Hari pertama, SMA ADHIYAKSA

101 5 0
                                    

   Gue awali pagi ini dengan hati senang. Dan gue udah sampe disini tepatnya pukul 06.15. Terlalu pagi untuk hari pertama menjadi siswi SMA. Sekolah yang pertama sudah gue pilih setelah lulus dari sekolah mengengah pertama. Kalo ditanya kenapa gue milih sekolah ini jawaban nya simpel aja. Pas nyokap sama bokap menanyakan gue mau sekolah dimana. Sekali ucap dan mantap gue langsung menyebut SMA ADHIYAKSA. Dan sekarang gue disini duduk di salah satu bangku panjang yang ada di dekat lapangan bakset. Melihat seisi bangunan, sekolah yang bakal gue lalui kurang lebih 3 tahun ini harus punya kesan yang menarik tentu nya.

"tam, gue ga salah liat itu bidadari nyasar atau gimana ya ? Gila, cakep sumpah" ucap seseorang yang sedang berjalan ke ruangan perlengkapan olahraga untuk mengambil bola basket. Teman nya, yang bernama tama hanya mengikuti pandangan sahabatnya. Dika sahabatnya memang pandai melihat wanita itu cantik atau tidak. "Udah lo gak usah ngigo pagi pagi dik, mana ada bidadari jatoh terus nyasar di sekolah kita." Ucapnya tanpa merasa tertarik ke arah ku sama sekali.
Gue mulai bangkit dan berjalan menuju kelas ku yang ada di lantai 2 paling pertama dekat tangga, gue masih mengaggumi bangunan sekolah baru ini tanpa gue sadarin gue menabrak seseorang. "Sorry gue gak liat" ucapku masih terus melihat ke bawah. Laki laki itu tetap ada di depan gue tidak membalas permintaan maaf atau pun berbicara sedikit pun, melihat itu pun bingung. Nih orang fix gak ada sopan sopan nya. Sampai akhirnya ada dua orang yang menghampiri nya dan menepuk bahu laki laki itu.

"Tumben lo dateng jam segini ?" "Lo bego atau apa sih dik, kita kan janjian mau maen basket soalnya kalo pas jam istirahat anak cewe pada berisik teriakin nama ardan cowok sok hits di adhiyaksa ini" ucap tama, tangan nya tidak lepas dari kepala dika sahabatnya menjitaki terus.

Dari percakapan mereka aku baru tau kalo laki laki yang gue tabrak itu nama nya ardan, untuk nama lengkap nya gue gak tau. Ogah juga kalo gue nyari tau dia siapa.

"Berisik lo berdua, jadi main ga ? Mana bola nya ?" Ucapnya berlalu tanpa melihat gue.  Ngeselin kan sikap nya, sok cool gimana gitu. Jijik. Dan gue berjalan ke kelas X ipa 1. Jam menunjukkan pukul 06.50 dan teman teman sudah mulai memasuki ke kelas, dan orang terakhir yang masuk ke kelas sebelum bel masuk berbunyi, natania terlihat lelah mungkin habis berlari dari gerbang sampai ke kelas. "Lo kenapa telat ?" memulai percakapan "hmm, gue tadi naik taksi dir. Bokap gue tadi pagi jam 4 udah jalan mau ke bali dan nyokap gak bisa bawa mobil, gila gue" keluhnya. Gue tersenyum kecil melihat dia mengibas ngibaskan baju nya yang sedikit basah karena keringet tadi.

Pelajaran pertama diisi dengan pengenalan wali kelas serta pemilihan ketua kelas. Gue lagi gak mau banget masuk organisasi lebih milih jadi siswi biasa aja.  Setelah pemilihan selesai kelas gue mulai belajar. Selesai pelajaran karena kita kita masih jadi anak unyu unyu alias anak X rata rata anak anak dikelas ku membawa bekel. Yelah masih anak kelas X juga

"Ada kaka kelas yang lagi main basket, kayaknya sih kaka kelas nya terkenal di adhiyaksa." Ucapnya dan kembali duduk. Setelah selesai menulis gue dan natania ijin keluar untuk ke kamar mandi. Saat menuju toilet gue liat laki laki yang tadi gue tabrak sedang ada di lapangan dan saat itu kami saling berpandangan.

Tapi kalo liat kejadian yang tadi pagi gue sih agak enek juga ngeliatnya, orang nya itu lho sok banget cool dan gak sopan fix, gue gak boleh banget berurusan sama ini orang, ya gimana engga udah orang nya kaya gitu ditambah lagi dia keliatan sih badboy. Ya kalian tau lah badboy kaya gimana.

"Eh liatin apaan lo ? Bengong mulu kasian ayam tetangga gue dir, nanti mati terus tetangga gue sedih akhirnya nyusul ayam nya nanti gimana."

"Nat, jangan sering sering nonton film hidayah ya. Kasian gue sama otak lo nanti ikut ke ganggu dan minta buat di kasih hidayah. Gue masih mau nikmatin masa masa 3 tahun sama sahabat gue, elo nat. Kalo lo mati duluan nanti gue gimana ?" Gue terkekeh liat sahabat gue yang kaya gini nih, dari masa SMP sampe sekarang SMA dia masih aja sikap nya kaya gitu tuh.

**

Next part ya.. sorry di unpublish biar lebih nyambung aja cerita nya.

KAMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang