♧ Cerita SMA: 1

813 80 3
                                    

"Moonbin.. Moonbin.. bodoh bener!" sungut Sinbi.


"Cemen banget lu, sumpah!" tambah Chanwoo.


Moonbin yang jadi bulan-bulanan cuman bisa nutupin mukanya pake bantal sofa di rumah Sinbi.


Jadi tadi Moonbin habis cerita ke Sinbi sama Chanwoo kalau dia naksir sama salah satu cewek di kelasnya. Posisinya di sini mereka bertiga baru masuk kelas sepuluh dan belum tau banyak tentang orang-orang yang ada di sekitar mereka.


"Ya habis gimana. Ini pertama kalinya gue deketin cewek." ujar Moonbin.


"Tapi mikir elah, mana ada cewek yang mau ditinggalin di kantin sendirian setelah lo yang ngajak dia buat ke kantin!" ucap Sinbi kesal.


Chanwoo hanya tertawa melihat Moonbin yang tampak gila.


"Gue bingung banget dong waktu pulang dia cuekin gue. Padahal gue niat baik mau nganterin dia." ujar Moonbin.


"Makanya jangan kebanyakan makan cilor lu! Jadi bego, kan." ucap Chanwoo, membuat Moonbin mendelik.


"Terus gue besok harus gimana?" tanya Moonbin.


"Ya gimana? Mikir sendiri, lah!" jawab Chanwoo.


"Siapa dah tadi namanya?" tanya Sinbi tiba-tiba.


"Jiwon. Park Jiwon."


"Nah, yaudah tuh lo datengin besok, minta maaf langsung, terus pulangnya lo ajak dia kemana gitu sekalian modus." ucap Sinbi.


Chanwoo sama Moonbin menatap Sinbi heran, "Kok lo ngerti beginian?" tanya Chanwoo.


"Lu pada inget kan kalau gue punya abang?" tanya Sinbi yang hanya dijawab anggukan oleh Chanwoo dan Moonbin.


"Ini lu ngejamin berhasil kagak? Kalau kagak ya sama aja."


"Berhasil, Moonbin. Percaya deh sama gue,"

"Kalau bisa lu sekalian bawain dia apa kek pas lu minta maaf. Makanan ato apa. Serah lu."


"Bi, gue gak nyangka lu paham beginian. Cantik bener dah lu, sumpah." celetuk Moonbin.


"Gak nyambung, bego." ucap Chanwoo kesal.


🐕🐩🐕


Sesuai saran Sinbi, akhirnya Moonbin memberanikan diri untuk berbicara dengan Jiwon saat ini. Berduaan.


"Won, gue ngajak lu ke taman sekolah sebenarnya ada maksudnya." ucap Moonbin basa-basi. Ngulur waktu aja sih sebenarnya, soalnya dia deg-degan parah. Bagi Moonbin, Jiwon ini cantik banget.


"Mau apa?" tanya Jiwon jutek, mukanya udah gak enak banget karena kesel.


"Mau minta maaf. Gue kemarin ninggalin elo. Sorry, ya,"

"Gue kemarin deg-degan parah, Won. Ini gue serius. Gue deg-degan kalau ada di deket elo. Kayak sekarang,"

"Nih, buat lo."

Moonbin nyodorin susu ultra coklat ke arah Jiwon.


Sinbi yang ngintip di balik tembok bareng Chanwoo nepok jidatnya kasar.


Ini Moonbin gak jelas banget, gak sih? Minta maaf terus confess terus ngasih susu ultra?


"Kalau gue jadi ceweknya, udah gue siram tuh susu ultra ke mukanya. Gak jelas banget, gak romantis. Untung Jiwon baik." keluh Sinbi.


"Jangan gitu, kali. Lu gak tau sih perasaan orang yang deg-degan di deket gebetan." cibir Chanwoo.


Sinbi berdecih.


"Eh, btw. Si Moonbin kok gak ngajak Jiwon main, sih? Kok dia langsung balik?" tanya Sinbi heran.


"Gak tau, gue. Udah kita ikutin aja."


Akhirnya Sinbi sama Chanwoo jalan di belakang Moonbin dan Jiwon. Moonbin sadar sih kalau kedua temennya itu ngikutin dia, makanya Moonbin mau ngebuktiin ke mereka kalau dia sebenarnya gak cemen kalau masalah cewek.


"Won, inget kan kalau tadi pak Kyungsoo ngasih tugas?" tanya Moonbin.


Jiwon yang tangannya masih megang susu ultra dari Moonbin mengangguk singkat, "Inget."


"Ngerjain bareng, yuk! Sore ini, di rumah lo, gimana?"


Sinbi hampir teriak saat mendengar ucapan Moonbin.

Sableng banget gak sih baru kenal beberapa hari terus langsung ngajak main ke rumah aja?!!

Tapi untung Chanwoo sempet nutup mulut Sinbi, bikin Sinbi nahan teriakannya juga.


"Ke rumah aku? Serius? Ada kakak aku loh, gak apa-apa?" tanya Jiwon yang juga terkejut.


"Gak apa-apa, sih. Kan sekalian kenalan juga." ucap Moonbin.


Sinbi udah mikir Moonbin itu cowok tersableng yang pernah dia kenal.


"Sinting emang, tu anak." sungut Sinbi saat akan kembali ke kelas. Chanwoo yang di sebelahnya hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Ngegas banget, gak sih?" tanya Sinbi.


Chanwoo melirik Sinbi, "Mungkin Moonbin emang beneran naksir, terus gak pengen Jiwon direbut orang makanya ngegas. Setiap cowok kan punya cara sendiri-sendiri buat deketin gebetannya." ucap Chanwoo.


Sinbi mendelik, "Sok pro, deh lu. Padahal pengalaman nol."


"Ribet amat urusin Moonbin. Kan dia yang pdkt, kok lu yang ribet?" sindir Chanwoo.

"Lu cemburu, ya?" tanya Chanwoo, Sinbi refleks membesarkan bola matanya.


"Random amat sih lo! Ya kali gue cemburu." Sinbi menolak menatap Chanwoo.


"Ya kali aja lu baper sering digombalin dia."


"Di dunia ini cuman gue yang ngerti apa maksud gombalan dia. Kalau gak iseng pengen jailin ya berarti lagi ada maunya," jelas Sinbi.

"Udah deh. Gue mau masuk kelas. Ntar pulangnya bareng ya, Nu." lanjut Sinbi lalu melengos pergi.


Ngedenger ucapan Sinbi tadi, Chanwoo bisa bernafas lega sekarang.


🐕🐩🐕






sabar.. dikit dikit dulu ya wkwk

Beagles' Club (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang