#31

2.1K 202 19
                                    

Sorry for any typo.
------
Berdiri di depan lemari pakaianku saat ini, aku mulai memilih pakaian mana yang akan aku kenakan hari ini.

Karena hari ini weekend, jadi rencananya aku dan Harry akan pergi ke toko buku. Sebenarnya aku yang memintanya untuk menemaniku ke toko buku.

Selesai dengan pakaianku, aku mulai berjalan kearah cermin dan mulai mengikat rambutku menjadi ponytail. Setelah semua aku rasa cukup, aku mulai keluar dari kamar dan berjalan menuju ke bawah.

Berjalan ke ruang tamu, aku pun mulai mendudukkan diri di sofa seraya menunggu Harry datang menjemputku.

"Hey, kau ingin pergi?" Mendengar suara Emily, membuatku menoleh kearahnya.

"Ya."

"Bersama dengan Harry? Kemana?" Tanya nya, yang saat ini mulai mendudukkan dirinya tepat di sampingku.

"Ke toko buku."

"Kapan Harry akan datang?" Tanya nya sekali lagi, dan hal itu membuatku sedikit memutar mata.

"Emily, kau ingin jadi wartawan ya? Dari tadi bertanya terus."

"Aku hanya ingin tau, apa tidak boleh?"

"Tidak." Balasku, dan dia sedikit berdecak kesal.

"Dasar kau ini..." ucapnya, dan aku hanya sedikit terkekeh.

Setelah itu Emily mulai mengambil remot tv dari atas meja, dan mulai menyalakan tv.

Drrtt...drrtt...drrtt...

Merasakan adanya getaran dari ponsel yang ada di tas ku, aku pun segera mengambilnya. Ada pesan masuk dari nomor yang tidak aku ketahui.

Unknown
'Ashley, maafkan aku, aku tidak bisa menemanimu ke toko buku. Secara tiba-tiba aku ada urusan penting yang harus aku urus. H'

Membacanya, membuatku sedikit mengernyitkan dahi.

"Kenapa tiba-tiba sekali? Dan kenapa juga dia menggunakan nomor yang tidak aku ketahui?" Gumamku. Setelah berpikir sesaat, aku mulai membalas pesan itu.

Ashley
'Ya sudah, tidak apa-apa. Aku bisa pergi bersama dengan Emily.'

Setelah mengirim pesannya aku kembali meletakkan ponselku ke dalam tas.

"Hmm...Emily." dan Emily pun mulai menoleh kearahku.

"Ada apa?"

"Kau mau menemaniku ke toko buku?" Tanyaku, dan dia tampak sedikit mengernyitkan dahinya itu.

"Loh, katanya kau akan pergi dengan Harry?"

"Tadinya, tapi secara tiba-tiba dia ada urusan mendadak yang harus dia urus, jadi dia tidak bisa. Bagaimana? Kau maukan menemaniku ke toko buku?" Tanyaku, dan Emily tampak terdiam sesaat seraya berpikir.

"Tapi traktir aku ice cream, ya?" Ucapnya, yang membuatku sedikit memutar mata.

"Iya, iya."

"Ok. Tunggu ya, aku ganti pakaianku dulu." Ucapnya, dan dengan begitu dia mulai bangkit dari duduknya, dan berjalan dengan cepat menuju tangga.

**

Berjalan menyusuri setiap rak buku yang ada, aku mulai melihat-lihat buku yang kira-kira membuatku tertarik untuk membelinya.

"Ashley, memangnya tadi Harry ada urusan apa?" Tanya Emily, saat aku mulai mengambil salah satu buku fiksi.

"Entahlah, dia tidak bilang kepadaku. Dia hanya bilang kalau ada urusan penting yang harus dia urus." Ucapku, seraya mulai membaca sedikit kutipan cerita pada buku yang tadi aku ambil.

My Cool ManTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang