9

896 73 2
                                    

"Mwoya?” ucap Chorong.

TEK

Ruangan menjadi terang kembali, keempat sunbae ini dibuat terharu dengan tulisan yang berada di depan matanya, tulisan yang mengucapkan selamat atas terlewatnya ujian akhir mereka di SMA yang ditempel di dinding. Dekorasi lainnya tak kalah menarik ditambah makanan dalam porsi besar yang sudah dihidangkan di hadapan mereka.

APINK dan EXO bertepuk tangan seraya menghampiri sunbae nya itu.

“Hyung, noona, selamat sudah melewati ujian akhir. Kami mendoakan supaya hasilnya bagus dan tidak mengecewakan!!” ucap Chanyeol.

“Iyaa! Semoga kalian bisa masuk perguruan tinggi yang kalian ingiinkan juga” lanjut Chen dengan riang. Disambung ucapan selamat anggota yang lain.

“Aku tersentuh oleh anak-anak ini.” Ucap Lay seraya menepuk-nepukkan tangannya.

“Ya yaa situasi apa ini, ayo kita makann.” Baekhyun menarik Suho dan diikuti anggota lain yang menghampiri berbagai macam makanan yang sudah siap disantap.

---

“Eonni, ceritakan sedikit tentang ujianmuu” pinta Namjoo pada Chorong yang ada di sampingnya.

Ruangan ini sudah bersih dari makanan, begitu juga kedua grup ini yang sudah selesai dengan acara makan-makannya. Mereka duduk melingkar. Acara selanjutnya hanya berbincang-bincang ringan sekedar merilekskan otak  juga menghapus rasa rindu para hobae pada sunbae nya, begitupun sebaliknya.

“Aaargh ini membuatku gugup, bagaimana ini sebentar lagi aku akan menjadi siswi kelas 3. Hahh! Eottokhe??!” ucap Bomi sedikit histeris, padahal anak yang lain santai menunggu jawaban dari sunbae nya.

“Ya yaa chagiya, bukan hanya kau yang akan naik ke kelas 3.” Intrupsi Baekhyun pada kekasihnya itu. Yang lainnya pun tertawa dengan paniknya Bomi yang berlebihan.

“Semakin kau gugup, akan semakin sulit ujian itu nantinya.” Ujar D.O bijak.

“D.O benar. Bersantailah tapi jangan terlalu santai, bagus jika kalian mulai takut dengan ujian itu dari sekarang, jadi kalian bisa lebih menyiapkannya.” Lanjut Lay.

“Saat aku di posisimu aku juga segugup mu Bomi-ya, tapi kau harus santai dan tidak boleh gugup saat menghadapinya. Itu hanya membuat otakmu blank.” Jawab Chorong.

“Kalau begituu, kalian akan melanjutkan kuliah dimana nanti??” kali ini Naeun yang bertanya.

Mulai dari Chorong Lay sampai Suho, mereka menjelaskan rencana mereka untuk melanjutkan sekolahnya setelah lulus SMA nanti.

“Luhan hyung, apakau jadi kembali ke China?” pertanyaan Sehun membuat suasana menjadi hening. Beberapa orang mengangguk mengerti menyadari bahwa sunbae nya yang berasal dari China akan kembali ke 'kampung halaman'nya adalah suatu yang wajar. Namun untuk Hayoung, rasa kaget dan sedih bercampur menjadi satu mendengar pertanyaan dari teman namjanya itu. Kini yang ia harapkan adalah untuk Luhan menjawab tidak. Selain Hayoung, Chorong dan Suho pun terlihat duduk dengan kikuk, dengan ekspresi yang sulit dijelaskan.

“Eoh, ne. Aku akan kembali ke China.” Jawab Luhan dengan senyum tipisnya.

“Bawa aku bersamamu hyung..” ucap Kai dengan ekspresi memohon yang dibuat-buat. Sedangkan Luhan hanya tertawa renyah mendengar ucapan Kai.

“Wae? Kenapa kau harus kembali ke China?” tanya Suho masih dengan ekspresi yang sulit ditebak.

“Permintaan appaku lah yang tidak bisa ku tolak untuk membantunya di perusahaannya. Tapi aku masih belum tahu apa aku juga akan lanjut kuliah atau hanya bekerja bersama appaku.” Jelas Luhan pada semua anggota APINK dan EXO yang matanya hanya tertuju pada Luhan.

Oh! Finally;osh-ohy [completed]Where stories live. Discover now