Still Author's POV
11 : 00 PM
Adel baru saja selesai mengerjakan tugasnya dan mempelajari materi ujian Bahasa Inggris besok. Sebenarnya Adel sudah sangat mahir ber bahasa inggris, tapi ia selalu menyempatkan untuk membaca ulang materi. Adel baru saja akan tidur setelah memastikan alarmnya sudah di set pukul 4 pagi, tapi tertunda karena mendengar suara dari kamar sebelah.
Di kamar Nathan. (Dan kamar di mana Jessy tidur)
Di dalam sana, terdengar suara teriakan dari Nathan maupun Jessy. Mereka sedang memperdebatkan masalah Jessy yang cemburu pada Adel.
"Emang ngapain sih cemburu sama si Adel? Aku kan gak bakal selingkuh sama si Adel, dia sama aku itu satu orang tua Jessy." Teriak Nathan.
"Tapi aku gak suka kalo kamu belain dia."
"Emang kapan aku belain dia?"
"Keliatannya kamu itu belain dia tau gak?"
"Aku tanya kapan Jessy, KAPAN??"
"Pas kamu bentak aku di ruang keluarga tadi, kamu kan harusnya bentak pembantu satu itu bukannya malah aku, pacar kamu Nathan Prasetta."
"Itu karena kamu bakal buat Adel makin marah. Udah aku bilang kan aku itu capek. Dan satu lagi, emang ada yang bilang kalo dia pembantu di sini?"
"Tuh kan kamu belain dia lagi, Than"
"Aku itu gak belain siapa siapa Jes, udah ya aku mau tidur. Besok aku ada kelas jam 10."
Kemudian perkelahian itu berakhir setelah mereka berdua sudah lelah untuk berteriak malam malam. Dan mereka akhirnya tidur dan masuk ke alam mimpi masing masing.
Sedangkan Adel yang sedari tadi mendengar hampir semua perdebatan mereka hanya tersenyum saat mengetahui Nathan sudah mulai kesal pada Jessy. Setidaknya durasi pacaran mereka akan lebih cepat berakhir dibanding durasi pacaran Nathan yang biasanya. Dan selain itu, Adel juga tidak harus bertemu dengan Jessy lagi setelah Nathan membuang Jessy. Kemudian Adel terlelap dan masuk ke alam mimpinya sendiri.Besok paginya Jessy mendatangi Adel yang sedang memasak untuk sarapan. Jessy menarik kasar tangan Adel yang membuat jari Adel tergores pisau yang sedang dipegangnya.
"Aw ! Lu apaan sih? Pagi pagi udah mau berantem aja sih lu, gak pernah ada capenya yah lu." Bentak Adel sambil menghisap darah yang mengalir dari goresan yang cukup panjang di jarinya.
"Siapa yang mau berantem? Gua mau nanya sama lu. Lu apain cowo gua, kenapa dia belain lu daripada gua? Lu tuh Cuma pembantu, gak ada apa apanya dibanding gua. Gua itu cantik, tajir, terus body gua juga bagus. Gak kayak lu yang dekil gitu." Tanya Jessy dengan nada sombong setinggi langit yang membuat Adel mual mendengarnya.
"Kalo lu mau tau, ya tanya aja sama kakak gua. Dan satu lagi, lu itu gak ada hak buat manggil gua pembantu, ngerti gak lu ?" bentak Adel yang membuat Nathan terbangun dan keluar dari kamarnya.
"Lu berdua tuh bener bener gak bisa liat gua tenang apa? Berisik mulu kerjaanya." Ucap Nathan kesal sambil mengucek matanya.
"Itu tuh sayang, si Adel masa bentak bentak aku gitu. Terus dia ngancem aku sambil megang megang pisau, kan aku jadi takut." Kata Jessy manja dan bersandar di dada telanjang Nathan yang membuat mata Adel terbelalak kaget.
