Author's POV
Dua hari berikutnya, Hayoung memilih untuk tidak makan siang bersama yang lainnya. Ia pun pergi ke perpustakaan untuk menghabiskan waktu. Bukan untuk menjauh dari Sehun tetapi memang ada satu buku yang ingin ia baca. Namun kalau mengingat Sehun memang membuat hatinya panas kembali, bahkan kemarin saat makan siang bersama Sehun mengajak Krystal untuk makan di sana juga.
Hayoung mengabaikan rasa laparnya dan menyusuri rak-rak buku di perpustakaan. Bukan hanya mencari satu buku, tapi beberapa buku pelajaran. Dengan tiga buku pelajaran di tangannya, ia duduk di kursi perpusatakaan yang berada di sebelah jendela. Kursi yang berada di samping jendela memang kesukaan Hayoung, selain lebih terang saat siang hari, angin yang berhembus dari luar membuatnya nyaman.
Saat baru saja membuka halaman pertama, ada seseorang yang sudah lama tidak dijumpai Hayoung duduk di sebelahnya.
"Eoh? Eunji eonni lama tak jumpa." Ucap Hayoung seraya tersenyum.
"Benar ya, padahal kita sekolah di gedung yang sama tapi belum pernah bertemu selama seminggu ini." Balas Eunji dengan seringaiannya.
"Apa sangat sibuk ya menjadi kelas 3?" tanya Hayoung penuh selidik. Eunji pun berpikir cukup lama untuk menjawab itu.
"Hmm, apa iya? Menurutku tidak, buktinya aku masih ada waktu untuk berkencan dengan Chanyeol." Balasnya dengan cengiran, Hayoung pun ikut mengangguk-angguk dan tertawa mendengarnya. Tepat saat itu juga, Bomi datang menghampiri mereka. Hayoung pun mengucapkan salam kepada sunbae nya yang lebih imut dari dirinya ini.
"Eunji-ya pulang sekolah nanti kita belajar bersama di rumah Jongdae saja. Eonni ku sudah kembali ke rumah hari ini, aku malas mendengar ocehannya." Hayoung sedikit berpikir ketika mendengar nama 'Jongdae' yang sepertinya tak asing baginya, dan tak lama ia mengingat bahwa Jongdae adalah nama asli Chen, sunbae nya. Mengingat Chen pun jadi mengingatkannya pada D.O.
"Aah..eonni bagaimana kabar Chen, D.O, Chanyeol, dan Baekhyun oppa?"
"Mereka baik-baik saja kok." Balas Bomi.
"Ada apa? Seperti ada sesuatu yang mengangguumu?" tanya Eunji.
---
Di waktu yang sama, Sehun sedang melamun dan membiarkan makan siang di hadapannya yang belum disentuh sama sekali sejak tadi. Lebih tepatnya ia sedang menunggu kedatangan Hayoung hingga dia pun merasa gelisah apa yang sebenarnya terjadi dengan Hayoung akhir-akhir ini.
Sebelumnya ia biasa mengantar Hayoung pulang, tapi belakangan ini ia selalu tidak pernah bertemu Hayoung ketika pulang. Mau mengajaknya saat di kelas pun Sehun merasa canggung karena ada teman-temannya di sana. Ditambah Hayoung bersikap seperti tidak mengenal dirinya, membuat Sehun juga ragu mendekatinya.
"Sebenarnya kemana Hayoung?!" tanya Sehun tiba-tiba dengan nada cukup tinggi membuat teman-temannya tersentak kaget.
"Dia di perpustakaan." Balas Naeun datar.
"Ashhh! Apa dia mau sakit dengan tidak makan siang?!" gumam Sehun kesal sambil bangkit dari kursinya dan berjalan menjauhi teman-temannya yang tengah menatap kepergiannya dengan bingung, kecuali Naeun yang memasangan senyuman puas di bibirnya.
"Ada apa dengan dia?" tanya Kai, Taemin, dan Namjoo serempak.
"Naeun kenapa kau tersenyum?" tanya Namjoo lagi. Sebenarnya ia ingin sekali mengatakan apa yang diketahuinya pada teman-temannya sekarang, tapi karena ada Krystal juga yang duduk di antara mereka Naeun ragu dan mengurungkan niatnya.
"Bukankah Sehun sangat perhatian dengan Hayoung?" ucap Naeun dengan senyuman, lalu beralih lagi ke makan siangnya, padahal teman-temannya belum mengerti apa yang dibicarakannya. Ucapan Naeun barusan adalah kesengajaan agar Krystal mendengarnya. Sebenarnya Naeun juga belum tau apa hubungan Sehun dan Krystal, tapi kedekatan dua orang itu juga membuat Naeun risih karena itu membuat hubungan Hayoung dan Sehun merenggang.
YOU ARE READING
Oh! Finally;osh-ohy [completed]
Fanfiction'Sungguh. Ini bukan rasa cinta kan? Tentu bukan, aku tidak mencintai Sehun sama sekali. Dan yang membuatku gugup hanya perkataannya waktu di mobil saja. Tapi kenapa? Kenapa aku gugup mendengarnya? Aahh kau yeoja aneh Hayoung-ah. Tapi aku bersumpah b...