viola adina respati

20 1 0
                                    

"Hai kak rendy" "v... vi... viola" ucap rendy terbata bata. Viola mengangguk dan tersenyum manis. Disamping nya aku melihat cowok yang saat ada tawuran mengalau jalan tikus kami. Tatapan nya ke rendy seperti ingin membunuh. Suasa yang kami alami sangat canggung. Dengan hati hati rendy membawa viola berjalan jalan dengan kursi roda nya, aku hanya duduk di bangku taman sambil menatap rendy dan viola, viola sangat ceria dia selalu tersenyum dan tertawa apalagi saat ada rendy disamping nya.

"Gue boleh duduk ?" Tanya kaka nya viola yang berdiri di depan ku. Aku mengangguk. "Lo pasti heran kenapa ade gue sama rendy saling kenal ? Dan gue dendam banget sama dia ?" Ucapnya tanpa menatap ku, menatap lurus kedepan. Aku menoleh untuk mendengar pernyataan orang disamping ku ini. "Ya lanjutkan" aku masih tetap menatap nya. "Dulu rendy sempet deket sama ade gue saat kelas VII smp. Mereka satu smp. Viola dulu sangat ceria. Dia selalu cerita ke gue kalo dia suka banget sama rendy dia sayang banget sama rendy. Selalu tiap malem sebelum tidur dia selalu sempetin ke kamar gue buat cerita itu." Dia berhenti sejenak untuk mengambil nafas dan melanjutkan cerita "sampe saat itu, malem itu ujan nya lebat. Rendy sama viola abis pulang kerja kelompok. Rendy anterin ade gue pake motor saat di persimpangan jalan komplek gue, rendy nabrak mobil yang ternyata emang diparkir disitu. Rendy limbung dia jatoh sedangkan adik gue nge bentur besi yang ada di sekitar situ. Sampe akhirnya dia di fonis lumpuh total. Dia cuma bisa duduk di kursi roda. Saat itu juga gue benci bahkan mau bunuh rendy. Tapi ade gue selalu memohon kalo semua ini takdir bukan salah rendy" aku melihat dia menahan semua emosi nya. Emosi yang terpendam lama. Perlahan aku memajukan duduk ku. Dan mulai menenangkan dia. Dia melihat ku sebentar dan dia menangis di pundak ku. Ada apa dengan mereka. Ada apa dengan pundak ku. Aku melihat dua orang cowok yang sekilas seperti badboy anak brandalan. Tapi disaat itu juga aku melihat sisi lain dari mereka. Sisi rapuh nya mereka. "Udah jangan berlarut larut." Ucapku menenangkan.

Rendy yang melihat itu seperti terbakar api cemburu. "Kak" "iya vi ?" "Aku tau kaka suka sama cewek itu" ucap nya dengan senyum manis ciri khas gadis ini. Aku mengangguk malu, Ya rendy memang sudah menyukai dira. Menyukai bahkan sekarang sudah mencintai nya. "Ayo kaka harus bawa cewek itu. Nanti diambil ka reza." Rendy tersenyum dan membawa viola ke tempat aku dan reza berada. "Makasih viola. Ka rendy seneng bisa ketemu sama kamu. Kaka bawa pulang cewek ini dulu ya. Dah" ucapnya dan menarik ku menjauh. "Thanks dir" ucap reza. Aku menganggu dan melambaikan tangan ke arah mereka. "Lo kenapa sih ren ? Sensi amat." "Ck! Diem lo." Ucapnya. Aku hanya bisa mendengus kesal. Mood nya rendy kadang kaya roller coaster. Naik turun. Labil banget.

"Maaaa, jangan bangunin ade yaaa. Uh ade ngantuk banget" "eh ini udah siang sayang ? Hem bau asem ih rambutnya, kita ke salon yuk ?" Ajak mama, tawaran nya menggiurkan tapi mataku sudah tidak bisa dibendung lagi ngantuk nya. "Sorry mom, ini mata udah 5watt ade ga kuat." Aku berlari ke kamar menutup pintu, gak lupa mengunci nya menyalakan AC besar. Dan berjalan ke kamar mandi untuk membilas badan ku yang tadi habis berlari. "Ahh akhirnya bisa tidur juga" saat aku menutup mata ku tiba tiba..

TOK TOK TOK

"Astagfirullah siapa lagi sihhhh ? GUE NGANTUK BANGET INI. SIAPA ?" Aku udah bener bener gak sabar dengan situasi ini "INI ABANG DE. BUKA PINTU NYA" "GAK MAU! ADE MAU TIDUR BANG" "KOK GITU SIH ? GAK KANGEN APA SAMA ABANG ?" "BODO AMAT BANG BODO AMAT. ADE NGANTUK UDAH SANA HUSH HUSH HUSH SANA BANGGGG" kami komunikasi seperti sedang berada di hutan. Pake toa. CK! Abang ade kelakuan nya. "HEEEIIIIIIIIIII, INI BUKAN DIHUTAN GAK USAH TERIAK TERIAK" ucap mama dengan suara yang lebih menggelegar. "Mampus lo bang. Nyonya besar udah teriak. Gue gak ikut ikutan ya. Daaahhh" ucap ka ana dan langsung masuk ke kamar memakai headset dan tertidur. Semenit kemudian bang afan udah di jewer sama mama karena menganggu adik nya dan teriak teriak di dalem rumah. "Punya anak cowok satu udah gede harusnya udah punya istri, tapi masih aja gangguin adik nya. Mau kamu apa sih fan ?" Tanya mama yang masih menatap bang afan ingin melahap bang afan bulat bulat. Afan bergidik ngeri. "Kan afan cuma kangen sama ade maaa. Ini kan hari libur afan mau ajak ade ke taman sambil makan es krim." Ucapnya membela "ish udah sana masuk kamar. Jangan ganggu adek kamu bang" ucapnya tegas. Bang afan hanya mengangguk lemah dia tidak berani menatap atau pun melawan mama nya. Apalagi kalo mama nya sudah mengucapkan kata 'abang'. Siap siap aja bakalan runtuh dunia persilatan.

