♧ Cerita SMA: 2

481 85 1
                                    

Udah satu bulan Moonbin pdkt-in Jiwon. Sebulan itu juga Moonbin rajin main ke rumah Jiwon. Malah Moonbin udah kenal deket sama kakaknya Jiwon, Park Jimin.


Jiwon juga udah kenalan sama dua sahabatnya Moonbin, Chanwoo dan Sinbi. Cuman Jiwon heran, dua sahabatnya Moonbin ini kadang suka sableng sendiri. Padahal Moonbin-nya kalem dan cool abis.

Yah, Won. Itu lu gak tau aja aslinya Moonbin.


"Kamu temenan sama mereka udah lama?" tanya Jiwon waktu mereka lagi ngobrol santai di kelas.

Jam kosong karena gurunya sakit dan KM kelas Moonbin gak laporan ke guru piket buat minta guru pengganti. Ular emang.


"Kalau sama Chanwoo dari sebelum masuk TK. Kalau sama Sinbi dari masuk TK. Rumah kita saling sebelahan gitu." jawab Moonbin.


"Wah , asik dong! Kapan-kapan ajak aku ke rumah, dong." ujar Jiwon.


Moonbin jadi senyum kan ya, dikira Jiwon ngebet banget pengen dia kenalin ke mamahnya, "Mau apa?"


"Ya mau main bareng kalian, dong. Aku ingin tau kalian biasanya ngapain aja gitu. Kayaknya seru punya sahabat yang deket banget gitu."


"Yah, jangan. Bukannya aku gak mau. Tapi mereka tuh sinting semua. Gak Chanwoo, gak Sinbi, gak ada yang bener. Nanti kamu ketularan," ucap Moonbin.

"Apalagi Sinbi, ya. Kamu tau gak? Dia kan cewe, tapi laki banget dah sumpah. Chanwoo aja kalah. Dia tuh dulu jago main futsal sama suka nonjokin orang, tapi berhenti pas SMP gara-gara dibilang banci Thailand. Ya padahal banci Thailand kan cantik ya, si Sinbi kan kek preman pasar. Tapi dia kalau lagi baik, ya baik banget sih. Tapi kudu di sogok martabak, gak paham gue. Dulu dia jago main kelereng, gue suka tuh joinan sama dia. Gue suka menang banyak. Main monopoli? Beuh- dia paling jago bikin bank monopoli bangkrut. Gak ngerti lagi gue."


Jiwon tertawa pelan mendengar celoteh Moonbin, "Sedeket itu ya, kalian? Ya ampun. Aku kira kamu gak akan sedetail itu tau temen-temen kamu luar-dalem." ucap Jiwon membuat Moonbin ikut tertawa.


"Ya gitu, deh. Mereka aneh. Gue aja bingung kenapa mau temenan sama mereka."


Jiwon hanya tersenyum.


🐕🐩🐕


Chanwoo lagi sibuk mikir di meja belajar di kamarnya, sibuk bikin puisi.


Moonbin mau nembak Jiwon, makanya sekarang cowok itu lagi bantuin Moonbin bikin puisi untuk Jiwon.


Sebenarnya Moonbin gak suka puisi-puisian karena Moonbin sendiri gak jago bikin puisi. Tapi Jiwon ini penggemar beratnya Nicholas Saputra, pemeran Rangga yang jago banget bikin puisi di film AADC. Makanya Moonbin mau nyaingin Rangga ceritanya.


"Kebayang gak sih woy, pas gue baca puisi? Geli sendiri gue bayanginnya." ucap Moonbin.


Chanwoo memilih untuk tidak menjawab dan berusaha fokus. Sinbi malah tertawa keras, "Najis. Gue sih muntah."


Moonbin melemparkan guling Chanwoo ke arah Sinbi, "Makan tuh iler si Chanwoo."


"Kenapa harus ngikutin Rangga sih, Bin? Kenapa gak jadi diri lo aja?" tanya Sinbi.


