06: Gara-Gara Kupat Tahu

1.5K 237 29
                                    

Sinbi itu kalo hari minggu gak biasa bangun pagi.

Apalagi kemarin malem, pas pulang dari rumahnya Eunseo, begitu sampe kamar dia marah-marah sendiri. Chanwoo, Moonbin, bahkan bang Hoseok gak berani deketin dia. Biarin cape sendiri, ntar juga ketiduran terus lupa kata bang Hoseok.

Tapi pagi ini Sinbi terancam harus bangun pagi. Soalnya di bawah sana Moonbin udah heboh banget minta ijin ke mamahnya Sinbi buat ajak dia ke car free day.


"Mbi!! Masih tidur ya lo?" Moonbin stand by depan pintu kamarnya Sinbi.

"Bangun woi. Kita olahraga biar sehat"

Gak ada respon, Moonbin akhirnya ngebuka pintu kamarnya Sinbi. Ternyata emang bener tu anak masih enak-enaknya selimutan.


"bANGUN NYAI!!" Moonbin teriak tepat di telinganya Sinbi.

"Ih.. paan sih, Bin. Ganggu gue aja lo" Sinbi rada keganggu.

"Olahraga yok biar sehat"

Moonbin narik-narik kedua tangannya Sinbi, maksa dia untuk bangun. Tapi emang dasarnya Sinbi masih ngantuk, jadi dia tetep lengket aja di kasurnya.

"Ogah ah. Sama Chanwoo aja sana. Jangan ajak gue"

"Ntar gue disangka maho, Bi. Tega amat"

"Yaudah lu ajak anak kelas. Eunseo kek, Dahyun kek, siapa kek. Kenapa gue -hhhhhh ganggu aja lo" Sinbi akhirnya jadi melek gara-gara digangguin Moonbin mulu.




"Aku pengennya sama kamu hehe"




'aku-kamu'-nya Moonbin bikin Sinbi bangun dari kasur. Sambil ngasih judging face-nya ke Moonbin, dia jalan ke luar kamar.

Si Sinbi emang paling anti aku-kamu aku-kamuan sama temen-temennya. Apalagi sama Moonbin.

"Gausah alay anjeer, geli. Kebanyakan drama hidup lo.

"Tunggu di bawah. Gue cuci muka dulu"

Terus Moonbin cuma nyengir.

🐕🐩🐕

Moonbin sama Sinbi langsung caw jalan santai ke car free day. Tadi si Moonbin udah ngajak Sinbi jogging, tapi bawaan Sinbi-nya masih ngantuk, makanya dia maksa Moonbin buat jalan santai aja.

"Ini si Chanwoo gak diajak?" Sinbi iseng nanya.

"Nyusul katanya. Biasalah tu anak nyuci mobil dulu"

Chanwoo ini emang tipikal anak berbakti, dia pasti bantu-bantu dulu di rumah sebelum main keluar. Ya gimana lagi, orang anak tunggal hehe. Yang disuruh ini itu pasti dia.


Udah sampai area car free day, Sinbi tetep aja ogah-ogahan buat olahraga. Moonbin udah jogging 4 balikan, Sinbi-nya malah duduk dipinggir trotoar jalan.

"Gak guna gue ajak lo ke sini" Moonbin nyamperin Sinbi habis nyelesein balikan ke-5 nya.

"Syukur-syukur gue mau temenin elu. Gak usah banyak bacot deh, kalo gue cape terus ga kuat jalan pulang emangnya lu mau gendong gue, hah?" ini Sinbi dalam mode lavar, makanya level galaknya jadi nambah berkali-kali lipat.

"Iya nyai ampun. Makan yokk"

"Beliin" galaknya Sinbi ilang, rada lunakan dikit lah sekarang.

"Hhhhhh morotin gue ya lu"

Beagles' Club (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang