Jacklyn pov.
"Gue heran ya Dee,lu pulang malem mulu!ABIS DARI MANA?" Bentak bang Riel saat gue udah beres mandi.Gila ini orang marah tiba tiba.
"Ini baru jam 7,lagian gue tadi kan jalan."
"Terus lu pikir jam 7 bukan malem?Jalan?lu ada ijin gak sama bunda hah?jangan bikin jam malem seenak jidat!" Gila bang Riel bentak gue sampe segininya."Kenapa sih bang kok jadi bentak bentak gue." Ucap gue pelan,gue gak mau dia malah makin marah.
"Kalo bukan karena kelakuan lu gue gak akan begini hei!gue kecewa ya tau ade perempuan gue, kelakuannya kayak gini."
"Gue tadi itu jalan dulu,jangan sensi napa sih .Yang penting gue kan gak macem macem,jelas gue kemana pulang gak larut malem." Perang dunia kedua di mulai,jujur gue takut kalo abang udah ngamuk.Ah elah lemes gue."Oh jelas ya Jacklyn Nathalia Deindra Wirana ?dengan lu gak ngabarin ke bunda atau gue jelas lu kemana sama siapa?lu makin gede makin gak tau aturan!" Gue langsung menatap bang Riel,baru kali ini kalimat dia bikin gue mau nangis.Bodo amet gue benci banget sama dia.
Gue langsung melangkah memasuki kamar dan membanting pintu lalu mengucinya.
"Bangsat!bangsat!" Batin gue,cuman gara gara gue ngopi sama Revan abang ngamuk?tolol ,sebuah ketololan.Apa apaan juga sih bang Riel ngamuk ngamuk gak jelas,sampe sekasar itu.Pasti dia ada masalah,sialan emang dilampiasinya ke gue.
Gue melempar kasar tubuh gue keatas ranjang.Gue bisa gila kalo bang Riel di rumah ,tapi gue bisa idiot kalo bang Riel gak pulang pulang . Bodo ah gue cabut ke base camp aja mau jalan kaki kek nyelinep bawa mobil kek.Sialnya motor gue nginep di sekolah,kalo tau bakal gini kan hidup bakal tentram kalo motor gak dinginepin.
Gue langsung bangun lagi dan berjalan kearah laci mencari kunci mobil yang biasanya gue taruh asal di laci.
Dan . . . .
Bagus!gue bisa cabut dengan tentram. Lalu gue melihat situasi garasi belakang tempat mobil gue di parkir.Sangat aman gue bisa keluar lewat jendela belakang,tapi promblemnya ini tinggi banget.Kaki gue bisa patah kaki gue atau yang parahnya lagi bisa gue mati karena gak mendarat sempurna.Oke kali ini demi kententraman bersama ,sebelum bunda balik gue harus bisa cabut dari rumah.
Gue melangkah keluar jendela ,berjalan pelan pelan menuju jendela kamar tamu yang ada di lantai bawah,asli ini tinggi banget.
Dengan sekali langkat gue berhasil jatoh.Iya jatoh ke bawah dengan posisi nungging.Lutut gue sakit mampus,tapi gue gak boleh mengerang ataupun teriak kesakitan ,atau sama aja gue nyerahkan untuk di gantung sama Riel.
Akhirnya gue bisa masuk ke dalem mobil setelah perjuangan yang melelahkan [sebenernya cuman 6 langkah dari posisi jatoh,berhubung lutut gue sakit jadilah begitu].
\\\
Sepi bener ini rumah,gak ada siapa siapa nih?anjir.Batin gue,lalu gue memilih melangkah masuk siapa tau ada sepotong atau dua potong orang di dalem.
"Lyn?" Panggil seseorang dari belakang gue.Gue kenal suaranya,suara. . . Reyhand.
"Ha?ah ya?" Jujur ini gue kayak orang tolol bolot nan bego jawabnya gini."Lu ngapain disini?"
"Ini basecamp RB ,dan gue anak RB ada salah gue disini?" Jawab gue dengan sinis."Jangan ngegas dong mbak,gue nanya baik baik." Nah yang begini nih,yang bikin kesel.Udah di ambukkin abang dibtambah manusia ngocol ini.
Gue langsung menuju ruang biasa anak RB main ,dan benar saja mereka semua lagi duduk anteng sambil megang cemilan satu satu dan nonton film horror."Woi,lu pada anteng bener anjir.Nah ini si William sama Dera tumben banget dateng." Ucap gue sambil melirik ke arah William dan Dera yang lagi sibuk nonton.
"Mending lu duduk terus nonton deh ,seru abis ini setannya!" Sahut dera sambil melempar ciki yang ada di tangannya.
Gue udah males kalo udah sibuk nonton gini,gak asik.Gue melangkahkan kaki gue taman belakang,ngerokok pilihan trakhir.
Gue duduk di ayunan tempat biasa Jean curhat,kalo di inget inget lucu juga sih anak kayak kita mainannya di ayunan pake acara curhat lagi.
Gue mengeluarkan sebatang rokok,lalu membakar ujung rokok itu.Ya ini barang yang sering jadi bahan pelampiasan gue.Apa lagi kalo lagi gak ada kerjaan.Gue tau efek sampingnya ,paru paru gue bisa ancur ,i know.Tapi keadaan mendesak.
Walaupun kadang gue mikir kalo misalnya bunda tau gue ngerokok.Pasti bunda bakal marah sebesar besarnya,maki maki gue,atau yang lebih parahnya bakalan buang gue.
"Ehem..." Seseorang berdehem,yang membuyarkan lamunan gue.Siapa lagi sih ini hah.
"Gue duduk sini boleh?" Tanya Reyhand yang berdiri tepat di depan gue.
"Hm." Balas gue,selalu aja ini orang ganggu."Boleh minta rokok?" Tanya Reyhand lagi.
"Hm.""Boleh pinjem pematik?"
"Anjrit,ngoceh mulu lu setan."
Asli bawelnya lebih parah dari seorang cowo yang sewajarnya."Lu rese banget Lyn." Balas Reyhand ketus,ya bodo amet mau gue rese kek,ngeselin,ngocol gak bakalan ngurangin gaji bokap dia kan?!.
Sebenernya sih kalo di pikir pikir gak enak berantem terus sama temen sendiri,tapi dia mancing gue buat emosi.Dan dia yang selalu memulai.Reyhand emang keliatannya asik,tapi sayang dia gak bisa berbaur sama orang baru dengan cara yang baik.Contohnya kayak sekarang,sok baik gimana gitu taunya gara gara gabut gak ada kerjaan.
Dia emang keliatan care ,contohnya kayak sama Jenneth.Udah kayak pacaran mereka berdua,nempel mele kek prangko.Tapi gak cukup itu nunjukkin care,karena pada nyatanya dia tetep gak tau diri,ngocol bin rese.
Biasanya cowo itu gak banyak tingkah,gak banyak omong ini engga si Reyhand apa apa di komentarin.Gue curiga dia bukan cowo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Badboy vs Badgirl
Teen FictionJacklyn memang anak nakal, bahkan masuk dalam kategori keterlaluan. Jacklyn mengenal rokok sampai dunia malam terburuk lainnya, namun ia punya cara sendiri untuk membahagiakan ibunda kesayangannya. Semua kebiasaan buruk itu hanya pelarian dari dunia...