"Hah? Masa sih si Adel kayak gitu sama kamu?" tanya Nathan dengan muka berpura pura percaya. Sebenarnya Nathan sudah mendengar perdebatan mereka dari tadi, Nathan curiga saat Jessy keluar kamar dengan mengendap endap. Nathan sebenarnya sudah berniat memutuskan hubungannya dengan Jessy. Hanya saja ia ingin membuat alasan kuat untuk memutuskan Jessy sehingga hidupnya tidak akan diganggu lagi oleh perempuan satu itu karena memutuskannya tanpa alasan.
"Iya sayang, kamu gak percaya sama aku?" tanya Jessy yang bersorak girang dalam hati karena ia telah memperdaya pacarnya yang tampan itu.
"ADEL ! Lu ngapain ngancem ngancem pacar gua?" tanya Nathan sambil berteriak.
"Aku gak ngancem dia kak. Dia itu bohong sama kakak, aku emang megang pisau tadi Cuma..." bela Adel, Cuma dipotong oleh Jessy.
"Tuh kan yang, dia megang pisau kan."
"Kamu bisa nunggu dia selesai bicara gak JESSY??" tegas Nathan.
"Cuma itu kan gara gara aku lagi motong sosis buat sarapan. Tapi dia malah narik tangan aku kenceng gitu, jadinya jari aku malah kegores pisau. Terus dia nanya nanya gitu kenapa kakak kayak belain aku belakangan ini, terus kakak keluar deh." Jelas Adel panjang lebar sambil memperlihatkan luka di tangannya.
"JESSY !!" teriak Nathan.
"Iya kenapa sayang?" tanya Jessy takut takut.
"Udah berapa kali gua bilang gua enggak ngebelain Adel. Dan gua udah bilang juga kalo lu gak berhak manggil Adel itu pembantu. Dan lu Adel, lu mending ngobatin tuh luka. Jangan lupa bikin sarapan buat 2 orang aja." Jawab Nathan dengan amarah ada di puncak kepalanya.
"Kok kamu tau kalo aku manggil dia pembantu sayang?" tanya Jessy lagi.
"Gua udah tau apa aja yang lu berdua omongin. Dan lu udah gak berhak manggil gua sayang lagi, gua mau kita PUTUS sekarang juga. Sekarang lu pake baju lu kemaren dan keluar dari rumah gua. Gua gak mau denger lu ngomong lagi, kalo lu nanya alasannya, gua itu udah bosen sama cewe kelewat cemburuan kayak lu gitu."
Jessy hampir saja berbicara kalau tidak sudah dipelototi oleh Nathan yang membuat nyali siapa saja menciut. Sedangkan Adel tersenyum penuh kemenangan melihat kepergian Jessy. Setidaknya salah satu bebannya sudah menghilang, dia sudah tidak perlu lagi mendengar ocehan Jessy yang selalu saja sukses membuatnya kesal.
"Dan lu, gua gak pernah ngebelain lu, gua bukan mutusin dia gara gara lu. Gua Cuma udah bosen sama dia. Lu jangan pernah berharap kita bakal balik lagi kayak dulu." Ucap Nathan pada Adel sambil kembali ke kamarnya.
Adel hanya mengangguk dan tiba tiba saja ia merasa ada air yang membasahi pipinya. Adel segera menghapus air matanya dan bergegas menyiapkan sarapannya sebelum terlambat.
TBC
Makasih yang udah mau baca
Cerita ini emang bosenin banget ya? Readersnya makin dikit aja
Tapi chapter ini gua bikin agak panjang loh.
Kritik saran kesan nya komen aja ya, biar semangat nulisnya.
-X-
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind That Smile (END)
Ficção AdolescenteTersenyum adalah cara terbaik untuk menutupi semua kesedihan dan kekecewaan yang dihadapi. Saat orang orang berfikir tidak akan ada yang bisa merusak kebahagiaannya, hanya dia dan Tuhan lah yang mengetahui jawabannya. Saat dimana akan tiba dimana ia...