Drrrt drrrrt

"De, udah tidur belum ?"

"Lagi proses. Ada apa sih bang ish bisa gak sih gak ganggu ade ?"

"Sensi amat sih deee, lagi menstruasi ya ?"

"Gak. Ade tuh baru bisa tidur jam 4 subuh tadi bang. Terus dipaksa jogging sama si manusia gak jelas. Ade ngantuk tau"

"Ck fan fan. Udah kenapa sih jangan gangguin si ade"

"Kaka dikamar ?"

"Hmm, iya sayang. Nih lagi dengerin musik eh ada notifikasi grup ternyata si abang cabe kamu tuh iseng"

"Hehehe naaaa itu mulut ya pedes amat sih kalo ngomong"

"Udah ih, ade tidur yah ?"

"Seriusan de ? Padahal abang mau ngajakin ade sama ana makan es krim jumbo yang di deket taman komplek"

"Ck, udah gak nafsu bang"

"Seriusan de ? Kamu gak lagi kejedot kan ?"

"Yeh engga ka ana, tadi si manusia gesrek beliin ade es krim belum sempet dicicipin udah keburu di cicipin tanah duluan kan kesel"

"Uuhhh yang sabar ya bontot. Kasian ih ade nya abang"

"😒😒😒😒😒"
"Abang gaje"

"😂😂😂😂😂"

"Udah ah nanti ade jadi gesrek juga kaya abang. Dadah"

Aku mengakhiri percakapan grup line bersama kedua kaka ku. Aku pun benar benar terlelap.

Hari ini semua keluarga makan malam lengkap. Ada bang afan, ka ana, papa, dan si cantik bidadari. Mama ku. Hehehe tatapan ku tertuju ke satu cowok yang sedang menggoda ka ana. "Lo ngapain disini ? Ngerusak pemandangan aja sih." "Dih orang gue diundang sama bang afan, makan makan aja dir gak usah ngeliat gue" dia berbicara tanpa melihat ke lawan bicara malah terus menggoda ka ana. "RENDYYYYYYYYYY. GAK USAH GENIT KE KA ANA BISA GAK SIH ?" Entah ada keberanian apa aku sampai teriak ke rendy. Bukan nya marah dia malah terkekeh geli. Ni manusia sarap banget Ya allah.

Aku pergi meninggalkan rendy dan semua keluarga ku. Mood makan ku benar benar hilang. "Ck, calon bini lo ren. Maklumin nya." "Hahaha harus dibiasain bang. Kadang labil dia. Hehe aku nyusul dira dulu yah semua" rendy menyusul ke kamar ku sambil membawa nampan berisi makanan kesukaan ku.

"Dir.. dira"

"......."

"Masih ngambek ?"

".........."

"Buka dulu pintu nya"

"............"

Ceklek

Rendy masuk dan melihat dira sedang berada di pinggir tempat tidur sambil memainkan kuku nya. Dia langsung menaruh nampan berisi makanan di meja belajar yang gak jauh dari pintu kamar dira. "Lo kenapa ?" "Gak" "jangan bohong" "gak" "yaudah kalo gak mau cerita, nih makan dulu ya." "Gak laper." "Serius ? Apa mau di suapin ?" "Gak, ih najis" "najis najis tapi cemburuan masa, eh" aku menatap rendy tajam. Rendy bergidik ngeri. "Yaudah gue tinggal ya" "eh ren" aku memegang tangan rendy, rendy yang melihat itu spontan kaget dan melihat ke lengan nya berkali kali. "Su... suapin ren" "HA ?" "Gak mau ya ? Yaudah sana keluar ! Hush" usir ku. "Eh kok diusir sih ? Lo kalo lagi manja gini imut tau dir kaya beberapa—" rendy hampir kelepasan. "Beberapa apa ?" "A... eg... itu... anuu... kaya beberapa cewek yang gue deketin dulu" "ish sana pergi playboy" "aaaa makan dulu" "ih tapi.. emm" aku disuapi oleh rendy, ini adalah hal paling ter romantis di hidup gue. Dan orang yang melakukan nya adalah rendy.

***
Balik lagi, makasih yang mau baca. Jangan ragu ragu untuk mampir kesini dan baca cerita aku. Jangan lupa follow aku di wattpad. Hehe semoga senang dengan cerita ini. Maaf kalo sedikit membosan kan. Terima kasih banyak😘😘😘

KAMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang