19. Pelukan Hangat Tante Andira

345 28 9
                                    

Alvin

Gue baru aja mau kembali memejamkan mata, dan kembali juga pintu kamar gue yang ke buka. Kali ini Papa yang masuk.

“Belum tidur, Bang?” tanyanya

“Belum, Pah.” Gue bangun dari tidur dan memosisikan diri duduk sambil bersandar di kepala tempat tidur. “Kenapa, Pa?”

Papa duduk di pinggir kasur, tempat Alia dudukin tadi.

“Abang kenapa sama Alia?”

Pasti tadi Papa denger suara Alia yang sedikit teriak.

“Gak pa-pa.”

“Jangan bohong, Bang! Papa tau akhir-akhir ini, Abang sama Alia sering berantem, terus juga jarang pulang bareng. Kenapa?”

Bener nih Papa pengen tau?

Pengen banget gue bilang kayak gitu, dan jelasin semuanya penyebab gue sama Alia sering berantem. Reaksi Papa apa ya?

“Soal Elsa, pa...”

Tuh kan, raut muka Papa langsung berubah. Bukan cuma Papa yang jadi sering berantem sama Tante Andira, gue sama Alia juga sama. Dan kita meributkan hal yang sama.

“Kan udah Papa bilang, Abang jangan ikut campur. Ini urusan Papa.”

“Tapi ada solusinya gak Pa, selama Papa ngurus ini? Ada perkembangan? Abang perhatiin gak ada perubahan, malah makin parah.”

Kami hening beberapa lama, gue lebih milih diam. Biarin kasih waktu untuk Papa jawab semua pertanyaan gue.

Papa memijat pangkal hidungnya. “Ya udah, Papa minta saran sama Abang. Sebaiknya Papa harus gimana?”

Senyum di bibir gue langsung lepas begitu denger pertanyaan Papa. Akhirnya.

“Temuin Elsa, Pa. Untuk sementara itu aja dulu.”


*.*.*.*

“Gimana Elsa?” tanya gue pada Aden yang gak sengaja ketemu di kantin.

“Badannya masih panas, dibawa ke dokter gak mau. Akhirnya Ayah yang bawa dokternya ke tempat dia,” jelas Aden

Kemarin dan hari ini Elsa gak masuk sekolah, kata Aden sakit. Gue ngerti pasti kejadian kemarin udah bikin dia sakit lahir maupun batin.

“Abang mau nengokin?”

Gue menggeleng pelan, “Nanti aja, kalau udah mendingan.”

Gue emang belum nengokin dia, terakhir ketemu pun pas dia balik ke apartemennya. Gue gak berani untuk ketemu sama dia, gak tau alesannya kenapa.

Lagian gue biarin dia tenang dulu, kasih Elsa waktu untuk menenangkan semua perasaannya.

Gue menepuk pundak Aden, “Ya udah, kalau ada apa-apa kasih kabar ya.”

Semenjak kejadian itu, gue sama Alia gak saling nanya. Kami saling diam, dan ini pertama kalinya buat kami. Papa juga udah gak ungkapin lagi tentang saran gue yang minta dia untuk temuin Elsa.

Lagian, kalau pun Papa mau tetap temuin Elsa, gue rasa timmingnya gak pas. Keadaan Elsa belum stabil.

—————


Elsa

“Loh, Tante gak pulang?” tanya ku pada Tante Andira, ketika aku ingin ke dapur untuk mengambil segelas air.

“Kamu ngusir Tante?”

Aku terkekeh, “Bukan gitu, Tant. Tapi ini udah malem loh, nanti Tante di jalanya gimana?”

Suddenly In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang