🌻PART 2

85 15 10
                                    

Oh ya hanya sekedar pemberitahuan loh. Hari ini authornya ultah. Kagak mau ngucapin gitu?😅😅

Jangan sedih author kalo kagak ada yg ngucapin. Have fun ya bacanya. Jangan lupa vote dan komen.

****

Melati's POV.

Abang Jago!!! Sorry Bang Jago!! Ampun Bang Jago!!

Hari yang ditunggu sejuta umat, hari apa lagi kalau bukan hari minggu. Hari yang ditunggu-tunggu bagi mereka kaum pekerja keras, pelajar yang belajar keras, dan pastinya seluruh manusia yang telah lama menghabiskan waktu menghadapi kerasnya dunia.

HARI MINGGU!!! AIMKOMING!!!

BANTAL DAN KASUR!! GUE DATANG!!!

Tapi tunggu dulu, ini ada guncangan dahsyat dari mana datangnya ya? Perasaan nggak ada kabar burung tentang gempa bumi. Di tv juga nggak ada Siara gempa bumi. Di chat grup juga nggak ada, jadi ini kenapa kasur gue bergeraknya dahsyat banget.

Mata gue yang masih terpejam langsung membelalak lebar. Bahkan bukan cuma mata doang, mulut gue juga udah lebar banget nih minta tolong.

"TOLONG!!! ADA GEMPA!!!"

"SADAR WOY! SADAR!!" teriak Emak gue.

Gue yang belum sadar sepenuhnya langsung natap Emak gue yang guncangin badan gue biar gue sadar.

"Mak? Gempa ya?" Tanya gue dengan tampang polos. Emak gue malah tawa. Siapa yang kagak kesal ya kan, ini anaknya lagi nanya serius malah diketawain. Agak lain Emak gue.

"Mak serius ih, berbahaya tau gempa bumi." Emak gue akhirnya berhenti ketawa. Soalnya gue udah masang wajah cemberut nih.

"Iya, enggak ada gempa bumi. Makanya kalau tidur itu baca doa." Eh malah gue yang disalahi. Bukan itu aja, kepala gue malah ditoyor juga.

"Awww!! Sakit Mak." Ini beneran sakit ya gais. Nggak boong. Emak gue kalau noyor kagak ngira-ngira dulu.

Tapi tunggu dulu, ini Emak gue ngapai ke kamar gue nih jam segini. Kan Emak gue tau jadwal gue kalau hari Minggu jam segini tuh masih molor. Ada apa ini?

"Mandi sana!" Kan bener dugaan gue. Ada udang di balik mpeyek.

"Mau kemana sih Mak? Kan ini hari Minggu. Melati mau tidur." Baru aja kepala gue jumpa bantal, eh malah ditarik tangan gue. Mau nggak mau kan jadi duduk lagi.

"Kamu nih ya! Meski kamu jomblo, nggak punya pasangan buat diajak jalan keluar ya tetap bangun!" Ini Emak gue kanapa lagi, kok nyindir gue sih? "Kamu rajin aja belum tentu ada yang mau. Apalagi kamu malas begini?" Sumpah deh, gue heran sama Emak gue. Kesambet diskon belanjaan dimana? Kok pagi-pagi udah gini aja.

Gue malas dah adu bacot sama Emak. Pasti gue kalah dari segi mana pun. Gue nyerah dah.

"Iya udah, Melati bangun."

"Terus mandi!"

"Baik, Kanjeng Ratu." Gue langsung kabur masuk kamar mandi sebelum Emak gue ngirim gue ke kamar mayat saat dengar ucapan gue barusan.

ADRITITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang