Chanwoo berlari-lari sepanjang koridor yang menghubungkan perpustakaan dan gedung kelas dua belas. Tadi, begitu si cewek buku merah itu membuka buku sketsanya, Chanwoo refleks lari ke luar perpustakaan.
Chanwoo yakin, dia gak salah lihat. Matanya sendiri yang menangkap sketsa gambar manusia pada buku sketsa milik cewek itu.
"E e eee e, Chanwoo!!"
"Woy, Chan!! Ngapain lari-lari?"
Chanwoo berhenti, melihat kedua temannya yang baru saja ia lewati.
Lah iya. Kenapa gue lari ya?
"Mau apa sih lo sampe lari-lari?" tanya Sinbi sambil menghampiri Chanwoo.
"Heh, dengerin gue! Tadi di perpus ada cewek bawa buku sketsa. Gue perhatiin isi bukunya, kelihatan kayak sketsa gambar manusia. Gue curiga, jadi gue lari buat nyamperin lu berdua"
"Bego!" Moonbin nyautin sambil ngejitak kepala Chanwoo.
"Lah, kok bego? Gue nyamperin lu biar lu bisa liat juga!" protes Chanwoo.
"Ya harusnya lu cegat dulu, sat!!" Moonbin kesel.
Chanwoo mendadak mikir, lah iya harusnya gue cegat.
"Lu beneran kayak orang bego sekarang," Sinbi ikutan kesel.
"Mending cepet lu balik ke perpus. Udah bel pulang, keburu dianya pergi"
Chanwoo diem dulu sebelum akhirnya lari lagi, balik ke perpustakaan.
Sepanjang koridor, Chanwoo gak berhenti mengutuk dirinya sendiri. Heran aja kenapa dia bisa jadi se-'gak mikir' ini.
Beruntung, cewek itu belum beranjak dari tempatnya. Posisinya masih megang buku sketsa, dan malah kelihatannya dia baru mulai memegang pensilnya untuk menggambar.
Chanwoo sempet gagu sebentar sebelum akhirnya mulai bersuara,
"E -e -lo jago banget buat sketsa ya?"
Mendengar suara Chanwoo, cewek itu mendelik.
"Kenapa emang?" jawabnya judes.
Chanwoo jadi kikuk sendiri. Heran banget kenapa cewek di depannya ini gak ada rasa 'takut kepergok' sama sekali.
"Hehe, enggak. Nanya aja"
"Gak jelas. Mau modus tuh pinter dikit"
Chanwoo kaget. Dibilang modus katanya?
"Modus? Kepedean juga lu" Chanwoo gak terima.
"Ya emangnya gue gak tau? Lu tiba-tiba pindah ke depan gue, ngeliatin gue mulu, terus tiba-tiba pergi dan balik kesini buat nanya-nanya hal gak penting ke gue. Itu namanya apa kalau bukan modus?"
Chanwoo sukses dibuat melotot.
"Lu baper sama gue gara-gara gue minta tolong ke elu buat ambilin buku doang?" lanjut cewek itu.
Chanwoo berdecak kesal. Rasa-rasanya kok jadi Chanwoo yang ketangkep basah bersalah di sini.
"Nah, gak bisa ngejawab. Bener kan gue?"
"Orangnya ini, Chan?"
Sinbi sama Moonbin datang menghampiri Chanwoo sambil memberikan tatapan curiga ke cewek buku merah itu.
"Lu tanyain lah. Gue dibilang modusin dia, males banget" kata Chanwoo.
Moonbin dan Sinbi saling bertatapan heran sebelum akhirnya Moonbin mulai bicara sama cewek itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beagles' Club (Completed)
Short Storysahabatan beneran kan, ini? ssinbyu © 2017