ucap gue sewot,gimana gak sewot gue mampir kesini buat kasih tau alasan Jacklyn balik sama gue,tapi dia nyari alasan lagi.Jadi yang bego sekarang siapa?

Gue membuka pintu rumah Jacklyn,dan tentu aja ngebuat Jacklyn kaget.Gue menatap kesekeliling ruang tamu,bener bener kosong melompong.Dirumah kayak begini makin gak betah gue kali ya gue.

"Lu gila hah!?kalo bunda gue ada di ruang tamu mau jadi pepes lu gue buat!?" Tukas Jacklyn sambil mengkepal tangannya tepat di depan muka gue.Gue hanya menjawab dengan menggangkat sebelas alis gue.

"Udah balik Dee?" Suara berat memanggil nama seseorang,entah siapa yang di maksud 'Dee' mungkin Jacklyn.

"ABANGG!" Pekik Jacklyn lalu berlari menubruk asal badan gue,ya mereka berpelukkan.Dia kakaknya Jacklyn kayaknya,gue udah kayak nonton ftv disini.

"Sorry gue anterin Jacklyn soalnya tadi ekskul bareng." Ucap gue.
"Lu siapa?" Sumpah nadanya bicaranya songong banget.

"Gue Reyhand,temennya Jacklyn."
"Ekskul apaan emang ade gue,sampe bisa pulang bareng lu?"

Aduh gue gak tau ekskul apa lagi.Basket?voli?renang?futsal?modern dance?boxing?
"Futsal bang,udah sana balik lu." Ucap Jacklyn,syukurlah gue bisa balik dengan aman sehat sentosa.

"Gue pamit dulu," balas gue lalu keluar dari rumah Jacklyn.
Tadi rumah Jacklyn sepi banget,gimana caranya dia betah ya?gue aja gak ada mama papa rasanya gak asik sepi apalagi gak ada Nindya.

Tapi gue ngeliat abangnya Jacklyn punya sisi ke-ayahan banget ,Jacklyn juga keliatan sayang banget sama kakaknya.

Gue bersyukur banget punya nyokap bokap lengkap.Walaupun masa lalu itu selalu gak bisa gue maafin,gue udah mulai bisa mengubur itu sedikit demi sedikit.

///

Kuy :* ,em kambek uyeaa.
Sumpah gak nyangka yang baca udah 4K++++++ !!! Thanks banget yaa yang udah baca dan sempetin vote,ayodong bagi votenya😘😘
Btw senin gue UN doain ya 😂🙈
Sudahlah,sampe ketemu next part

Lafyu gaez.🙈

Badboy vs BadgirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang