19: Galau yang Lain

789 163 21
                                    

Setelah kejadian di rumah sakit itu, Sinbi jadi emosi setiap ngeliat bang Hoseok di rumah. Menurut Sinbi, semua salah bang Hoseok. Gara-gara Sinbi nyamperin bang Hoseok ke kampusnya waktu itu, Sinbi jadi ketemu kak Wonwoo dan gara-gara bang Hoseok ngajak temen-temennya buat kumpul di rumah, Sinbi jadi kenal sama kak Wonwoo.



Hoseok sendiri gak ngerti apa-apa. Dia kira Sinbi lagi PMS, marah-marah kayak cewek pada umumnya. Dan suatu hari, dengan kalemnya Hoseok nyeletuk,


"Bi, tau gak? Gara-gara si Moonbin, Kei sama Wonwoo jadian anjir!! Mesti bilang makasih nih satu geng gue ke si Moonbin. Mereka udah dicomblangin setahun gak jadi-jadi soalnya."




Hah, anjir! Jadi maksudnya apa? Gara-gara kak Wonwoo cemburu kak Kei deketin Moonbin, jadi kak Wonwoo berani nembak kak Kei gitu? Hahahahhasu juga.

Setelah itu, Sinbi gak mau ngomong sama Hoseok seminggu.



🐕🐩🐕



Tapi siapa sangka semua kegalauan Sinbi akan kak Wonwoo secepet itu menghilang. Kesibukan sebagai anak kelas duabelas cukup mengalihkan fokus Sinbi dari kak Wonwoo, mengingat USBN, UN dan SBMPTN yang gak lama lagi datang.



"Eh, tadi kan dikasih BK form masa depan tuh? Lu pada ngisi apaan dah?" Sinbi nanya Moonbin sama Chanwoo yang asik main catur di teras rumah Chanwoo. Sinbi sih bagian ngumpulin bidak catur yang udah mati.


"Gue univ-nya bang Hoseok lah. Biar kagak ngekos. Masih gak tega ninggalin Sua." ucap Moonbin.

"Eh sama gue juga. Disuruh mama sih," sahut Sinbi antusias karena tau bakal bareng lagi sama Moonbin.

"Kalo lu kemana, Chan?"

"Gue? Gatau. STAN kali ya."


"STAN?" tanya Sinbi kaget.


"Iya kali. Disuruh sama mama kesitu sih."

"Cocok sih lu kan jago matematika." ucap Moonbin asal

"Kenapa gak ke univ-nya bang Hoseok aja, Chan?" tanya Sinbi dengan nada suara berharap, bikin Chanwoo jadi melepaskan pandangannya dari papan catur.

"Hmm.. kata mama gue mending STAN aja. Kalo dipikir-pikir emang enak STAN sih walau seleksi masuknya susah,"

"Kenapa deh lo? Galau gak bakal sama sama gue lagi?" celetuk Chanwoo setelah melihat Sinbi yang bungkam.



"Idih... galauin elo? Mana ada,"

"Gue bakal ngerasa aneh aja sih. Biasa dari orok kan tigaan, terus kalo jadi berdua tuh rasanya... aneh." bela Sinbi.


Gak ada jawaban dari Chanwoo ataupun Moonbin, keduanya sibuk sama bidak caturnya masing-masing.




Dalam hatinya Sinbi dilema,


Jadi, gue bakalan mulai jauh dari Chanwoo ya...


🐕🐩🐕


"Lebay gak sih guenya?"

"Gak lebay sih, Bi. Wajar kalau menurut gue. Lo kan udah bareng-bareng sama Chanwoo dari orok."

"Tapi Bi, mau gimanapun juga lo harus tetep dukung pilihan Chanwoo dong. Lo kan sohibnya."

Sinbi menghembuskan nafasnya kasar. Benar apa kata Pinky, Sinbi teman dekat Chanwoo. Sudah seharusnya Sinbi mendukung pilihan Chanwoo, bukan malah dilema. Toh Chanwoo tau apa yang terbaik buat dirinya sendiri.