"Ya gue jagonya apa? Main basket, main bola, futsal, main kelereng. Jadi gue harus nembak dia pas lagi tanding basket terus pas gue nyetak point gue bentangin banner 'i love you, would you be mine', gitu?"

"Atau pas gue main kelereng, jadi ntar kelerengnya gue bikin pola gambar lope. Ntar kelerengnya gue cat warna pink semua dah."


Sinbi menunjukkan wajah kesalnya kepada Moonbin, "Yang ada Jiwon nolak lo mentah-mentah saat itu juga."


"Elo cewek sih, tinggal nunggu. Gak usah ribet mikirin hal-hal beginian." sindir Moonbin, membuat Sinbi tersinggung.


"Bangke! Gue sih gak minta cowok mikir cape-cape, ya. Gue mah apa adanya, dah. Gue hargain semua, sumpah."


"Ya masalahnya sekarang ada gak yang mau nembak elu? Yang naksir elu aja kagak ada."


Sinbi udah siap-siap nyekek Moonbin, tapi malah dikagetin sama Chanwoo yang tiba-tiba menggebrak meja belajarnya.


"Bacot lu semua! Gue lagi mikir, nih."


Moonbin sama Sinbi jadi kicep.


"Sorry, Chan. Si Sinbi nih bikin gue emosi."


"Yang ada elu yang bikin gue emosi!"


"Yaudah elo jangan protes ya. Pokoknya liat aja besok tiba-tiba gue udah jadian sama Jiwon." ucap Moonbin pede.


Sinbi cuman mencibir gaya Moonbin.


🐕🐩🐕


Sinbi sama Chanwoo lagi duduk di parkiran sekolah. Nungguin Moonbin.


"Menurut lu ditolak apa diterima?" tanya Chanwoo.


"Lu mau taruhan, nih? McD deh. Gue pegang diterima." ujar Sinbi.


"Lah? Gue juga mau pegang diterima." protes Chanwoo.


"Gak bisa. Gue udah pegang duluan."


"Licik! Gue udah milih itu di dalem hati sebelum gue nanyain elo!"


Gini aja terus sampai akhirnya Moonbin datang ke parkiran-


-dan ada Jiwon yang digandeng olehnya.


"Woi!" sapa Moonbin.


Sinbi sama Chanwoo lantas menoleh, terus Sinbi teriak gitu aja.


"wAGELASEH UDAH JADIAN AE BOSQ!"


"Bacot lo malu-maluin aja." ketus Chanwoo.


"Gak usah jaim ya, lo! Mentang-mentang depan yang cantik macem Jiwon aja lo diem!" balas Sinbi gak kalah ketus.


Moonbin mendesah, "Berisik. Udah yuk, kita pulang duluan aja." ajak Moonbin menarik Jiwon pergi. Jiwon cuman bisa tersenyum sambil melambaikan tangannya ke arah Sinbi dan Chanwoo.


"Gila sih. Gue gak nyangka dia yang bakal punya pacar duluan di antara kita. Si Moonbin kan pelit, gimana mu nraktirin pacarnya." ujar Chanwoo.


"Makanya lo cari pacar, dong! Biar gak cuman nyinyirin Moonbin aja kerjaannya." decih Sinbi.


Chanwoo mendelik, "Gak ada yang secantik emak gue, ya gak mau lah gue."


"Alasan, bilang aja gak ngerti cewek! Udah lah, mending lunasan utang McD lu ke gue! Gue menang taruhan, nih!" ucap Sinbi bangga sambil tersenyum.


Chanwoo yang tidak terima malah melengos pergi ke arah motornya, "Bodo. Pergi sendiri aja sana lu!"


Sinbi juga sama tidak terimanya, sehingga cewek itu menyusul Chanwoo dan menarik tas cowok itu, "Pelit. Chanwoo pelit, gue doain lo jomblo seumur hidup!"


"Gue doain lo perawan tua!"


Terus Sinbi cuman nempeleng kepala Chanwoo.


Kesel gak sih, didoain jadi perawan tua? 😢


🐕🐩🐕

Beagles' Club (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang