Alvin
Hari ketiga, Elsa belum juga masuk sekolah.
Yang buat gue semakin cemas, apa sakitnya parah? Tapi kata Aden dia udah lebih mendingan dari pada kemaren. Apa gue jengukin aja ya? Tapi dia mau gak ketemu sama gue?
“Gue sama Zahra ikut duduk sini boleh, ya?” Gue melirik sekilas kearah Wima dan Zahra, couple yang masih anget.
“Elah, Wim. Tega banget lo sama kita bertiga. Gak sadar nih dua sohib gue pada jomblo, lo malah mesra-mesraan sama cewek lo.”
Riki menoyor kepala Noval. “Lo juga punya cewek, tapi mana cewek lo? Gak ada kan? Berarti sekarang lo juga jomblo kayak kita.”
“Lo gak punya cewek, Ki?” tanya Wima, dan dibalas dengan anggukan dari Riki. “Tumben.”
“Masih otewe dia, tapi sayang gak sampe-sampe ke hati cewek yang dituju.” Ledek Noval.
“Gue denger, lo ngedekin adeknya Alvin kan, Ki? Bukan Alia tapi, yang lagi jadi omongan anak-anak itu.” Tatapan gue berputar sepenuhnya pada Zahra. “Enak dong lo Ki, pasti langsung dapet restu dari Kakaknya, ya kan, Vin?”
“Wim, kayaknya cewek lo masih kepoin gue deh, masih perhatian sama gue. Nyesel gue udah nolak lo dulu, Ra.”
Ucapan Riki buat suasana meja jadi panas, Noval nahan Wima biar gak ikut emosi sama omongan Riki. Dan gue lebih milih pergi dari kantin, ninggalin mereka.
Saat gue lagi jalan menuju kelas. Gue liat Alia lagi nangis dan ditenangin sama dua sahabatnya.
“Ayya, lo kenapa?” tanya gue panik.
Alia gak ngejawab dia malah ngedelik gue.
Gue coba ngulang pertanyaan yang sama, tapi gak juga dapet jawaban dari Alia. Akhirnya gue tanya sama kedua temennya.
“Errr... Itu Kak, tadi... Ar-dan...” Kenapa lagi nih temen Alia jadi gagu gini ngomongnya? “Ardan, ngeledek Alia so-al...”
“Gak usah dikasih tau, Na. Percuma, dia juga udah gak peduli sama gue.”
Gue mengernyit, sampai akhirnya gue sadar dengan ucapan Alia yang buat emosi gue naik. Gue gak peduli sama dia? Ya ampun, gimana bisa dia punya pikiran kayak gitu?
Gue langsung narik tangan Alia, dia meronta tapi gue gak peduli. Dan tanpa gue sadar dua sahabat gue dan teman Alia ngikutin kami dari belakang. Riki dan Noval terus nanya, Ada apa? Tapi gak gue jawab.
Begitu sampe di depan kelas Alia, dia nolak buat masuk. “Bang, jangan bikin gue tambah malu. Gue udah malu sama omongan mereka.”
Gue menaruh kedua tangan gue di bahu adek gue. “Lo tunggu sini.” Dan melirik kedua sahabat gue.
Gue masuk ke dalam kelas Alia tanpa permisi, begitu gue masuk suasana kelas langsung jadi hening.
“Siapa yang namanya Ardan?” tanya gue, tapi gak ada yang jawab.
“Vin, lo apa-apaan sih?” gue gak peduli sama bisikan Riki yang nahan gue, supaya jangan bersikap berlebihan.
“Siapa yang namanya Ardan?” tanya gue lagi, kali ini lebih keras. Mata gue langsung tertuju sama anak laki-laki yang lagi duduk di paling belakang, dia mengangkat tangannya.
“Sini lo!”Yang namanya Ardan nurut dan jalan ke arah gue.
“Ke-kenapa, Kak?”
“Lo apain Alia? Ngomong apaan lo sama adek gue?... —lepasin, Ki!” Gue menghentakkan tangan gue yang sejak tadi berusaha di tarik sama Riki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suddenly In Love
Fiksi RemajaAku tak pernah menyangka bisa mencintaimu. Ini terlihat aneh. Tapi semenjak kamu hadir dalam hidupku, aku tidak lagi merasa kesepian. Dan berkat kamu juga, aku jadi tau artinya cinta. - Elsa Khansa Putri Langkah yang kita ambil, eman...