"Bi, tapi lo yakin kan masih nganggap Chanwoo sahabat deket lo?"

Sinbi mengernyitkan dahinya,

"Maksud lo, gara-gara Chanwoo gak mau satu univ sama gue terus gue musuhin Chanwoo dan gak nganggap dia sahabat lagi gitu? Yaelah, gue gak sekanak-kanak itu kali!" sungut Sinbi kesal.

"Bukan itu ih! Maksud gue, lo gak ada perasaan lebih ke Chanwoo kan? Aneh aja, saking galaunya elo sampe nelpon gue gini."

Sinbi hampir saja mengumpat kalau saja dia tak ingat jika Pinky ini sahabat dekatnya juga.

"Anjir lah. Enyahin pikiran najis lo itu ya, Kyul. Please banget."

"Yeee... siapa tau apa yang Dahyun bilang bener."

"Iya yaudah bagus! Lo gabung sama Dahyun aja dah, gak usah peduliin gue." dan sungut kesal Sinbi hanya ditanggapi tawa hambar oleh Pinky.


🐕🐩🐕


Sinbi itu lemot soal pelajaran. Lemot selemot-lemotnya orang lemot. Mama Jessi aja udah nyerah. Katanya semua urusan pendidikan Sinbi, terserah sama Sinbi, yang penting anaknya lanjutin sekolahnya.

Lain halnya dengan Moonbin. Sebenarnya, keluarga Moonbin ini mewarisi gen pintar secara turun-temurun. Mau bukti? Cukup tunjukin aja Sua. Adik cewek Moonbin yang jenius luar biasa, berhasil masuk sekolah unggulan dan juara 1 olimpiade kimia. Sayangnya aja, Moonbin lebih tertarik main futsal dibanding belajar, lebih tertarik bikin snapgram dibanding dengerin gurunya bicara di kelas, lebih tertarik nonton film bajakan di lk21 daripada kerja kelompok. Makanya jadi begini deh.

Kalau Chanwoo ini, anak tunggal kesayangan mama dan papanya. Sesibuk-sibuknya orang tua Chanwoo kerja, pasti gak akan lupa atau ketinggalan buat sekedar nanya gimana belajar Chanwoo atau gimana nilai-nilainya di sekolah. Makanya untuk urusan nilai dan kemampuan, Chanwoo ini lebih terkontrol dibanding dua sahabatnya.



Karena Chanwoo ini bisa dibilang yang paling mending di antara temen-temennya, udah rutinitas setiap malam (mengingat ujian-ujian yang sebentar lagi datang), Chanwoo bikin les private dadakan di kamarnya tiap malem.



"Haduh kalo gue gagal SBMPTN, gue nge-gojek aja kali ya." ucap Moonbin sambil mengacak rambutnya frustasi.

"Yaelah lu pikir enak apa nge-gojek. Apalagi kalo dapet penumpang macem Sinbi yang super bawel." sahut Chanwoo.

"Idih, sorry ya. Gue bawel ke Moonbin doang. Soalnya Moonbin kalo dah bawa motor udah kagak bisa bedain mana bunderan HI mana sirkuit sentul."

"Sinbi... Sinbi... Lu jadi cewek kagak pernah peka ya! Kan itu gue modus biar dipeluk sama elu heheh." cengir Moonbin yang lalu dilempar bantal oleh Sinbi.

"Modus modus aja lu! Kerjain dulu tuh trigonometri baru boleh modusin gue."









"Nih Bi, gue kan jagonya trigonometri. Berarti boleh dong gue modusin elu?"









"cHANWOO ANJERRR... KOK LO NYURI START GUEE!!!?!?!"








Lalu Sinbi pusing.


Antara pusing karena belajarnya kagak pernah bener apa pusing karena omongan Chanwoo?

🐕🐩🐕







Btw!!! Makasih banyak yang udah ngasih semangat(?) buat aku lanjutin cerita iniii... terharu bangettt huhuuu
💋janlupss v0ment ya guyzzz 💋

Beagles' Club (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang