Ini adalah hari pertama mereka masuk sekolah kembali, hari pertama mereka di kelas 2. Jam makan siang pun tiba, lima teman sekelas ini tengah makan di meja yang sama. Sekolah ini memang mempunyai aturan untuk tidak mengacak kelas lagi saat kenaikan kelas atau pergantian semester. Hayoung, Naeun, Sehun, Taemin, dan Kai pun benar-benar sudah menjadi dekat layaknya sahabat yang kenal lama, padahal kalau ingat kelas 1 dulu sangat berbeda dengan hari ini.
"Guys, aku makan di sini." Ucap Namjoo sambil menempatkan bokongnya di kursi samping Naeun. Tidak menjawab, teman-temannya malah dibuat heran dengan ekspresi Namjoo yang terlihat kesal, tidak seperti biasanya.
"Ada apa dengan wajahmu?" Tanya Kai sambil menunjuk muka Namjoo dengan sumpitnya. Dibanding Taemin dan Sehun, Kai memang yang paling dekat dengan Namjoo.
"Huh? Ada apa?" Namjoo balik bertanya sambil mengaca lewat layar ponselnya. Hayoung dan Naeun yang memerhatikan pun tertawa.
"Ekspresimu bodoh." Balas Kai sambil mengusap kasar wajah Namjoo.
"Yak!" Ekspresi kesal Namjoo pun balik lagi, kini ia memakan nasi nya dengan ganas.
"Namjoo-ya ada apa?" Tanya Hayoung.
"Hufft. Aku benar-benar tidak habis pikir dengan teman sekelasku! Terus saja menggosip yang tidak-tidak!" umpatnya.
"Gosip apa?" Tanya Hayoung lagi.
"Kau tau, aku kan baru putus dengan Sungjae-"
"Aah jinjja? Kapan??!" Tanya Naeun memotong penjelasan Namjoo karena terkejut, begitu juga dengan Hayoung. Namun ketiga teman namja nya bersikap biasa, tetap memakan makan siangnya.
"Sebenarnya sudah lama, saat kita berlibur ke Chuncheon."
"Itu sudah sebulan yang lalu..." ujar Naeun.
"Iya, dan bukan itu masalahnya. Aku sudah biasa saja sekarang."
"Jadi masalahnya apa?" Tanya Kai tapi tetap fokus pada makanannya.
"D.O oppa. Setelah melihat video duetku dengan D.O oppa, mereka mengatakan bahwa alasan aku putus itu karena D.O oppa. Haash!" ucap Namjoo gusar.
"Mereka bilang D.O hyung sebagai orang ketiga dong?!" ujar Hayoung terkejut.
"Iya! Gila kan? Padahal mereka tidak tau yang berselingkuh sebenarnya itu siapa!" umpat Namjoo sambil menghantam meja dengan kepalan tangannya membuat kegiatan makan Taemin dan Sehun terhenti beberapa detik.
"Sungjae selingkuh?" tanya Naeun.
"Iya. Kalau boleh ku katakan, dia pergi berkencan dengan Sooyoung saat kita berada di Chuncheon. Dan dia berasalan karena tidak ada aku yang menemani saat itu, dia juga bilang aku lebih memilih teman-temanku dibanding dia. Hfft, untung aku cepat mengetahuinya dan langsung memutusinya." Ekspresi Namjoo saat mengatakannya benar-benar sulit di definisikan, rasa kesal dan rasa ingin memakan seseorang tercampur menjadi satu.
"Jinjjareul?! Wah Sungjae kurang ajar sekali, yang mana dia? Apa ada di sini sekarang?" ujar Kai penuh emosi, ia hendak bangkit dari duduknya namun ditahan oleh Namjoo.
"Hhh, sudahlah aku tidak memikirkan dia lagi sekarang. Aku hanya risih dengan gosip-gosip murahan yang terus terdengar itu."
"Habiskan dulu makananmu, tidak usah dengarkan mereka lagi Namjoo-ya." ucap Hayoung seraya mengusap punggung Namjoo.
Namjoo mengambil nafasnya dalam-dalam dan menghembuskannya kasar. Ia pun mulai memakan makan siangnya lagi dengan sedikit sabar. Hayoung Naeun saling bertukar pandang, terlihat iba dengan temannya Namjoo.
---
"Aku rindu denganmu Hayoungie." Ucap Sehun setibanya ia di hadapan Hayoung. Hayoung pun menutup buku yang tengah dibacanya dan hendak meladeni Sehun.
YOU ARE READING
Oh! Finally;osh-ohy [completed]
Fanfiction'Sungguh. Ini bukan rasa cinta kan? Tentu bukan, aku tidak mencintai Sehun sama sekali. Dan yang membuatku gugup hanya perkataannya waktu di mobil saja. Tapi kenapa? Kenapa aku gugup mendengarnya? Aahh kau yeoja aneh Hayoung-ah. Tapi aku bersumpah b...